Penuh Kekuatan, Ini 5 Fakta Ten Rings Di Film dan Komik Shang-Chi

Di fase keempat MCU, film Shang-Chi and the Legends of The Ten Rings menjadi salah satu film yang paling diantisipasi oleh para penggemar. Pasalnya, film ini akan menghadirkan tokoh superhero, villain dan senjata baru bernama Ten Rings. Dalam versi komik ada fakta menarik tentang kekuatan dari Ten Rings itu sendiri.

Sebelum nonton film Shang-Chi nanti, Popculture.id akan memperkenalkan asal muasal dan kekuatan dari pada senjata magis mematikan dari semesta Marvel ini. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja kita simak fakta dan kekuatan Ten Rings di film Shang-Chi!

Asal Muasal Kekuatan

Pertama ada asal muasal dari Ten Rings. Dalam versi komik, senjata ini ditemukan oleh Mandarin saat ia menjadi buronan. Ia bersembunyi di sebuah tempat yang ternyata merupakan kapal Alien. Nah dari versi komik, Ten Rings adalah benda dari ruang angkasa yang nggak sengaja ditemukan oleh Mandarin.

Masing-masing dari sepuluh cincin tersebut adalah teknologi dari bangsa Makluan. Masing-masing cincin tersebut berisi jwia prajurit alien legendaris yang telah lama mati. Singkatnya, Mandarin mengendalikan dan menggunakan kekuatan alien tersebut. Kendati begitu, asal muasal Ten Rings bisa saja berubah di versi filmnya. Hal ini diperlukan untuk menyesuaikan alur cerita dan latar belakang tokoh Mandarin dan Shang-Chi sendiri.

Fin Fang Foom

Dalam trailer baru Shang-Chi kita bisa melihat sekilas makhluk berupa naga berwarna putih. Awalnya banyak yang mengira naga tersebut adalah Fin Fang Foom. Hal ini nggak mengherankan mengingat Ten Rings sangat berkaitan erat dengan makhluk luar angkasa ini. Dalam versi komik diketahui kalau Mandarin harus berhadapan dengan Fin Fang Foom sebelum mengambil Ten Rings.

Belakangan teori mulai berkembang. Banyak orang yang sepakat bahwa sosok naga dalam trailer bukanlah Fin Fang Foom melaikan sosok yang disebut The Protector. Bisa jadi sosok naga tersebut punya peran besar untuk mengisahkan kekuatan dan asal muasal dari Ten Rings itu sendiri.

Kekuatan Tangan Kanan

Ada perbedaan yang mencolok dari tampilan Ten Rings di film dan versi komik. Dalam versi film, senjata tersebut lebih mirip gelang yang ditempatkan di lengan kiri dan kanan. Meski berbeda secara bentuk, kekuatan yang dihasilkan senjata ini kemungkinan besar sama. Faktanya, kekuatan Ten Rings di tangan kanan dan tangan kiri itu berbeda lo.

Ten Rings bagian kanan memungkinkan Mandarin untuk menggunakan kekuatan berupa manipulasi atom dan molekul. Ia juga bisa mengubah udara menjadi gas beracun dengan senjata di tangan kanannya ini. Selain itu, ia juga bisa menghasilkan ledakan kuat bernama sonic beams. Kekuatan lainnya adalah kemampuan membuat pusaran berkecepatan tinggi, disintegrasi dan terakhir memungkinkan mandarin menciptakan kegelapan penuh dari kekuatan darkforce cincin tersebut.

Kekuatan Tangan Kiri

Seperti sudah dibahas, 10 cincin memiliki kekuatan yang berbeda-beda dan menghasilkan senjata sesuai kebutuhan dalam pertarungan. Setelah membahas tangan kanan, kekuatan di ten rings di tangan kiri juga nggak kalah mengerikan lo.

Cincin di bagian kanan memiliki kekuatan untuk memanipulasi energi elektromagnetik dan juga menembakan api. Selain itu, kekuatannya memungkinkan si pengguna memperkuat energi psionik dan menciptakan ilusi untuk menghancurkan mental lawan. Terakhir, kekuatan tangan kiri ini mampu memproyeksikan energi listrik dan menyemburkan udara dingin dan es pada musuh. Keren nggak tuh?

Hubungan Kuat Dengan Mandarin

Terakhir, Ten Rings sendiri adalah senjata yang sangat berkaitan erat dengan sosok Mandarin. Di versi komik, senjata ini punya hubungan khusus dengan ayah Shang-Chi tersebut.. Seperti telah dibahas, roh-roh alien yang ada dalam cincin tersebut telah sepenuhnya percaya pada Mandarin. Singkatnya, Mandarin telah mahir mengendalikan senajta tersebut. Ia bahkan bisa memanggil senjatanya dari jarak jauh untuk kembali padanya.

Menariknya lagi, senjata ini memungkinkan Mandarin untuk memanipulasi pikiran dan menghipnotis lawan. Bagi orang-orang bisa dan lemah, cincin ini sangat mudah untuk membelokan pikiran mereka. Wajar kalau Mandarin berhasil bertahan menjadi sosok pemimpin yang kuat dengan bantuan senjata ini.

Nah itu dia beberapa fakta dan kekuatan dari Ten Rings di komik dan film Shang-Chi. Gimana menurut kalian Popins? Apakah senjata ini benar-benar kuat? Apakah Ten Rings akan menjadi Infinity Stones selanjutnya di jagat MCU?

More Stories
Taika Waititi Garap Serial Komedi Baru Reservation Dogs. Kaya Gimana?
%d blogger menyukai ini: