20 Rekomendasi Film Action Terbaik 2022 Yang Seru & Cocok Untuk Hiburan

the batman, salah satu rekomendasi film action terbaik 2022
Gambar: Warner Bros

Bisa dikatakan sebagai era sinema kembali melejit setelah dua tahun lockdown pandemi, 2022 adalah tahun yang menyenangkan bagi penikmat film. Oleh karena itu, kali ini kami memberikan rekomendasi film action terbaik 2022.

Memang, khusus untuk film action, 2022 menyajikan banyak film baru yang keren. Beberapa delay yang menimpa banyak studio akibat pandemi kini sudah hampir tiada. Film aksi terbaik seperti Batman, Thor, dan Top Gun pun berhasil mengalir deras.

Rekomendasi Film Action Terbaik 2022

1. Ambulance

Trailer Ambulance

Sutradara Transformers, Michael Bay selalu terkenal dengan sequence action-nya yang “wah”. Di film terbarunya ini, gayanya masih begitu terlihat kental.

Film Ambulance menceritakan seorang mantan tentara yang membutuhkan uang, terbujuk rencana temannya untuk melakukan perampokan bank. Masalah muncul ketika seorang petugas kesehatan serta seorang polisi yang terluka parah menjadi sandera di mobil ambulans tempat mereka melarikan diri.

Tanggal Rilis18 Februari 2022
SutradaraMichael Bay
PemeranJake Gyllenhaal, Yahya Abdul-Mateen II, Eiza González

2. The Adam Project

The Adam Project Trailer

Film yang dirilis lewat platform streaming Netflix ini bisa dikategorikan sebagai film petualangan dengan bumbu science fiction yang menyenangkan. Film The Adam Project menarik sebuah konsep yang kita semua pernah bayangkan: Apa yang akan terjadi ketika diri kita di masa depan yang sudah dewasa membutuhkan bantuan diri kita di masa lalu?

Tanggal Rilis28 Februari 2022
SutradaraShawn Levy
PemeranRyan Reynolds, Mark Ruffalo, Jennifer Garner, Zoe Saldaña
StreamingNetflix

3. The Batman

Banyak yang mengernyitkan dahi ketika mendengar Robert Pattinson ditunjuk menjadi The Caped Crusader di instalasi terbaru karya sutradara Matt Reeves.

Film The Batman ini lebih bernuansa gelap dan brutal. Akan tetapi tetap grounded dan menarik bagi penggemar modern sang manusia kelelawar. Lalu, jangan kesampingkan juga performa Paul Dano sebagai villain The Riddler.

BACA JUGA  8 Serial dan Film Lain yang Dibintangi Lee Jin Wook Selain Sweet Home

Jangan lupa baca review The Batman dari kami.

Tanggal Rilis22 Maret 2022
SutradaraMatt Reeves
PemeranRobert Pattinson, Zoë Kravitz, Andy Serkis, Jeffrey Wright, Peter Sarsgaard, John Turturro, Paul Dano, Colin Farrell
StreamingHBO Go

4. The Lost City

Trailer The Lost City

The Lost City merupakan sebuah film romansa-komedi yang diwarnai aksi super high-pace pemacu adrenalin penonton. Membuat film ini menjadi tontonan cocok untuk keluarga.

Film ini menceritakan seorang novelis romance yang diperankan Sandra Bullock, yang terjebak penculikan saat di tengah tur promosi bukunya, untuk mencari harta yang tersembunyi.

Tanggal Rilis23 Maret 2022
SutradaraAaron Nee, Adam Nee
PemeranSandra Bullock, Channing Tatum, Daniel Radcliffe

5. RRR

Trailer RRR

Film yang menceritakan perang kemerdekaan India ini menampilkan elemen khas sinema India, mulai dari musical sampai action ensemble yang masif. RRR boleh dibilang menjadi kuda hitam dalam film action terbaik 2022.

Tanggal Rilis25 Maret 2022
SutradaraS. S. Rajamouli
PemeranN. T. Rama Rao Jr., Ram Charan, Twinkle Sharma, Ajay Devgn, Alia Bhatt, Shriya Saran, Samuthirakani
StreamingNetflix

6. Everything Everywhere All At Once

Film Everything Everywhere All At Once juga merupakan kejutan tersendiri. Michelle Yeoh memerankan seorang wanita yang dapat mengakses memori dari berbagai versi dirinya sendiri di berbagai dunia lain.

Ketika industri perfilman suntuk dengan konsep universe dan multiverse ala superhero, film ini mampu memberikan keunikannya sendiri. Salah satu film laga terbaik yang paling kreatif saat ini.

Tanggal Rilis22 Juni 2022
SutradaraDaniel Kwan, Daniel Scheinert
PemeranMichelle Yeoh, Ke Huy Quan, Stephanie Hsu, Jamie Lee Curtis
StreamingHBO Go

7. The Northman

The Northman menceritakan seorang pangeran Viking yang diasingkan akibat pengkhianatan pamannya. Ia pun kemudian bersumpah untuk membalas dendam pada pamannya yang merebut segala hal dalam hidupnya.

Film yang direkomendasikan bagi penggemar film dan cerita bernuansa Viking. Patut dicatat kalau aksi di film ini sangat brutal, mencerminkan peperangan bangsa Viking di era pertengahan.

BACA JUGA  Inilah 5 Film Anime Terbaik Menurut Rotten Tomatoes
Tanggal Rilis22 April 2022
SutradaraRobert Eggers
PemeranAlexander Skarsgård, Nicole Kidman, Ethan Hawke, Anna Taylor-Joy, Willem Dafoe, Björk

8. Doctor Strange and the Multiverse of Madness

Inilah salah satu entri dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang paling dinanti tahun 2022. Doctor Strange kembali beraksi di petualangan mistis dan sihirnya.

Kali ini, Strange terjebak dalam situasi ketika dia harus berkelana ke berbagai multiverse untuk mencegah satu ancaman besar yang mengancam dunianya dari mantan anggota Avengers sendiri, Scarlet Witch.

Tanggal Rilis5 Mei 2022
SutradaraSam Raimi
PemeranBenedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen, Chiwetel Ejiofor, Benedict Wong, Xochitl Gomez,  Patrick Stewart, Hayley Atwell,  Lashana Lynch, Anson Mount, John Krasinski 
StreamingDisney+

9. The Roundup

The Roundup merupakan sekuel dari film action thriller ternama asal Korea Selatan tahun 2017, The Outlaws.

Film laga ini menceritakan kelanjutan petualangan detektif yang diperankan bintang film Eternals, Ma Dong Seok. Ia kembali mengejar seorang pembunuh kejam yang mengincar turis Korea di Vietnam.

Tanggal Rilis1 Juni 2022
SutradaraLee Sang-yong
PemeranMa Dong-seok (aka Don Lee), Sukku Son, Choi Gwi-hwa, Ha-jun, Park Ji-young
StreamingVidio

10. Top Gun: Maverick

Tom Cruise kembali dengan sekuel film yang diperankannya 30 tahun yang lalu.Top Gun: Maverick menceritakan bagaimana Maverick, sebagai pilot kawakan, mencoba mewariskan pengalaman dan kemampuannya pada anggota skuadron pilot muda.

Tantangan hadir ketika ia harus berhadapan dengan anak dari rekannya yang gugur di film pertama. Film ini menyajikan banyak adegan pesawat yang keren dan dahsyat.

Tanggal Rilis27 Mei 2022
SutradaraJoseph Kosinski
PemeranTom Cruise, Milles Teller, Val Kilmer, Glen Powell, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Monica Barbaro

11. Jurassic World: Dominion

Film yang dinantikan bagi para fans Dinosaurus dan franchise Jurassic Park dan Jurassic World. Entri terbaru dari universe itu kembali rilis, tiga tahun setelah cliffhanger pada film sebelumnya.

Film ini menceritakan tentang dunia setelah dinosaurus bebas berkeliaran di seluruh penjuru bumi. Serunya, karakter dari Jurassic World bertemu dengan tim yang dulu hadir di film Jurassic Park.

Tanggal Rilis8 Juni 2022
SutradaraColin Trevorrow
PemeranBryce Dallas Howard, Chris Pratt, Jeff Goldblum, Laura Dern, Sam Neill, DeWanda Wise

12. Lightyear

Bagi para penggemar Toy Story, cerita prekuel ini akan menceritakan karakter Buzz Lightyear. Tetapi, bukan Buzz yang kita kenal sebagai mainan, melainkan Buzz Lightyear “asli”.

BACA JUGA  Ini 6 Film Terbaik Benyamin Sueb. Dijamin Bikin Ngakak Sekaligus Takjub

Bagi para penggemar, coba ingat kalau mainan Buzz di Toy Story mendapat inspirasi dari sebuah film. Nah, film ini adalah cerita tersebut. Dengan kata lain, film ini adalah cerita fiksi yang berada di dalam film fiksi lain.

Tanggal Rilis17 Juni 2022
SutradaraAngus MacLane
PemeranChris Evans, Keke Palmer, Taika Waititi, James Brolin, Peter Sohn, Angus MacLane
StreamingDisney+

13. The Princess

Joey King memerankan seorang ksatria putri yang menolak dinikahkan dengan seorang raja sadis. The Princess layak ditonton bagi para penggemar yang menyukai tokoh perempuan yang beraksi, tak hanya menjadi damsel in distress.

Tanggal Rilis1 Juli 2022
SutradaraLe-Van Kiet
PemeranJoey King, Dominic Cooper, Alex Reid, Katelyn Rose Downey, Veronica Ngo, Ivo Arakov, Mitko Angelov
StreamingDisney+

14. Thor: Love and Thunder

Entri baru dari installment Thor di Marvel Cinematic Universe. Kali ini Thor berusaha mencegah aksi balas dendam Gorr The Butcher, yang diperankan dengan apik oleh Christian Bale.

Di samping itu, ia juga akan kembali bertemu dengan Jane Foster, mantan kekasihnya. Namun, kali ini Jane Foster tak sekedar menetap di pinggir. Jane kini menyandang Mjolnir, palu lama milik Thor. Taika Waititi pun masih membawa unsur komedi di sela-sela aksi seru.

Tanggal Rilis6 Juli 2022
SutradaraTaika Waititi
PemeranChris Hemsworth, Natalie Portman, Taika Waititi, Tessa Thompson, Christian Bale, Karen Gillan, Russell Crowe
StreamingDisney+

15. Prey

Prey adalah prekuel dari franchise Predator. Film ini menceritakan Naru, seorang prajurit wanita suku Comanche yang tinggal di tahun 1719. Ia harus melindungi sukunya dari alien yang memburu manusia sebagai kesenangan.

Jika kasih ragu, silakan baca review film Prey dari kami. Salah satu film aksi yang menyajikan lebih dari ekspektasi.

Tanggal Rilis21 Juli 2022
SutradaraDan Trachtenberg
PemeranAmber Midthunder, Dakota Beavers, Dane DiLiegro, Michelle Thrush, Stormee Kipp, Julian Black Antelope, Bennett Taylor
StreamingDisney+

16. The Gray Man

Film spy-action ini kembali mempertemukan Russo bersaudara yang duduk di posisi sutradara dengan Chris Evans, si pemeran Captain America.

The Gray Man bercerita tentang seorang agen CIA dengan nama kode “Sierra Six” yang mengetahui rahasia berbahaya dan kemudian menjadi buronan. Ia pun harus berhadapan dengan mantan koleganya yang sadis.

Kami juga pernah menuliskan review film The Gray Man ini. Silakan dibaca.

Tanggal Rilis22 Juli 2022
SutradaraAnthony Russo, Joe Russo
PemeranRyan Gosling, Chris Evans, Regé-Jean Page, Ana de Armas, Jessica Henwick, Julia Butters, Alfre Woodard, Billy Bob Thornton
StreamingNetflix

17. Bullet Train

Sutradara Atomic Blonde, David Leitch kembali menyutradarai film aksi high-pace terbarunya. Film ini boleh dibilang cukup unik.

Bullet Train menceritakan lima pembunuh bayaran yang bertemu di sebuah kereta cepat di Jepang. Para assassin itu perlahan menyadari kalau target mereka berhubungan satu sama lain.

Tanggal Rilis10 Agustus 2022
SutradaraDavid Leitch
PemeranBrad Pitt, Sandra Bullock, Joey King, Andrew Koji, Brian Tyree Henry, Michael Shannon, Aaron Taylor-Johnson, Hiroyuki Sanada, Bad Bunny

18. The Woman King

The Woman King menceritakan Agojie, para ksatria wanita yang melindungi Kerajaan Dahomey, sebuah kerajaan di Afrika antara abad 18 dan 19. Viola Davis berperan sebagai jenderal yang melatih pasukan muda.

Film ini banyak disukai karena performa Viola Davis yang mantap dan koreografi laga yang keren.

Tanggal Rilis5 Oktober 2022
SutradaraGina Prince-Blythewood
PemeranViola Davis, Lashana Lynch, John Boyega, Sheila Atim, Adrienne Warren, Thuso Mbedu, Jayme Lawson, Jordan Bolger

19. Black Adam

Entri terbaru dari DC Extended Universe (DCEU). Film ini bercerita tentang bangkitnya Black Adam, tokoh anti-hero yang aslinya pemegang mandat Shazam terdahulu. Kekuatan Black Adam memicu warning yang mengharuskan Justice Society menahannya. Padahal, ada bahaya lain yang mengancam.

Black Adam berusaha membangkitkan lagi film-film DCEU yang kerap mendapat kritik. Film ini juga memancing minat karena menunjukkan cuplikan kembalinya Henry Cavill sebagai Superman.

Tanggal Rilis19 Oktober 2022
SutradaraJaume Collet-Serra
PemeranDwayne Johnson, Pierce Bronson, Sarah Shahi, Noah Centineo, Aldis Hodge, Quintessa Swindell, Chaim Jeraffi

20. Black Panther: Wakanda Forever

Sekuel dari film Black Panther yang merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe. Namun seperti kita ketahui, film ini menghadapi tantangan berat setelah kematian Chadwick Boseman yang memerankan karakter T’Challa (Black Panther).

Kali ini, Wakanda harus menghadapi ancaman baru dari bangsa Atlantis yang tinggal di dasar laut pimpinan Namor. Black Panther baru pun hadir menjawab ancaman itu.

Tanggal Rilis9 November 2022
SutradaraRyan Coogler
PemeranLupita Nyong’o, Danai Gurira, Letitia Wright, Daniel Kaaluya, Winston Duke, Martin Freeman, Dominique Thorne, Michaela Coel, Angela Bassett

Film Action Mana Favoritmu?

2022 bisa dibilang masih merupakan tahun transisi dari era pandemi. Namun seperti kamu lihat, masih mengeluarkan banyak film action yang beragam. Mulai dari film superhero sampai film Asia menambah keragaman genre ini.

Itulah rekomendasi film action terbaik 2022 dari kami. Film mana yang menjadi favoritmu? Tuliskan komentarmu di bawah!

%d blogger menyukai ini: