Film Biopik Madonna Batal Dibuat Seiring Sang Ratu Pop Melakukan Tur Dunia

Foto oleh: chrisweger, CC BY-SA 2.0, via Wikimedia Commons

Sementara film Elvis meraih nominasi Oscar 2023, film biopik Madonna yang dikembangkan di bawah Universal Pictures mendapat nasib berbeda. Kabar terbaru menyebutkan kalau film ini masuk ke dalam peti, dengan kata lain batal dibuat.

Berita ini hadir dari Variety berdasar berbagai sumber. Namun, spekulasi soal perkembangan produksi film biopik sang “Ratu Pop” ini mulai muncul ketika Madonna mengumumkan tur dunia.

Tur Madonna sendiri disebut sudah laris manis. Berbagai konser di New York, London, Paris, dan kota besar dunia lain langsung habis tiketnya dalam hitungan menit. Sumber Variety menyebutkan kalau sang superstar berniat fokus pada tur tersebut, walau suatu hari nanti akan melanjutkan proyek film biopik ini.

Film biopik Madonna ini diumumkan di tahun 2020. Kala itu, Madonna mengerjakan dua konsep cerita yang menceritakan bagian paling dramatis dalam kehidupan personal dan karirnya. Madonna juga akan duduk sebagai sutradara untuk film tentang dirinya sendiri itu.

Melansir New York Post, sang mega bintang sempat berkomentar.

Saya punya hidup luar biasa, saya pun harus punya film luar biasa.” Kata Madonna. “Ini juga merupakan serangan awal karena banyak orang ingin membuat film tentang saya. Kebanyakan pria misoginis. Jadi saya meletakkan kaki di depan pintu, dan bilang ‘Tidak ada yang menceritakan kisah saya, kecuali saya sendiri.’

Foto oleh: Joey McCoy, CC BY-SA 2.0, via Wikimedia Commons (cropped)

Konsep skenario film awal sempat ditulis oleh Diablo Cody, seorang penulis naskah pemenang Oscar. Kemudian, skenario itu dilanjutkan oleh Erin Cressida Wilson.

Madonna sendiri sudah pernah menyutradarai dua film. Yang pertama, sebuah film drama komedi Filth and Wisdom, dan yang kedua film W.E. sebuah drama sejarah romantis tentang Raja Edward VIII.

Dari sisi pemeran, aktris Julia Garner dikabarkan mendapatkan peran sebagai Madonna di film biopik ini. Ia disebut berhasil mengalahkan beberapa aktris lain, termasuk Florence Pugh (Black Widow), Alexa Demie (Euphoria), Odessa Young, dan Bebe Rexha.

Julia Garner sendiri dikenal dengan dengan perannya di serial Ozark dan Inventing Anna, juga di film The Assistant, dan Sin City: A Dame to Kill for.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak sang artis maupun Universal Pictures sehubungan batalnya film biopik Madonna ini.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: