Bakal Heroik, Ini Fakta Menarik Alvaro Morte Alias Professor Money Heist

Nggak terasa kita sudah mulai memasuki bulan November. Tinggal beberapa pekan lagi, kita akan menyaksikan akhir cerita dari serial Money Heist. Netflix sendiri sudah merilis trailer baru final season yang menyoroti tokoh The Professor. Tentu saja hal ini membawa fakta baru nan unik bagi sosok Professor dan aktor pemerannya, Alvaro Morte dalam serial Money Heist.

Sudah menjadi fakta kiranya kalau Professor menjadi sosok paling digandrungi para penggemar Money Heist. Nggak seperti tokoh-tokoh lain, Professor sendiri adalah dalang dan juga otak dari perampokan-perampokan besar yang terjadi dalam serial garapan Alex Pina tersebut. Kendati menjadi sosok penting, jarang sekali orang mencari tahu siapa sebenarnya sosok Professor atau orang yang memerankan tokoh penting yang akan mengakhiri cerita perampokan ini. Popculture.id telah merangkum beberapa fakta menarik dari aktor Alvaro Morte yang belum kamu tahu. Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Kehidupan Pribadi yang Sederhana

Pertama adalah soal kehidupan pribadi seorang Alvaro Morte. Nama aslinya adalah Alvaro Antonio Garcia. Ia lahir di Algeciras, Cadiz, Spanyol. Alvaro sendiri punya kehidupan yang sederhana tanpa banyak ambisi dan mengalir begitu saja. Ia lahir dari keluarga sederhana yang fasih berbahasa Spanyol dan Inggris.

Berbeda dengan sosok Professor, Alvaro sendiri nggak menggunakan kacamata di kehidupan aslinya. Alvaro sendiri masuk ke sekolah ating sejak remaja. Ia mendapatkan peran pertamanya dalam film berjudul Hospital Central yang tayang di TV Spanyol. Namanya melejut setelah bermain dalam film Plan 25 dan Lola The Movie. Kehidupan Alvaro sendiri begitu sederhana dan nggak muluk-muluk. Ia menjalani kehidupan sebagaimana manusia seharusnya. Ia bersekolah, berkarier dan nggak ada sesuatu yang meledak-ledak dalam dirinya.

Belajar dan Lulusan Jurusan Teknik

Sekolah nggak menentukan karier seseorang. Kalimat ini mungkin sangat menggambarkan Alvaro. Meski ia adalah aktor dan sutradara hebat, ia sendiri merupakan seorang lulusan teknik. Yup, di kehidupan nyata ia adalah seorang insiyur yang sangat terlatih. Nggak mengherankan kalau ia bisa memahami beragam rencana perampokan yang berhubungan dengan teknis. B

Sebelum beralih menjadi seorang aktor penuh, Alvaro sendiri memang terkenal sebagai seorang sarjana teknik yang punya komunikasi yang sangat berkualitas. Banyak orang percaya karena latarbelakang ini, Alvaro Morte menjadi sosok yang sempurna memerankan Professor dalam Money Heist.

Pernah Melawan Kanker

Banyak yang belum tahu bahwa Alvaro Morte sempat menjalani kehidupan yang berat. Sebelum menjadi aktor kenamaan yang mengglobal, Alvaro sempat divonis mengidap kanker pada tahun 2011. Ia pernah memiliki perasaan akan mati karena penyakitnya. Menurut dokter, Alvaro menderita tumor di bagian kaki yang kemudian diketahui bahwa tumor tersebut merupakan kanker.

Meski sempat pesimis, Alvaro tetap berusaha untuk sembuh dari penyakit mematikan ini. Ia menjalani perawatan dengan sangat baik dan konsisten. Hasilnya, ia bebas kanker beberapa bulan kemudian. Sempat vakum beberapa saat karena kanker, ia dengan enerjik melanjutkan kariernya. Ia langsung mendapat peran The Professor dalam serial Money Heist. Hal ini tentu menjadi kelahiran kembali dan kehidupan baru bagi Alvaro pasca masa sulit yang ia lewati.

Ikut 5 Kali Audisi Untuk Perankan Sosok The Professor

Setelah kita melihat sosok El Professor dalam serial Money Heist, tentu kita sangat kagum pada karakter tersebut. Tentu saja menjadi sosok Professor bukan sesuatu yang mudah untuk Alvaro lakukan. Menjadi tokoh tersebut berarti menjadi seorang dalam kriminal terbaik dalam sejarah serial drama-kriminal.

Untuk mendapatkan peran ini, kabarnya Alvaro harus bersaing dengan beberapa aktor kenamaan seperti Raymod Reddington dan Michael Scofield. Nggak hanya persaingan ketat, kabarnya Alvaro harus melakukan audisi sampai 5 kali untuk mendapatkan peran Professor. Tentu saja hal ini wajar mengingat karakter ini adalah sorotan dan wajah utama dari Money Heist. Setuju?~

Merubah Skrip Karena Kedekatan Dengan Pedro Alonso

Ada banyak tokoh yang punya hubungan menarik dalam serial Money Heist. Selain hubungan cinta Ursula Corbero alias Tokyo dan Rio serta persahabatan Nairobi dan Helsinki, hubungan adik-kakak antara Professor dan Berlin jadi bagian terbaik dalam serial satu ini. Menariknya hubungan ini juga terjadi di kehidupan nyata lo.

Saat proses akting, Alvaro Morte secara personal langsung akrab dengan Pedro Alonso yang memerankan tokoh Berlin. Karena hubungan dekatnya tersebut, produser kemudian memutuskan untuk mengubah naskah yang menjadikan Professor serta Berlin sebagai saudara dalam serial tersebut. Hal ini tentu menarik mengingat akting kedua orang ini dalam serial tersebut terlihat begitu natural. Kita sekarang tahu alasannya~

Adegan Terbaik dan Tersulit Alvaro Dalam Money Heist

Saat awal penayangannya, Money Heist langsung menggoncang para penggemar drama kriminal di seluruh dunia. Melihat potensi ini, Netflix langsung mengambil alih hak distribusi serial ini dan membuatnya jadi hit setelah penayangan musim kedua dan ketiga. Tentu saja ada kesan tersendiri bagi para pemain dalam serial ini.

Terkhusus untuk Alvaro, ia mengaku bahwa penampilan terbaiknya ada pada musim pertama. Hal ini karena ia bekerja tanpa tekanan dari penggemar dan media. Nggak ada ekspektasi tinggi dari luar yang mempengaruhi bagaimana ia berakting. Alvaro mengaku bahwa penampilan tersebut ada karena lingkungan yang bebas dan penuh dengan candaan. Ya nggak seperti pada pengerjaan musim selanjutnya yang tentu saja semakin serius dan memiliki target tersendiri.

Terakhir, Alvaro sendiri pernah bercerita tentang adegan tersulit yang ia kerjakan sepanjang serial. Adegan tersebut muncul di akhir musim ketiga saat Professor harus berurusan dengan dugaan pembunuhan Raquell Murillo. Dalam adegan tersebut, Alvaro harus mengeluarkan banyak emosi. Ia harus berteriak tanpa bersuara dan mengeluarkan ekspresi marah yang begitu nyata. Hal itu sulit mengingat Professor adalah sosok yang begitu tenang dan jarang melibatkan emosi yang berlebihan.

Nah itu dia beberapa fakta menarik dari sosok aktor Alvaro Morte, pemeran The Professor dalam serial Netflix Money Heist. Gimana menurut kalian Popins? Apakah sosok Professor yang cerdas adalah karakter favorit kalian dalam serial ini? Atau kalian punya karakter favorit lain? Hehehe~

Trailer Money Heist: Part 5 Vol. 2

More Stories
Han Yo Joo & Jo In Sung Bakal Main Drakor Superhero Disney+ “Moving”
%d blogger menyukai ini: