Rekomendasi Film Komedi Terbaik 2022, Awali Tahun Dengan Tawa

Film Komedi Terbaik 2022

Ada banyak alasan seseorang menonton film. Ada yang ingin menyaksikan indahnya animasi, serunya action, mendebarkannya film thriller, lucunya film komedi, dan ada juga yang ingin menyaksikan romansa indah di film-film romance.

Film komedi bisa dikatakan sebagai salah satu tontonan termudah. Bisa menjadi pelepas penat setelah seharian beraktivitas, tinggal menonton santai disertai gelak tawa.

Untungnya, tahun 2022 kemarin menghadirkan banyak deretan film komedi yang berkualitas. Berikut kami rangkum rekomendasi film komedi terbaik yang bisa penuhi harimu dengan tawa.

Rekomendasi Film Komedi Terbaik 2022

1. Violent Night

Violent Night

Siapa yang tak kenal dengan Santa Claus? Pria besar berjenggot tebal putih, perut bulat besar, dan membawa kantong berisikan hadiah bagi anak-anak yang baik hati waktu natal. Pada film ini, mungkin kesan itu akan sedikit berubah.

Santa harus menjadi petarung gigih untuk menyelamatkan seorang anak, dan melihat aksi dan kemampuannya, mungkin kamu harus berpikir dua kali kalau ingin melawannya.

Ketika sebuah keluarga kaya namun memiliki hubungan rumah tangga retak disandera oleh sekelompok kriminal, Santa Claus yang ingin mengabulkan permintaan anak keluarga itu harus menghabisi kelompok penjahat yang menghalanginya.

JudulViolent Night
SutradaraTommy Wirkola
CastDavid Harbour, John Leguizamo, Beverly D’Angelo
GenreAction, Comedy, Crime
IMDB Rating6.8

2. Weird: The Al Yankovic Story

Weird: The Al Yankovic Story

Sebenarnya sangat sulit mengkategorikan Weird: The Al Yankovic Story ke dalam satu kriteria film. Apakah film ini termasuk biopic, comedy, musical, atau hanya film gag berkepanjangan? Tak ada jawaban yang pasti.

Tetapi, ada satu hal yang pasti. Weird Al yang melepaskan identitas untuk 100% akurat menceritakan kisah hidup tokoh dunia nyatanya, berhasil menghibur penonton dengan gelak tawa.

BACA JUGA  4 Film Sci-Fi Jepang Underrated dengan Alur Cerita Memukau

Film ini membawa audiens dalam perjalanan kocak Yankovic dalam menjadi musisi parodi, mulai dari pertama kali menyentuh accordion, sampai hubungan (diragukan) asmaranya dengan Madonna.

Daniel Radcliffe mulai memantapkan diri sebagai aktor serba bisa, mampu membawa pesonanya dan humor di karakter Yankovic. Semua itu menjadikan Weird sebagai salah satu film komedi terbaik 2022.

JudulWeird: The Al Yankovic Story
SutradaraEric Appel
CastDaniel Radcliffe, Diedrich Bader, Lin Manuel Miranda
GenreBiography, Comedy, Music
IMDB Rating7.0

3. Bullet Train

Bullet Train

Sutradara Atomic Blonde, David Leitch kembali menyutradarai film action high-pace terbarunya. Film ini boleh dibilang cukup unik.

Bullet Train menceritakan lima pembunuh bayaran yang bertemu di sebuah kereta cepat di Jepang. Para assassin itu perlahan menyadari kalau target mereka berhubungan satu sama lain. Mereka kemudian terlibat dalam berbagai peristiwa konyol selama di kereta.

Konsep yang terdengar aneh, dan dengan sekumpulan cast superbintang, menambah keraguan penonton. Tetapi, film ini sukses menyajikan action dan komedi yang menghibur, dipadu cerita thriller yang memikat.

JudulBullet Train
SutradaraDavid Leitch
CastBrad Pitt, Sandra Bullock, Joey King, Andrew Koji, Brian Tyree Henry, Michael Shannon, Aaron Taylor-Johnson, Hiroyuki Sanada, Bad Bunny
GenreAction, Comedy, Thriller
IMDB Rating7.3

4. The Worst Person in The World

The Worst Person in The World

Meski dinominasikan pada Academy Award tahun ini di kategori Best International Feature, film asal Norwegia tak dirilis secara internasional sampai februari 2022.

The Worst Person in The World membahas krisis eksistensi dan identitas yang umumnya terjadi pada orang dewasa berusia 20-an dan 30-an tahun secara humoris, pedih, dan penuh harapan.

Menceritakan empat tahun kehidupan Julie, wanita muda dari Oslo yang mengalami masalah percintaan, serta kurangnya kenyamanan dalam bekerja. Semua itu membuat Julie bertanya-tanya tentang tujuan utama hidupnya.

JudulThe Worst Person in the World
SutradaraJoachim Trier
CastRenate Reinsve, Herbert Nordrum, Anders Denielsen Lie
GenreComedy, Drama, Romance
IMDB Rating7.8

5. The Banshees of Inisherin

The Banshees of Inisherin

Entri selanjutnya dari rekomendasi film komedi terbaik 2022 ini adalah The Banshees of Inisherin, film yang banyak dinominasikan di ajang penghargaan Golden Globe 2023.

BACA JUGA  Rekomendasi 8 Film Tentang Monster Terbaik Selain Godzilla

Reuni dari sutradara Martin McDonagh dengan aktor Colin Farrell dan Brendan Gleeson setelah film tahun 2008, In Bruges.

Ber-setting waktu di tengah perang sipil Irlandia. Drama Periode komedik ini menceritakan dua teman baik, Padraic (Farrell) dan Colm (Gleeson). Suatu hari, Colm menyatakan kalau dia tak mau lagi berteman dengan Padraic.

Padraic yang bingung dan keheranan mencoba mencari tahu alasan mengapa Colm tiba-tiba tidak menyukainya, dan mulai jatuh ke krisis identitas.

Film yang sedih, melankolik, bisa serius, penuh dengan simbolisme perang sipil antara warga negara yang sama. Meski demikian, The Banshees of Inisherin tetap bisa tampil komedik dan humoris.

JudulThe Banshees of Inisherin
SutradaraMartin McDonagh
CastColin Farrell, Brendan Gleeson
GenreComedy, Drama
IMDB Rating7.9

6. The Unbearable Weight of Massive Talent

The Unbearable Weight of Massive Talent

The Unbearable Weight of Massive Talent adalah film semi meta, yang menghadirkan aktor Nicholas Cage memerankan karakter bernama Nic Cage. Sudah ditebak chaos yang akan muncul bukan? Sekarang, kalikan dua kali dari chaos yang kalian bayangkan.

Menceritakan Cage yang terseret dalam kasus kriminal yang melibatkan fans besarnya, Javi (Pedro Pascal) yang diburu oleh seorang agen CIA Vivian (Tiffany Haddish).

Selain melihat aksi Cage, penonton juga disuguhkan akting Pedro Pascal di luar kostum perang mandalorian .

JudulThe Unbearable Weight of Massive Talent
SutradaraTom Gormican
CastNicholas Cage, Pedro Pascal, Tiffany Haddish
GenreComedy, Action, Crime
IMDB Rating7.0

7. The Adam Project

The Adam Project

Film yang dirilis lewat platform streaming Netflix ini bisa dikategorikan sebagai film petualangan dengan bumbu science fiction yang menyenangkan. Film The Adam Project menarik sebuah konsep yang kita semua pernah bayangkan: Apa yang akan terjadi ketika diri kita di masa depan yang sudah dewasa membutuhkan bantuan diri kita di masa lalu?

Seorang pilot bernama Adam Reeds (Ryan Reynolds) harus bekerja sama dengan dirinya di masa lalu, yang masih berusia 12 tahun untuk menyelamatkan dunia.

BACA JUGA  7 Film Gempa Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Bergetar Hebat

Akting Reynolds di dunia komedi sudah tak diragukan lagi, membuat banyak penonton menantikan sekuelnya nanti.

JudulThe Adam Project
SutradaraShawn Levy
CastRyan Reynolds, Mark Ruffalo, Jennifer Garner, Zoe Saldaña
GenreComedy, Action, Adventure
IMDB Rating6.7

8. Brian and Charles

Brian and Charles

Brian and Charles adalah film komedi tipikal british humor, candaan yang kering, pintar, dan agak aneh. Menggabungkan kecintaan Inggris pada komedi yang sadis.

Menceritakan Brian, seorang individual yang terisolasi, hidup sendiri di sebuah wilayah terpencil di UK. Brian adalah seorang penemu unik, mampu mengembangkan dan membuat berbagai gadget aneh dengan persentase sukses rendah.

Setelah bertahun-tahun membuat ciptaan gagal, Brian berhasil membuat Charles, robot AI yang memiliki obsesi abnormal pada kubis. Film bergaya dokumentari konyol ini sangat menghibur hati dengan keabsurdannya.

JudulBrian and Charles
GenreComedy
SutradaraJim Archer
PemeranDavid Earl, Chris Hayward
Rating IMDB6.7

9. Dinner in America

Dinner in America

Dinner in America bisa dikatakan sebagai film yang “gila”. Mengangkat tema misantropi, nihilistic, dan punk rock comedy.

Menceritakan seorang musisi sekaligus pyromaniac yang suka merusak properti (dan emosi). Dalam pelariannya dari polisi, musisi itu bertemu dengan wanita yang terobsesi dengan band-nya. Wanita itu kemudian menolongnya.

Mulailah perjalanan mereka berdua menyusuri wilayah pinggiran Amerika yang mulai tertinggal. Patut diketahui kalau musisi ini memiliki beberapa sekrup lepas di kepalanya. Dia memperlakukan semua orang begitu buruk, termasuk wanita yang menolongnya.

Meski demikian, Dinner in America tetap menyajikan tontonan yang sureal meski penuh dengan komedi nihilis dan misantropis-nya.

JudulDinner in America
GenreComedy, Drama
SutradaraAdam Rehmeir
PemeranKyle Gallner, Yancey Fuqua, Jennifer Kincer
Rating IMDB7.3

10. Everything Everywhere All At Once

Everything Everywhere All At Once

Entri terakhir di daftar rekomendasi film komedi terbaik 2022 ini adalah kejutan yang berhasil meraih banyak nominasi di Golden Globe 2023.

Film Everything Everywhere All At Once juga merupakan kejutan tersendiri. Michelle Yeoh memerankan seorang wanita yang dapat mengakses memori dari berbagai versi dirinya sendiri di berbagai dunia lain.

Ketika industri perfilman suntuk dengan konsep universe dan multiverse ala superhero, film ini mampu memberikan keunikannya sendiri. Salah satu film laga terbaik yang paling kreatif saat ini.

JudulEverything Everywhere All At Once
GenreAction, Adventure, Comedy, Thriller
SutradaraDaniel Kwan, Daniel Scheinert
PemeranMichelle Yeoh, Ke Huy Quan, Stephanie Hsu, Jamie Lee Curtis
Rating IMDB8.1

Film Komedi Mana Favoritmu?

2022 bisa dibilang masih merupakan tahun transisi dari era pandemi. Namun seperti kamu lihat, masih mengeluarkan banyak film komedi terbaik yang beragam.

Itulah rekomendasi film komedi terbaik 2022 dari kami. Film mana yang menjadi favoritmu? Tuliskan komentarmu di bawah ya!

%d blogger menyukai ini: