5 Judul Film Terpendek di Dunia. Sependek Hubunganmu Dengannya!

Ternyata ada lho beberapa film dengan judul terpendek di dunia. Penasaran apa saja film-nya? Yuk, kamu harus baca artikel ini sampai kelar.

Beberapa waktu lalu saya telah merangkum beberapa film dengan judul terpanjang di dunia. Saking panjangnya, saya sendiri sampai susah untuk mengingat satu judulnya. Hehehe!

Nah kalau kali ini, saya khusus merangkum deretan film dengan judul terpendek di dunia. Dijamin artikel kali ini bakal menjawab rasa penasaranmu selama ini guys!

O (2001)

Ada nggak sih film yang cuma pakai satu huruf saja? Ada, film tersebut berjudul “O.” Film keluaran tahun 2001 ini diadaptasi dari novel karya William Shakespeare yang berjudul “Othello.”

Sumber : Rotten Tomatoes

Film ini menceritakan Duke Goulding, seorang pelatih basket, yang mempersembahkan penghargaan MVP Award ke Odin James. Sayangnya hal tersebut justru membuat anaknya, Hugo, iri dan berencana merusak reputasinya.

9 (2009)

Kalau film yang tadi pakai satu huruf sebagai judulnya, film yang kedua ini cuma pakai sebuah angka. “9” adalah film animasi fiksi ilmiah keluaran tahun 2009.

Sumber : Wiki – Fandom

Film ini menceritakan soal hancurnya dunia gara-gara perang antara manusia dan mesin. Tiba-tiba ada sebuah boneka yang terbangun di tengah kekacauan itu. Tak banyak yang tahu, sebenarnya boneka ini adalah kunci untuk menyelamatkan umat manusia.

W. (2008)

Film yang ketiga ini juga nggak kalah menarik. “W.” adalah film biografi yang menceritakan tentang masa muda George W. Bush.

Sumber : IMDb

Waktu masih muda, ternyata Bush adalah seorang laki-laki yang kerap dipandang sebelah mata. Ini karena dirinya sering mabuk-mabukan dan nggak bisa bekerja dengan baik.

Namun perlahan Bush menjelma menjadi manusia yang lebih dewasa. Ia pun memutuskan untuk terjun ke panggung politik. Menariknya, disini Bush diperankan oleh Josh Brolin, pemeran Thanos di “Avengers: End Game” lho.

Up (2009)

Pecinta film animasi pasti sudah hafal dengan film yang satu ini ya. “Up” adalah film keluaran tahun 2009 yang sangat populer. Bahkan saking populernya, film ini pasti selalu di putar oleh beberapa stasiun TV Indonesia saat musim libur tiba.

Sumber : IMDb

“Up” sendiri punya alur cerita yang menarik. Film ini menceritakan tentang petualangan Carl Fredericksen bersama anak kecil bernama Russel dan Doug (anjing kecil), yang pergi ke Paradise Falls demi memenuhi janji Carl ke mendiang istrinya.

It (2017)

Penggemar film horor pasti nggak asing dengan “It” kan? Film horor keluaran tahun 2017 ini mengambil latar di tahun 1989.

Sumber : Akurat

Fokusnya ada pada sekelompok anak korban bully di kota Derry. Karena punya latar belakang yang sama (sama-sama sering di-bully), mereka pun akhirnya bersatu dan menjadi sahabat dekat.

Petualangan mistis mereka dimulai saat adik dari Bill Denbrough (Jaeden Martell) diculik oleh makhluk misterius. Makhluk ini ternyata monster ganas yang menyamar jadi badut.

Tahu adiknya hilang, Bill pun menghubungi teman-temannya untuk membantu. Akhirnya sekelompok anak ini bekerja sama untuk memusnahkan badut monster tersebut.

More Stories
10 Serial Anime Terbaik Sebelum Tahun 2000. Ada Favoritmu?
%d blogger menyukai ini: