Belum Final, Eternals Jadi Film Marvel Rating Terburuk di Rotten Tomatoes

Eternals menjadi salah satu film fase keempat MCU yang mendapat penantian para penggemar. Sempat mendapat pengunduran beberapa kali, pada akhirnya penggemar akan segera menonton film garapan Chloe Zhao ini. Namun, menjelang perilisannya, Eternals justru mendapat rating terburuk dari para kritikus di situs Rotten Tomatoes.

Buat kamu yang mungkin belum tahu, film Eternals baru saja melangsungkan premiere night sebagaimana film-film lain yang hendak tayang. Hal ini tentu mengundang sejumlah kritikus film untuk hadir menyaksikan film tersebut. Biasanya ulasan kritikus ini bisa kita jadikan patokan sebelum menonton filmnya pada November mendatang.

Setelah melangsungkan premier, para kritikus mulai mengulas film Eternals ini di berbagai media dan situs mereka masing-masing. Salah satu yang kemudian menarik adalah rating Eternals di situs Rotten Tomatoes. Siapa sangka, Eternals jadi film Marvel dengan rating terburuk di situs tersebut!

Skor 61% Dengan Berbagai Alasan Positif dan Negatif

Para penggemar cukup terkejut dengan rekor yang Eternals cetak. Sebagai film baru MCU, film yang dibintangi Angelina Jolie ini justru mendapat rating terendah. Eternals bahkan mengalahkan rating rendah dari Thor: The Dark World yang mendapat nilai 66% dari 285 ulasan kritikus.

Sementara itu, saat artikel ini Popculture.id tulis, Eternals mendapat nilai 61% dari 105 ulasan kritikus. Tentu saja skor ini semakin membuat kita penasaran. Namun, kritikus sendiri nggak semena-mena memberikan nilai pada buruk pada film ini tanpa alasan. Sejumlah kritikus punya alasan dan penilaiannya masing-masing.

Jika kita baca secara keseluruhan, kebanyakan kritikus menyebut bahwa Eternals mempunyai jalan cerita yang ‘tidak universal’ layaknya film superhero pada umumnya. Ceritanya terlalu membosankan dan membingungkan penonton. Hasilnya, film ini nggak memberikan kesan menarik. Bahkan banyaknya karakter dan aktor-aktor yang muncul nggak berkesan sama sekali.

Beberapa ulasan Eternals di situs Rotten Tomatoes

Meski begitu, Eternals sendiri punya sisi positif. Menurut para kritikus, Eternals jadi film dengan konsep yang paling berbeda dari film-film Marvel lain. Ya hal ini tentu saja ada benarnya mengingat sebelum rilis, Marvel Studios telah menyebut bahwa film ini menyesuaikan dengan estetika ala sutradara Chloe Zhao.

Terlepas dari itu semua, nilai 61% tentu bukan final. Kita masih belum bisa memastikan apakah film ini bagus atau tidak sebelum perilisannya nanti. Entah Eternals akan bisa mendobrak nilainya menjadi bagus atau justru semakin dianggap buruk oleh penonton. Duh nggak sabar~

More Stories
Film Detective Conan Ke-24 akan Rilis di Indonesia April Mendatang
%d blogger menyukai ini: