Trailer The Matrix Resurrections Berikan Pertanyaan, Misteri & Easter Egg

Minggu ini, jagat maya heboh dengan perilisan trailer film The Matrix Resurrections. Seperti kita tahu, butuh waktu 18 tahun setelah perilisan The Matrix Revolution untuk membawa Keanu Reeves kembali ke layar lebar.

Pada awal trailer kita bisa melihat penampilan Neo yang sedang berkonsultasi dengan seorang psikolog. Neo mengaku mengalami mimpi buruk yang terasa nyata. Dari adegan ini kita sepertinya bisa menyimpulkan kalau Neo melupakan kejadian yang terjadi di film sebelumnya. Hal ini semakin kuat dengan fakta kalau Neo dan Trinity tak saling mengenal satu sama lain.

Terlepas dari itu, trailer film The Matrix Resurrections ini memang sangat wajar terus didiskusikan oleh para fanboy Matrix. Pasalnya ada banyak sekali misteri, pertanyaan dan easter egg yang muncul dari film-film sebelumnya.

Jika melihat dengan teliti, kalian akan menemukan easter egg seperti pil merah dan pil biru, kucing hitam, tato kelinci sampai pertarungan Neo dan Morpheus. Semakin menarik, film ini kabarnya akan melanjutkan cerita dari film pertama, The Matrix yang rilis tahun 1994 dan mengabaikan cerita-cerita lain dari film kedua dan ketiganya.

Kematian Morpheus versi Laurence Fishburne

Selain easter egg yang telah disebutkan, hal yang masih jadi misteri dan menimbulkan perdebatan teori para penggemar adalah sosok Morpheus. Buat kamu yang mungkin belum tahu, Morpheus adalah salah satu karakter ikonik Matrix yang diperankan oleh Laurence Fishburne.

Sosok Morpheus versi Laurence Fishburne ini memang sangat ikonik. Ia adalah seorang kapten dari hovercraft sekaligus orang yang membebaskan Neo. Singkatnya Morpheus versi Fishburne punya peran sangat penting di trilogi Matrlix sebelumnya. Sayang di film ketiganya, nasib karakter ini masih dipertanyakan. Saking ikoniknya tokoh ini, Morpheus sudah menjadi meme tersendiri di kalangan penggemar film, gamer maupun orang awam. Kalian pasti pernah melihat sosoknya muncul sebagai bahan lawakan.

Semakin dekat dengan perilisan film Matrix 4 aktor Morpheus, Laurence Fishburne mengkonfirmasi kalau dirinya nggak akan terlibat dalam film Resurrections ini. Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan.

Kalau kamu hanya mengikuti versi film layar lebar, Matrix 3 adalah akhir dari sosok Morpheus. Padahal, sosok Morpheus muncul kembali di game The Matrix Online. Dalam gim tersebut, Morpheus mati tertembak oleh sosok bertopeng misterius.

Kebangkitan Kembali Morpheus

Kematian Morpheus di game The Matrix Online mungkin menjelaskan kenapa sosok kapten yang diperankan Fishburne ini nggak muncul di film The Matrix Resurrections. Menariknya, karakter Morpheus bangkit dengan penampilan yang lebih muda di film keempatnya nanti.

Yup, sosok Morpheus akan kembali dalam Matrix baru dan memboyong aktor Yahya Abdul-Mateen II untuk memerankannya. Sang aktor telah mengkonfirmasi lewat laman Instagram pribadinya. Yahya akan memerankan Morpheus saat ia masih muda.

Munculnya Morpheus muda, Neo yang melupakan kenangan bersama Trinity mungkin menjadi kunci bagi misteri film The Matrix Resurrections ini. Karena film ini akan berfokus melanjutkan kisah di film pertama, ada kemungkinan mesin Matrix telah direset ulang dan membangkitkan semua orang menjadi versi muda kecuali Neo dan Trinity. Sebagai gantinya, keduanya kehilangan kenangan mereka.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian nggak sabar menantikan perilisan film The Matrix 4 ini? Buat kamu yang belum tahu, film The Matrix Resurrections rencananya akan tayang mulai 22 Desember 2021 di bioskop. Catat jadwalnya ya!

More Stories
Gara-gara Merchandise, Cerita ‘Solo: A Star Wars Story’ Terungkap!
%d blogger menyukai ini: