8 Film Horor Komedi Thailand Terbaik. Serem Tapi Lucu, Tertarik Nonton?

Indonesia mungkin menjadi salah satu negara Asia Tenggara penghasil film-film horor terseram. Hal ini jadi sangat wajar mengingat negara kita masih kental dengan unsur mistis dan klenik yang membuat film horornya terasa otentik. Namun jika bicara film horor komedi, Thailand adalah juaranya. Sulit rasanya berkompetisi dengan negara satu ini.

Buat kamu yang pernah pengalaman nonton film horor komedi Thailand pasti ngerti kenapa film-film Thailand itu keren. Nah buat kamu yang mungkin belum pernah sama sekali menjajal film dari negeri gajah ini, yuk langsung aja simak 8 daftar film horor komedi Thai terbaik versi Popculture.id. Meluncur~

Make Me Shudder

Pertama ada film Make Me Shudder. Film satu ini berkisah tentang delapan pelajar sekolah yang secara nekat masuk ke dalam sebuah gedung sekolah yang sudah tidak terpakai. Ternyata gedung tersebut berisi makhluk halus yang menakutkan.

Sekolah tersebut ternyata adalah temapt yang sering digunakan untuk kasus-kasus pembunuhan. Karena kadung masuk ke tempat mengerikan tersebut, para pelajar ini mencoba untuk keluar secepatnya. Dalam upaya tersebut, banyak kejadian konyol yang menimpa para pelajar ini. Dari awal sampai akhir film, kamu akan dibuat tertawa terus terusan. Percaya deh!

Bangkok Dark Tales

Selanjutnya ada film berjudul Bangkok Dark Tales. Sama seperti judulnya, film ini berkisah tentang cerita menegangkan dari ibu kota Thailand tersebut. Uniknya, film ini bercerita tentang 3 situasi berbeda dengan 3 cerita horor dan 3 tempat berbeda-beda yang sama-sama horor.

Tentu saja film ini memberikan sentuhan komedi dalam ketiga cerita tersebut. Kalian akan mendapat jumpscare dan senyuman dalam satu waktu kalau menonton film ini. Oiya, nonton film ini paling asyik sih bareng temen-temen ya~

Rahtree Reborn

Rahtree Reborn menjadi salah satu film horor komedi Thailand terbaik yang pernah dibuat. Premis film ini juga cukup unik yakni bercerita tentang seorang pria yang memendam rasa cinta pada gurunya sendiri saat masih kecil.

Seiring waktu berlalu, terungkap bahwa ternyata guru tersebut merupakan hantu gentayangan. Meski begitu, kamu nggak akan merasa takut kalau nonton film ini mengingat banyak sekali adegan absurd yang mengocok perut. Ending film ini juga sangat menarik dimana nuansa roman semakin dipertebal.

Midnight University

Kalian pasti pernah dengar kalau kampus selalu punya cerita horor dan misterius. Ternyata tema horor kampus atau sekolahan bukan milik Indonesia saja lo. Di Thailand tema ini pernah dikisahkan dalam film Midnight University.

Film ini berkisah tentang seorang perempuan yang ingin membantu para arwah di kampus tersebut untuk bisa lulus kuliah. Nggak hanya satu, ada banyak arwah-arwah gentangan pada kampus tersebut. Ternyata banyaknya arwah tersebut berasal dari masa lalu kelam dan misterius yang ada dalam universitas tersebut.

Senior

Senior menjadi film horor komedi Thailand yang bisa kamu tonton di Netflix. Film rilisan tahun 2015 ini bercerita tentang kasus misteri yang membuat arwah bernama Senior gentayangan. Selain itu, ada juga kisah tragids tentang bunuh diri karena hubungan terlarang.

Fokus dalam film Senior ini pada karakter bernama Mon. Perempuan ini mencoba untuk membongkar misteri karena ia punya indera penciuman yang sangat tajam. Tentu saja dalam ceritanya ada banyak momen-momen epik sekaligus lucu dalam film Senior ini. Coba tonton deh~

Thailand Zombie Fighter

Kalian pecinta film zombie? Bosan menonton film zombie dari barat atau film zombie dari Korea Selatan? Kalian boleh coba nonton film Thailand Zombie Fighter. Meski judulnya terdengar serius, nyatanya film ini berkebalikan. Lucu dan mengocok perut banget!

Film ini berkisah tentang para zombie yang memburu manusia di sebuah rumah sakit. Peristiwa tersebut bermula saat sekelompok pemuda masuk ke dalam sebuah rumah sakit misterius dimana banyak orang menghilang di sana. Saat masuk ternyata mereka dikepung oleh zombie dan harus keluar hidup-hidup.Sama seperti kebanyakan film zombie seru lainnya, Thailand Zombie Fighter worth banget untuk kamu tonton!

OMG

Selanjutnya ada film berjudul OMG alias Oh my Ghost. Film ini dibintangi oleh Sudarat Butprom dan Cris Horwang. Film rilisan tahun 2013 ini dibumbui dengan nuansa horor, komedi dan juga romansa.

OMG berkisah tentang seorang perempuan biasa saja bernama Kitty yang ingin sekali menjadi seorang artis dan terkenal di jagat industri hiburan. Ia kemudian berusaha mengikuti berbagai audisi sampai akhirnya ia mendapatkan kekuatan mistis dari rambut palsu yang ia kenakan. Dari kemampuan inilah Kitty bertemu dengan Bee sosok hantu yang merupakan seorang model semasa hidupnya. Kitty dan Bee akhirnya bekerja sama untuk mencapai tujuannya masing-masing. Wkwk kocak!

Pee Mak

Terakhir dan yang paling ikonik adalah Pee Mak. Kayaknya nggak ada penggemar film horor komedi yang nggak tahu tentang film yang dibintangi Mario Maurer ini. Film Pee Mak ini berkisah tentang legenda hantu wanita asal Thailand yang bernama Mae Nak Phra Khanong. Meski bertema serius, Pee Mak justru terkenal dan sukses karena racikan komedinya yang kental dan bikin ngakak. Kalau belum pernah nonton, buruan coba deh~

Nah itu dia beberapa film horor komedi Thailand terbaik versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian pernah nonton film-film di atas? Adakah film horor Thailand favoritmu? Atau kalian punya film favorit sendiri? Yuk tulis judul andalanmu di kolom komentar~

More Stories
Ninja Turtles dalam Nickelodeon Kart Racers Siap Dimainkan
%d blogger menyukai ini: