8 Rekomendasi Film Animasi Tersedih. Bikin Banjir Air Mata~

Menonton film-film drama yang menyedihkan menjadi sebuah kebutuhan tersendiri bagi seseorang. Menonton film-film sedih bisa membuat kita memiliki lebih banyak empati dan juga punya perasaan sentimental yang positif untuk kehidupan sehari-hari. Karena hal tersebut, Popculture.id telah merangkum beberapa rekomendasi film animasi tersedih yang cocok untuk kamu tonton.

Umumnya film-film menyedihkan lekat kaitannya dengan drama Korea atau film-film cinta remaja ala Hollywood. Namun sebenarnya ada banyak film animasi yang juga sama-sama bisa bikin para penontonnya banjir air mata. Nah buat kamu yang sedang sedih, bermuram durja dan ingin meluapkan perasaan dengan tangisan, berikut 8 film animasi tersedih versi Popculture.id. Langsung simak!

Up

Pertama ada film Up!. Sudah bukan rahasia lagi, film satu ini memang berhasil membuat banyak orang menangis karena ceritanya yang dipenuhi tragedi dan rasa kesepian seorang pria tua. Secara sederhana, film animasi ini bercerita tentang petualangan seorang kakek tua yang mencoba memenuhi janji pada istrinya untuk membawa rumah mereka ke sebuah tempat yang memiliki air terjun yang indah. Kesedihan dalam film ini muncul lewat flashback kisah cinta sang lelaki tua dengan istrinya yang kemudian harus berpisah karena maut. Sosad~

Iron Giant

Selanjutnya ada film The Iron Giant. Film ini mungkin menjadi salah satu film animasi underrated yang pernah ada. Meski jarang orang tahu soal film ini, The Iron Giant sebenarnya terkenal karena ceritanya yang hebat dan menyedihkan. Film ini bisa membuat orang dewasa maupun anak-anak merasa emosional. Persahabatan antara raksasa besi dan seorang anak laki-laki memang menjadi sesuatu yang indah namun bisa membuat penonton menangis di akhir cerita.

Coco

Pixar adalah studio animasi yang selalu bisa membuat film animasi yang membuat para penontonnya menangis sesegukan. Salah satu mahakarya Pixar yang berhasil mengaduk emosi setiap orang adalah Coco. Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang melakukan perjalanan ke Tanah Orang Mati. Film yang terinspirasi dari budaya Mexico ini tentu sukses membuat para penonton menangis saat melihat Miguel dan neneknya. Mustahil untuk tidak menangis saat menonton Coco.

Grave of The Fireflies

Studio Ghibli menjadi salah satu studio animasi kenamaan dari Jepang. Film-film Ghibli terkenal menyenangkan sekaligus dramatis dan menyedihkan. Namun, dari semua film Ghibli yang ada, Grave of The Fireflies menjadi salah satu yang paling menyedihkan. Film ini bercerita tentang dua bersaudara yang harus bertahan hidup di tengah kondisi perang dunia kedua. Kedua anak-anak ini harus hidup terlantar, kelaparan sampai akhirnya meninggal dunia dengan kondisi kering kerontang. Sad!

Garden of Words

Makoto Shinkai adalah sutradara film animasi Jepang yang terkenal dengan film-film dramanya. Ada banyak karya Makoto Shinkai yang bisa membuat kalian banjir air mata. Kali ini Popculture.id memilih film Garden of Words. Film berdurasi 90 menit ini akan membuat kamu menangis di akhir cerita, mengikuti tangisan sang tokoh utama. Singkatnya, Garden of Words bercerita tentang hubungan cinta antara dua orang yang ternyata hubungan mereka begitu pelik dan nggak mungkin bisa bersatu.

Bambi

Selanjutnya ada film animasi ikonis Bambi. Meski secara garis besar film ini menyenangkan, namun banyak orang merasa patah hati dengan melihat beberapa adegan film ini. Tentu saja ini adalah bentuk penghargaan untuk film Bambi. Hal yang membuat film ini begitu menyedihkan adalah komposisi musik yang berkelindan dengan adegan klimaks yang membuatnya amat menyayat hati. Nggak sedikit orang yang menyebut Bambi sebagai film animasi dengan adegan paling menyedihkan dalam sejarah film animasi. Kalian setuju?

The Land Before Time

Trauma emosional dan penggambaran satu tokoh dalam film animasi bisa mendukung cerita yang menyedihkan semakin menyanyat-nyayat hati. Hal ini sukses dilakukan oleh film dinosaurus, The Land Before Time. Film ini berkisah tentang dinosaurus yang kehilangan orang tuanya. The Land Before Time sempat beberapa kali tayang di televisi Indonesia dan banyak orang yang menyebut kalau film ini menjadi salah satu pengalaman kesedihan pertama mereka kala menonton film animasi.

Demon Slayer: Mugen Train

Terakhir ada film Demon Slayer: Mugen Train. Para penggemar Hashira Demon Slayer harus menghadapi kenyataan setelah film pertama para pemburu iblis ini harus berakhir dengan menyedihkan. Film ini menjadi hit besar di seluruh dunia yang membuat banyak orang menangis di bioskop. Hal yang membuat film ini terasa emosional adalah pertarungan terakhir antara Akaza dengan Rengoku. Sayang, nyawa dari sosok yang penuh senyum tersebut harus hilang yang membuat semua orang menangis karenanya.

Nah itu dia beberapa rekomendasi film animasi tersedih pilihan Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian pernah menonton salah satu film di atas? Atau kalian punya film animasi tersedih favorit kalian sendiri? Yuk tulis pendapatmu di kolom komentar~

More Stories
Review Film “Aum!” – Kala Komedi Jadi Alat Efektif Sampaikan Pesan
%d blogger menyukai ini: