Gokil, Netflix Investasi 500 Juta Dollar Demi Drama Serta Film Korea!

Hari ini drama Korea menjadi salah satu tontonan pop di seluruh dunia. Masyarakat dunia kelihatan senang dengan beragam konten asal negeri gingseng tersebut. Dari mulai K-Pop sampai drakor. Di ranah film, ada kabar yang cukup mengejutkan. situs streaming Netflix kabarnya menggelontorkan investasi senilai 500 juta dollar untuk drama dan film Korea untuk tahun 2021.

Kabar terbaru yang mengatakan bahwa Netflix telah berkomitmen investasi sebesar 500 juta dollar untuk drama Korea diketahui lewat acara See WhatNext: Korea yang digelar oleh Netflix secara virtual pada 25 Februari 2021, seperti dilaporkan Variety.

“Tujuan dari seluruh acara ini adalah bentuk komitpen Netflix untuk menggarap konte Korea bersama para kreator lokal demi menghibur para penonton global. Netflix juga tetap mengutamakan produksi pada industri kreatif lokal dan berharap dapat bekerja sama dengan profesional”

Tentu saja Netflix mengejutkan banyak pihak. Seperti kita tahu layanan streaming yang berasal dari Amerika Serikat ini punya banyak konten original dari beragam negara, dari negara-negara Eropa sampai Asia.

Salah satu konten paling besar dan menjadi fokus adalah Korea Selatan. Beberapa konten Korea Netflix yang dianggap berhasil dan meledak di antara lain Kingdom, Love Alarm, Extracurricular, Sweet Home dan masih banyak lainnya.

Baik film dan serial drama Korea nggak hanya ramai ditonton di negara asalnya. Di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia, konten Korea memang digemari. Dengan ciri khas para aktor cantik dan tampan dengan sentuhan drama dan komedi, Korea berhasil merajai pasar anak muda dunia.

Bahkan salah satu serial monster menakutkan yang diadaptasi dari manhwa, Sweet Home dianggap sangat berhasil dan sukses di pasaran. Netflix melaporkan bahwa mereka meraih sekitar 22 juta penonton dari tayangan tersebut dalam kurun waktu 28 hari saja. Dengan angka sebesar itu, nggak heran Netflix berani investasi dalam angka besar pada film dan drama Korea.

Sebagai bukti investasi, Netflix mengumumkan ragam konten original dari Korea Selatan yang akan hadir di platform mereka pada tahun 2021. Netflix akan menghadirkan film, serial bahkan variety show. Uniknya, semua konten akan diproduksi oleh Netflix dan dikerjakan sepenuhnya oleh kreator lokal asal negeri gingseng.

Beberapa tayangan yang akan segera hadir di layar antara lain film berjudul Carter yang disutradarai Jung Byung-Gil, mengisahkan seorang pria yang menyelamatkan anak dari penculikan. Lalu ada film lain berjudul Moral Sense yang menghadirkan bintang kenamaan Korea Selatan, Lee Joo-Young yang juga berperan dalam serial hit Itaewon Class.

Selain film, total ada 8 Drama Korea yang juga akan hadir. Di antaranya ada Love Alarm 2, Move to Heaven, Hellbound, Squid Game, D.P, So Not Worth It, My Name, The Silent Tea dan All of Us Dead serta serial paling banyak dinantikan, Kingdom yang menghadirkan bintang Jun Ji-Hyun dan segera tayang tahun ini.

Nah gimana menurut kalian Popins? Gokil banget nggak sih langkah Netflix? Ya jika dilihat dari popularitas dan potensi, wajar sih Netflix berani menggelontorkan dana besar untuk drama Korea. By the way serial dan film Korea mana yang kalian tunggu tahun ini?~

More Stories
timmy jurassic park
Tokoh Timmy Akan Kembali Di Jurassic World 3?
%d bloggers like this: