7 Film Horror Sekte Menyeramkan yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Bagi sebagian orang, film horror adalah film yang seru untuk ditonton. Sensasi ketakutan dan jumpscare dalam film horor jadi kebahagiaan sendiri bagi para pecinta horror. Nah salah satu tema menyeramkan yang sering diangkat film horror adalah sekte yang diangkat dari kisah nyata.

Nah buat kamu yang bosan dengan film-film horror yang menampilkan setan, kalian harus coba nonton film horror jenis ini. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk simak daftar tontonan film horror sekte yang diangkat dari kisah nyata di bawah ini!

The Devils

Pertama ada film klasik yang dirilis tahun 1971, The Devils. Film ini diambil dari kisah nyata seorang pendeta yang dianggap memiliki kekuatan sihir dan mendirikan sekte sesat sendiri. Kejadian nyata ini terjadi di Prancis abad ke-17 yang masih melakukan perburuan terhadap penyihir. Hasilnya sang pendeta berhasil ditangkap dan dibakar hidup-hidup. Film ini sempat jadi kontroversi karena dianggap menampilkan adegan yang terlalu vulgar dan berdarah-darah.

Midsommar

Midsommar adalah film horror karya Ari Aster. Meski ceritanya merupakan karya fiksi, sekte dan ritual yang terjadi dalam film ini ternyata asli. Festival berdarah tersebut bernama Midsummer Festival yang sangat terkenal dilakukan di Swedia.

Lord of Chaos

Buat pecinta band Metal, pasti udah nggak asing dengan band Mayhem. Band bergenre black metal ini dianggap gila karena mendirikan sektenya sendiri. Sekte yang dipimpin oleh sang vokalis, dalam film ini sang vokalis bernama Euronymus. Mayhem dikenal sebagai band yang melakukan beragam tindakan kriminal. Dari membakar geraja sampai membunuh pria homoseksual. Ceria sekte berbentuk band ini dipotret dengan ciamik melalui film berjudul Lord of Chaos yang dirilis pada tahun 2018.

Helter Skelter

Helter Skelter adalah film yang dirilis tahun 2004. Film ini menyorot lebih dekat kisah sekte Manson Family yang didirikan oleh sosok fenomenal Charles Manson. Sekte yang berbasis pada budaya hippies ini melakukan beragam tindakan kriminal. Dari menjual narkoba, menipu sampai membunuh. Sekte ini mulai terbongkar setelah aktris Hollywood Sharon Tate menjadi korbanpada tahun 1969.

BACA JUGA  Apa Kamu Siap Jika Chucky Kembali?

The Sacrament

The Sacrament adalah film dengan format found footage yang dirilis pada tahun 2014. Film ini mengisahkan cerita dua orang jurnalis yang mengikuti sang adik yang ikut bergabung dalam komunitas religius. Semua berubah setelah dua jurnalis ini tahu bahwa sang adik telah masuk pada sebuah sekte bernama People’s Temple yang eksis di Amerika pada tahun 1970.

Holy Ghost People

Holy Ghost People adalah film fiksi yang didasari kejadian nyata. Film ini menceritakan usaha penyelamatan seorang perempuan yang terjebak dalam sekte Pantecostal. Aksi penyelamatan tersebut melibatkan seorang mantan tertara yang pada akhirnya melihat beragam ritual aneh dalam sekte ini yang melibatkan ular.

Colonia Dignidad

Terakhir ada Colonia Dignidad. Film ini bercerita tentang para pemberontak yang terjebak masuk di sebuah sekte bernama Colonia. Sekte ini terletak di sebuah hutan di pedalaman Chile. Orang-orang yang berada di sekte ini percaya pada seorang pemimpin sekte yang dianggap suci dan rela kerja paksa. Kisah ini berhasil diungkap ke dunia internasional dan sang pemimpin sekte ditangkap.

Nah itu dia 7 film horror sekte yang diangkat dari kisah nyata. Gimana menurut kalian? Tertarik untuk menonton?

%d blogger menyukai ini: