Bersiap, Piala Presiden Esports 2021 Resmi Buka Pendaftaran!

Para gamer di seluruh Tanah Air boleh berbahagia. Pasalnya Piala Presiden Esports 2021 telah resmi membuka pendaftarannya. Seperti kita tahu, Esports telah menjadi salah satu cabang olahraga yang perlahan-lahan mulai diperhatikan oleh negara. Piala Presiden menjadi salah satu ajang besar yang diadakan setiap tahunnya.

Piala Presiden Esports tahun ini kembali menggandeng IESPL sebagai penyelenggara. Kabarnya, turnamen megah dan besar bagi para gamer se-Indonesia ini adalah hasil kolaborasi beberapa lembaga negara. Di antaranya ada Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan pastinya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Para lembaga dan penyelenggara tersebut siap mewadahi para gamer untuk menunjukan kemampuannya dan bersaing secara sportif di ajang turnamen besar ini. Lebih dahsyat lagi, total hadiah atau prizepool dari turnamen ini menyentuh angka 2 milliar rupiah!

Piala Presiden Esports 2021 Akan Jadi Tontonan Menarik

Buat kamu yang mungkin nggak mengikuti turnamen ini, Piala Presiden telah memasuki tahun ketiganya. Piala ini jadi salah satu yang paling bergengsi di antara turnamen-turnamen lain dalam negeri khususnya di skena Esports.

Piala Presiden ini juga telah sukses mewadahi dan memunculkan talenta-talenta baru di kalangan pemain pro. Selain itu, Piala Presiden juga jadi tontonan baru yang seru sebagaimana olahraga-olahraga fisik lain di kalangan para gamers. Bahkan turnamen ini sempat masuk siaran televisi nasional.

Kini, Piala Presiden telah membuka pendaftaran. Buat kamu yang tertarik, pada tahun ini Piala Presiden akan mempertandingkan 4 game. Beberapa di antaranya ada Mobile Legends, PUBG Mobile, ePES 2021 dan game MOBA lokal Lokapala.

Ada perbedaan untuk pendaftaran dan regional yang bertanding. Khusus untuk Mobile Legends dan PUBG Mobile akan membuka kualifikasi pada beberapa regional seperti Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Jawa, Bali, NTT, NTB, Maluku dan Regional Papua. Yup, hampir mencakup seluruh Indonesia.

Sementara untuk ePES 2021 dan Lokapala kualifikasi terbagi jadi dua regional. Regional Barat mencakup seluruh Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten dan Yogyakarta. Sementara regional timur mencakup Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi, Jawa Timur, Lombok, Bali, dan Nusa Tenggara.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk ikut berpartisipasi dan mengangkat piala Presiden? Yuk segera daftarkan tim kalian dan tunjukan pada Indonesia kemampuan bermainmu!

More Stories
Ulang Tahun ke 40, SNK Persembahkan Harware baru
%d blogger menyukai ini: