4 Film Korea Terbaik yang Dapat Menginspirasi Kehidupan

Kita semua pernah mengalami pasang surut. 4 film Korea terbaik ini bakal jadi inspirasi kehidupan kamu, dan kamu pun bisa ambil pelajaran darinya.

Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Jika ia bisa melewati cobaan itu, maka orang tersebut akan menjadi pribadi yang lebih dewasa. Namun jika tidak, mungkin ia akan tetap terpuruk dalam kondisi yang tak mengenakkan itu.

Nah, film Korea di bawah ini bakal menginspirasi kehidupan kamu. Kamu bisa mengamati sekaligus belajar cara menghadapi tantangan dan masalah hidup dari karakter-karakter di dalamnya.

Oke, kalau begitu, mari langsung saja kita lihat film-filmnya yuk!

Rekomendasi Film Korea Inspirasi Kehidupan

Josee

Josee (Han Ji Min) dan Young Seok (Nam Joo Hyuk) adalah dua orang dengan latar belakang berbeda. Josee adalah wanita penyandang disabilitas fisik. Ia menggunakan kursi roda dan selalu menghabiskan waktu untuk membaca.

Sementara Young Seok adalah seorang mahasiswa terpelajar dengan masa depan cerah. Tapi setelah pertemuan pertama mereka, kehidupan Josee mulai berubah.

Perlahan tapi pasti, Josee membiarkan Young Seok masuk ke dalam dunianya. Apalagi karakter Young Seok yang bersemangat dapat membantu Josee keluar dari zona nyamannya.

Film ini akan mengajarimu bagaimana menerima orang yang berbeda darimu. Setelah menontonnya, kamu tak akan takut lagi dengan perubahan kecil atau pun besar.

New Year Blues

Film ini menceritakan empat pasangan yang punya cara berbeda dalam menghabiskan malam tahun baru. Dari mulai detektif polisi hingga snowboarder paralimpik, karakter-karakter unik ini dihadapkan pada berbagai masalah asmara selama seminggu terakhir di akhir tahun.

Kalau kamu penggemar film terkenal “Love Actually,” kemungkinan besar kamu juga bakal jatuh cinta dengan film ini. Meski sekilas terasa ringan, tapi film ini berhasil menunjukkan aspek-aspek kecil namun penting dalam hidup kita.

Berbagai pelajaran yang bisa kamu petik dari film ini lumayan banyak. Seperti soal awal dan akhir hubungan, emosi manusia, hingga makna dari hidup itu sendiri.

Jika masalah kehidupan asmara tengah membebanimu, film ini mungkin dapat membangkitkan semangatmu! Oya, film ini juga bakal dibintangi Sooyoung SNSD lho. Jadi SONE (penggemar SNSD) wajib banget nonton film ini.

More Than Family

Penggemar Krystal Jung wajib banget nonton film ini. Di film ini, Krystal memerankan To Il, seorang mahasiswa sarjana dengan masa kecil yang tak bahagia.

Hal tak terduga terjadi saat ia hamil dengan pacar sekaligus muridnya, Ho Hoon (Shin Jae Hwi). Lima bulan kemudian, To Il mengungkapkan rahasia kepada ibu dan ayah tirinya soal kehamilannya. Jelas yang ia dapatkan hanya omelan pedas dari orang tuanya.

To Il akhirnya memutuskan untuk mencari ayah kandungnya, agar ia bisa menikah. To Il harus melakukannya sendiri tanpa bantuan tunangannya, yang menghilang secara misterius.

‘Pencarian ayah kandung’ adalah tema umum di banyak film. Tapi film ini cukup unik. Kita semua tahu, tidak ada yang namanya ‘keluarga sempurna.’ Tapi bagaimana pun juga, keluarga adalah orang-orang yang tinggal di sisi kita tanpa syarat apa pun.

Jika kamu tumbuh terpisah dengan beberapa anggota keluarga, film ini mungkin dapat membantumu merenungkan nilai keluarga. Dengan “More Than Family,kamu dapat mengambil pelajaran tentang cinta, rasa hormat dan kebersamaan.

Best Friend

Best Friend” fokus pada Dae Kwon (Jung Woo), mata-mata Korea Selatan di tahun 1980-an. Dia menerima misi khusus untuk menyamar sebagai tetangga sebelah dari seorang politisi terkemuka, Lee Eui Shik (Oh Dal Soo) dan keluarganya.

Anehnya semakin ia memata-matai keluarga Eui Shik, semakin ia menyadari bahwa Eui Shik bukanlah politisi licik. Akhirnya Dae Kwon dilema. Apakah dia harus membuat pilihan untuk membantu temannya Eui Sjik sebagai temannya, atau mempertahankan profesinya sebagai mata-mata.

Film Korea ini memberi inspirasi dengan menggambarkan dilema yang sering kita alami dalam hidup. Namun sebesar apa pun dilema yang ada, membuat keputusan adalah suatu keharusan.

More Stories
The Witcher Season 2 Akan Memulai Proses Produksi Lagi
%d bloggers like this: