Bong Joon Ho Akan Sutradarai Film Animasi Lokal Korea

Siapa sih yang nggak tahu Bong Joon-Ho? Sutradara asal Korea ini memiliki banyak penggemar di seluruh dunia karena karyanya yang fenomenal. Terkenal menggarap film-film art house, kini Bong Joon Ho akan menyutradarai film animasi asal Korea.

Sutradara sekaligus penulis film pemenang Oscar, Parasite, Boong Joon Ho akan membuat film animasi Korea bersama rumah produksi VFX lokal, 4th Creative Party. Pada tanggal 13 Mei 2021 kemarin, studio menyatakan bahwa mereka telah menyiapkan Bong untuk mengarahkan film tersebut.

Menariknya, proyek animasi ini bukan proyek teranyar Bong. Studio 4th Creative Party menyebut bahwa, film animasi ini akan menjadi proyek berikutnya setelah proyek berikutnya yang digarap oleh Bong.

Film animasi full CGI ini akan mengisahkan drama yang muncul antara makhluk laut dalam dan manusia. Sayangnya masih belum ada bocoran soal judul maupun detil cerita lain soal film animasi ini.

4th Creative Party akan memproduksi penuh film ini. Buat kamu yang belum tahu, studio ini berbasis di kota Seoul dan memiliki cabang di Busan dan Beijing. Mereka bukan pertama kalinya bekerja bersama Bong. Sebelumnya studio ini mengerjakan VFX untuk film The Host, Snowpiercer dan Okja.

Selain itu, 4th Creative Party juga adalah studio dibalik film-film legendaris Korea lain seperti Old Boy garapan Park Chan-wook, Stoker dan The Handmaiden.

Terlepas dari itu, kabarnya Bong Joon-Ho telah megerjakan proyek ini sejak tahun 2018 silam. Ia bahkan telah menyelesaikan naskahnya pada bulan Januari kemarin. Saat ini ia sedang menulis naskah untuk film live-action berbahasa Inggris yang akan ia produksi sebelumnya. Baru setelah itu, film animasi ini akan mengikuti.

Seperti kita tahu, film terakhir Bong Joon Ho adalah Parasite, membuat sejarah di Academy Awards. Parasite bahkan mendapat empat penghargaan untuk film terbarik, sutradara, skenario, dan film fitur internasional.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk menunggu film animasi garapan Bong Joon Ho bersama 4th Creative Party ini dirilis?

%d blogger menyukai ini: