Ikuti Kesuksesan Shang-Chi, Eternals Hanya Akan Tayang Di Bioskop?

Marvel Studios menjadi studio yang berdiri kuat meski terdampak kerugian akibat Covid-19. Sempat menunda seluruh filmnya pada tahun 2020, Marvel kembali dengan serial dan film-film layar lebarnya pada tahun 2021. Berita baru, film Eternals kabarnya hanya akan tayang di bioskop saja.

Seperti kita tahu, selama tahun 2021, Disney sempat melakukan dua model perilisan pada filmnya. Sejumlah film Marvel yang berada dalam naungan Disney sempat merasakan hal ini. Salah satunya adalah Black Widow yang di lain hari jadi kontroversi tersendiri.

Sempat mendapatkan protes sejumlah aktor Marvel, Dsney memutuskan untuk mengganti stategi perilisan filmnya. Sebagai percobaan, Marvel merilis film Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings secara penuh di bioksop. Karena sukses, kabarnya Marvel juga akan melakukan hal yang sama pada film Eternals garapan Chloe Zhao.

Film Eternals Hanya Tayang Di Bioskop Saja

Seperti kita tahu, Marvel Studios telah menuai kesuksesan dari perilisan film Shang-Chi. Film yang memunculkan senjata Ten Ring tersebut menjadi salah satu film paling sukses secara pendapatan sejak pandemi berlangsung pada tahun 2020 silam.

Menurut data, Shang-Chi kemungkinan sudah mendapatkan penghasilan kotor sekitar 170 juta dollar dalam satu minggu penayangannya di bioskop. Angka ini tentu akan terus bertambah mengingat film Simu Liu ini belum tayang di sejumlah negara besar termasuk di Indonesia. Jika bioskop di seluruh dunia buka, besar kemungkinan pendapatannya semakin banyak.

Melihat kesuksesan Shang-Chi, nggak mengherankan kalau Eternals hanya tayang di bioskop saja. Marvel akan mendapatkan penghasilan yang jauh lebih banyak dan menghindari konflik seperti yang terjadi pada film Black Widow.

Marvel juga akan bisa menghindari kerugian akibat penjabakan yang memang sedang marak terjadi. Merilis film layar lebar pada situs streaming tentunya memperbesar kemungkinan sebuah film jadi korban pembajakan secara masif. Hal ini menimpa film Black Widow yang kabarnya jadi film Marvel paling banyak jadi korban pembajakan tahun 2021 kemarin.

Kendati begitu, Marvel sepertinya juga akan menggunakan dua model perilisan pada film-film lainnya. Meski hanya rilis bioskop, sepertinya Eternals juga tayang melalui platform streaming milik Disney setelah lebih dahulu tayang di bioskop selama 90 hari.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian setuju dengan konsep perilisan ini? Kita cuma bisa berharap bioskop di Indonesia segera buka.

More Stories
Penghujung Tahun, Berikut Ini Serial Netflix Original Paling Populer 2020
%d blogger menyukai ini: