Mengenal Red Room Dalam Film Black Widow

black widow

Dalam final Trailer Black Widow, kita melihat banyak hal, seperti kemampuan Taskmaster, hubungan Natasha Romanoff dengan sang adik dan misteri dari Red Room.

Red Room sudah lama menjadi sejarah kelam dari sosok Black Widow. Detail dari tempat ini pertama kali muncul dalam seri komik Black Widow tahun 1990-an dan tahun 2000.

Apa itu Red Room?

Red Room merupakan tempat dilatihnya para mata-mata Uni Soviet saat perang dingin berlangsung. Red Room Academy memiliki spesialisasi untuk menculik para bayi perempuan atau gadis belia untuk ditempa menjadi mata-mata handal.

Karena ditujukan untuk menjadi seorang mata-mata, sedari kecil gadis-gadis ini dilatih kemampuan lapangan seperti menggunakan senjata api, teknik spionase, teknik pengumpulan data dan gaya bertarung tangan kosong.

red room academy black widow

Selain menjalani latihan fisik dan kemampuan sebagai mata-mata Red Room Academy juga melakukan uji coba medis pada anggotanya. Para gadis keluaran Red Room Academy memiliki kemampuan tahan terhadap segala serangan, peningkatan kemampuan fisik, meningkatkan imun dalam tubuh serta memperlambat proses penuaan

Selain Natasha Romanoff beberapa orang juga pernah dilatih di Red Room Academy, diantaranya Nadia Pym, Yelena Belova. Selain itu diceritakan bahwa Bucky Barnes alias Winter Soldier pernah menjadi pelatih di Red Room Academy saat ia masih dalam pengaruh pencucian otak.

Red Room Di MCU

Red Room pertama kali disebut dalam Marvel Cinematic Universe saat adegan flashback dalam film Avengers: Age of Ultron. Dalam sebuah dialog Natasha Romanoff bercerita pada Bruce Banner tentang upacara kelulusan dari Red Room. Upacara kelulusan tersebut adalah mengambil rahim dari calon Black Widow agar tidak dapat hamil dan fokus pada misi yang diberikan.

Nah sepertinya dalam film Black Widow nanti kita akan diperlihatkan lebih dalam tentang Red Room yang kini dikontrol oleh Taskmaster. Sepertinya urusan yang belum tuntas yang dimaksud Natasha Romanoff adalah menghancurkan fasilitas mengerikan ini dan membebaskan para calon Black Widow dari cengkraman Taskmaster.

More Stories
Easter Egg Stranger Things 2, Spesial Untuk Karakter Season 1
%d bloggers like this: