Kurama Mati di Boruto Chapter 55, Ini Kisah Unik Sang Bijuu Ekor 9

Para penggemar Naruto sedang dirundung rasa sedih hari ini. Pasalnya salah satu karakter favorit para fanboy, Kurama, mati dalam chapter 55 Boruto. Kematian Kurama tentu mengejutkan, pasalnya sang bijuu telah menemani sang perjalanan Naruto sejak awal.

Kurama mati di Boruto berawal dari pengaktifan mode Baryon oleh Naruto untuk menghadapi Isshiki. Sebelum kematiannya, Kurama sempat menjelaskan mode ini. Saat itu, Kurama mengatakan bahwa pengaktifan mode Baryon akan menguras kehidupan Naruto. Rupanya hal itu adalah kebohongan. Nyatanya, mode Baryon menguras energi Kurama, bahkan membuat Kurama mati.

Asal Usul Nama Kurama

Kurama adalah salah satu tokoh utama dalam saga Naruto. Secara harfiah Kurama memiliki arti “sembilan lama”. Mangaka Masashi Kishimoto terinspirasi membuat Kurama berdasarkan karakter dengan nama yang sama dalam manga Yu Yu Hakusho. Selain dua hal tersebut, nama sang bijuu juga merujuk pada Gunung Kurama yakni gunung suci yang merupakan rumah Sojobo, sosok Tengu (makhluk mitos Jepang) yang mengajarkan seni berpedang.

Legenda yang Menginspirasi Kurama

Sebagai bijuu utama, Kurama tentu erat kaitannya dengan legenda dan cerita rakyat di Jepang. Kitsune alias Rubah memang hewan yang populer di kalangan masyarakat Jepang sendiri. Jika mengacu pada legenda, rubah merupakah makhluk licik yang bisa mengubah bentuk dan licik. Kendati begitu, rubah dalam legenda Jepang terkenal selalu menepati janji dan loyal. Makhluk ini juga merupakan salah satu makhluk surgawi yang kuat.

Konsep Awal

Kurama yang kita kenal sekarang merupakan sosok Bijuu yang dsegel oleh Minato pada tubuh Naruto. Namun nggak banyak orang yang tahu bahwa ada perbedaan konsep awal Kurama. Masashi Kishimoto awalnya membuat bahwa Kurama sebenarnya ayah dari Naruto. Konsep ini kemudian berubah seiring berjalannya waktu. Ya ini hal bagus sih. Untung aja konsep awal ini nggak dipake. Wkwk

Biju Paling Unik

Nggak bisa dipungkiri, Kurama adalah bijuu paling unik di serial Naruto. Ia memiliki kekuatan, background dan bentuk serta kemampuan yang paling berbeda. Salah satu kemampuan mengesankan yang ia miliki adalah ketahanannya terhadap Shira Tensei milik Pain.

Kurama juga merupakan bijuu paling adaptif yang pernah dikisahkan. Ia bahkan bisa bekerja sama dengan chakra senjutusu. Meski awalnya menolak, Kurama pada akhirnya mampu menerima kekuatan tersebut dan menghasilkan Kurama Ashura Mode.

Selain Ashura Mode, Kurama juga bisa bergabung dengan Susanoo milik Uchiha dan melakukan serangan. Orang pertama yang mencoba hal tersebut adalah Madara saat ia melawan Hashirama. Hal yang sama dilakukan oleh Naruto dan Sasuke untuk membentuk Kurama dengan Susanoo armor yang menambahkan serangan dan pertahanan sang bijuu.

Hubungan Dengan Uzumaki

Kurama sendiri diciptakan melalui kekuatan Hagoromo Ootsatsuki menggunakan teknik penciptaan. Ia diciptakan bersamaan dengan biju-biju lain. Setelah itu, ia diturunkan dan hampir selalu bersama klan Uzumaki.

Buktinya, Jincuriki pertama dari Kurama adalah istri Hasirama yakni Mito Uzumaki. Mito menyegel kurama setelah pertarungan suaminya dengan Madara. Karena berasal dari Uzumaki, ia menjadi sosok yang cukup lama memelihara Kurama dalam tubuhnya. Setelah itu Kurama juga tersegel di dua tubuh yakni Minato dan Uzumaki Naruto.

Nah itu dia beberapa fakta menarik soal Kurama. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian cukup terpukul dengan rumor soal kematian Kurama?~

More Stories
Hal-Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Fantastic Beasts 2
%d bloggers like this: