Ini 5 Fakta Menarik Tentang Dr. Robotnik

5 fakta menarik Dr Robotnik
Last updated:

Meski banyak menulai kritik, film Sonic The Hedgedog cukup terbilang sukses di box office. Dalam filmnya nanti Sonic akan menghadapi seorang musuh ikonik bernama Dr. Robotnik. Siapa sih tokoh itu? Bagaimana kisah hidupnya? Nah, kami punya fakta menarik tentang Dr Robotnik

Yup, di artikel kali ini Popculture.id nggak akan membahas keseluruhan film Sonic. Kali ini kita akan membahas sang villain yang diperankan oleh Jim Carrey.

Cerita Keluarga Yang Kelam

Dr. Robotnik identik dengan sosok jahat yang selalu menganggu Sonic dan teman-temannya. Namun kejahatannya tersebut ternyata berasal dari kisah kelam masa lalunya. Tokoh yang juga dipanggil Eggman ini adalah cucu dari seorang ilmuan cerdas bernama Gerald.

Sang kakek dipaksa untuk membuat penelitian dan percobaan terlarang. Saat percobaan tersebut berubah menjadi berbahaya dan hampir diketahui publik, pemerintah lantas membunuh Gerald dan keluarganya. Dr Robotnik yang kala itu menyaksikan seluruh keluarganya terbunuh berniat untuk membalaskan dendamnya pada pemerintah.

Julukan Eggman Berasal Dari Lagu The Beatles

The Beatles adalah band yang terkenal di tahun 60-an. Dalam mini album Magical Mystery Tour The Beatles membuat lagu I Am The Walrus. Dalam lagu tersebut disebutkan “I am the eggman/they are the eggman”. Nah bagian lirik tersebut lah yang menginspirasi Sega memberi nama Dr Robotnik,

Karena takut melanggar hak cipta, Sega memutuskan untuk menjadikan nama Eggman sebagai julukannya saja. Sampai hari ini kita mengenal sosok ilmuan gila tersebut dengan nama lain Eggman

Dr Robotnik Pernah Menjadi Teman Sonic

Sebelum game Sonic di rilis, Sega merilis komik untuk mempromosikan game tersebut. Dalam versi komik yang terbit pada tahun 1991 diceritakan ternyata Dr Robotnik adalah seorang yang baik hati.

Alih-alih mengganggu Sonic, Dr Robotnik membantu Sonic dan teman-temannya. Namun karena suatu insiden ia berubah dan menjadi jahat sampai hari ini. Dalam komik tersebut Dr Robotnik memiliki nama asli Dr Ovi Kintobor.

Nama Dr Robotnik Dijadikan Penamaan Zat Kimia

Di dunia ilmiah, seorang ilmuan pernah menemukan suatu gen dalam tubuh manusia. Ilmuan tersebut memberi nama gen tersebut SHH atau singkatan dari Sonic The Hedgedog. Nama tersebut ternispirasi saat sang ilmuan melihat anaknya membaca komik Sonic.

Setelah itu, ilmuan lain menemukan sebuah zat inhibitor macrocycle yang dapat memperlambat gen SHH. Karena bingung memberi nama akhirnya ia juga memberi nama zat tersebut dengan nama Robotnikinin yang diambil dari sosok Dr. Robotnik.

Pernah Dinominasikan Sebagai Maskot Sega

Seperti kebanyakan platform game, Sega punya ikon tersendiri. Di awal peluncurannya, Nintendo sudah menemukan ikon, yakni Mario. Sega kala itu punya Alex Kidd yang ternyata kalah pamor. Pihak internal Sega kemudian membuat rapat untuk menunjuk maskot mereka.

Naoto Oshima selaku kreator Sonic punya dua nominasi maskot. Mereka adalah Dr Robotnik dan Sonic sendiri. Namun yang memang ada sosok landak biru yang menjadi maskot sega sejak 1991 sampai hari ini.

Nah itu dia 5 fakta menarik tentang Dr Robotnik. Jangan lupa, tanggal 26 Sonic udah bisa kalian tonton di bioskop loh!

Latest Reviews

More Stories
poster tnm
Epic! X-Men: The New Mutants Merilis Poster Perdananya.
%d blogger menyukai ini: