Serial Horor Asia Folklore Akan Kembali Menghantui Kita Lewat Season Baru

Para pecinta horor boleh berbahagia. Tahun 2021 akan lebih banyak cerita hantu menakutkan yang akan datang. Terkhusus bagi mereka yang tinggal di Asia, ada kabar baik perihal dunia perhororan ini. Kabarnya serial horor asia “Folklore” akan kembali menghantui kita dengan season barunya.

Serial horor Asia “Folklore” telah resmi mendapat pembaharuan untuk season keduanya. Kabar ini dikonfirmasi oleh WarnerMedia selaku studio yang membawahi serial ini. Di musim keduanya “Folklore” akan kembali dengan 7 episode.

Serial ini kabarnya akan tayang pada tahun 2021 dengan setiap episodenya berfokus pada berbagai cerita dari belahan Asia yang berbeda. Ini termasuk cerita-cerita hantu asli Indonesia, Malaysia, Jepang, Filipina, Singapura, Taiwan dan Thailand. Lebih menariknya lagi, setiap episode aka dikerjakan oleh pembuat film lokal di negara masing-masing.

“Folklore” season dua akan kembali disutradarai oleh pembuat film asal Singapura Eric Khoo bersama dengan sekelompok sutradara mapan yang kini namanya sedang naik daun. Adalah mereka Sittisiri Mongkolsiri (Inhuman Kiss) dari Thailand, dari Taiwan ada Shih-Han Liao (The Rope Curse), Nicole Midori Woodford dari Singapura (For We Are Stranger), Bradlew Liew dari Malaysia (Acacia Motel), Erik Matti dari Filipina (Honor Thy Father).

Sementara itu dari Indonesia akan ada Billy Christian (Rumah Malaikat), seorang sutradara yang terkenal menggarap film-film horor. Ia juga dikenal sebagai praktisi supranatural dan sering membuat konten horor di kanal YouTube pribadinya. Sementara it penyanyi sekaligus penulis lagu Seiko Matsuda akan melakukan debut penyutradaraannya lewat project “Folklore” ini.

Secara keseluruhan “Folklore” season 2 akan mengusung tema kondisi manusia yang dihadapkan dengan kekuatan supranatural dan perlombaan melawan diri sendiri. Produksi serial ini akan dimulai awal tahun depan dan direncanakan tayang perdana di akhir 2021 lewat HBO Asia dan HBO GO.

Buat kamu yang belum tahu “Folklore” season 1 dirilis tahun 2018 silam. Menampilkan total episode berdurasi 6 jam. Musim lalu serial ini disutradarai oleh Erik Khoo, Takumi Saitoh, Pen-Ek, Ratanaruang, Ho Yuhang, Lee Sang-Woon dan Joko Anwar yang film “Impetigore”-nya baru saja terpilih jadi perwakilan Indonesia untuk kategori International Feature Film di ajang Oscar 2021.

More Stories
Mengenang Chadwick Boseman, Sang Black Panther
%d bloggers like this: