5 Fakta Menarik Tentang She-Hulk

Dengan suksesnya Marvel Cinematic Universe di layar lebar, kini Disney mulai merambah ke platform lain untuk mengadaptasi cerita-cerita superhero, salah satunya adalah She-Hulk. Sebelum kalian menonton serial She-Hulk, Popculture.id mengumpulkan fakta menarik dari sosok perempuan tangguh ini.

Oya, rencananya Disney akan meyangkan cerita She-Hulk lewat platform streaming-nya Disney+. Selain She-Hulk Disney juga menggarap The Falcon & the Winter Soldier dan WandaVision. Nah, langsung saja. Yuk simak!

Anggota Kelima Dari Fantastic Four

Belum banyak yang tahu bahwa sebenarnya She-Hulk adalah anggota kelima dari tim Fantastic Four. Masuknya She-Hulk dalam tim pahlawan super ini terjadi setelah peristiwa dalam komik berjudul Secret Wars.

Saat itu Ben Grimm alias The Thing harus tinggal di sebuah tempat bernama Battleworld lebih lama dari teman-temannya. Untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan The Thing tersebut She-Hulk menggantikannya. Berhubung kekuatan destruktif keduanya hampir mirip, She-Hulk sangat membantu tim Fantastic Four.

Kekuatan She-Hulk Didapatkan Dari Transfusi Darah

Nama asli She Hulk adalah Jennifer Walters. Kekuatan yang didapatkan Jen berasal dari transfusi darah yang dilakukan oleh Bruce Banner. Seperti yang kita tahu, darah Bruce telah terkontaminasi sinar Gamma.

Kejadiannya bermula saat penjahat bernama Nicholas Trask datang melawan ayah Jen. Saat itu Jen mencoba melindungi Ayahnya dan terluka. Secara kebetulan Bruce Banner ada disana saat kondisi Jen kritis. Setelah transfusi tersebut selesai, superhero bernama She-Hulk muncul.

She-Hulk Kebal Terhadap Telepati

Seperti The Hulk, She-Hulk juga memiliki kekebalan terhadap kekuatan telepati. Tentu saja kekuatan ini berguna di jagat Marvel mengingat banyak superhero maupun villain yang memiliki kemampuan manipulasi tersebut.

Tapi kekebalan tersebut bukan sesuatu yang spektakuler mengingat pikiran Hulk dan She-Hulk dapat dikendalikan melalui kemampuan lain selain telepati, misalnya melalui sihir milik Scarlet Witch.

Pemimpin A-Force

Jika DC punya Birds of Prey yang berisi para perempuan-perempuan tangguh berkemampuan hebat, maka Marvel punya A-Force. A-Force adalah kelompok superhero perempuan yang mirip dengan Avengers.

Anggota-anggota mereka yang pernah muncul di layar lebar antara lain Captain Marvel, The Wasp dan Black Widow. Dalam komik pemimpin para superhero perempuan ini adalah She-Hulk. Dengan rencana diangkatnya She-Hulk dalam serial, bukan tidak mungkin MCU akan mengangkat cerita dari A-Force ke layar lebar.

She-Hulk Berprofesi Sebagai Pengacara

Berbeda dengan Hulk, She-Hulk dapat mengontrol secara penuh kesadarannya dalam bentuk hijaunya. Ia juga memiliki kekuatan otak yang maksimal berkat sinar gamma yang ditransfusi oleh Bruce Banner.

Lebih menariknya lagi She-Hulk adalah seorang sarjana hukum layaknya Daredevil. Tak mengherankan disamping menjadi superhero dengan kekuatan yang tangguh ia sangat pandai di bidang hukum. Mungkin saja dalam serialnya nanti kita akan melihat pertarungan kecerdasan diruang sidang sekaligus pertempuran di jalanan.

Nah itu dia 5 fakta menarik tentang She-Hulk. Gimana menurut kalian Popins? Keren gak sih?

More Stories
Teaser Serial Child’s Play yang Pertama Dan Tahun Tayangnya di TV
%d bloggers like this: