7 Film Mandarin Jadul yang Sering Tayang di TV Indonesia. Masih Inget?

Indonesia adalah negara yang memiliki masyarakat yang beragam secara ras dan budaya. Atas alasan itu banyak kebudayaan yang bercampur baur dan dirayakan setiap satu tahun sekali. Dalam kurun waktu ke depan, Masyarakat Tionghoa sedang berbahagia merayakan Imlek. Salah satu cara menikmati momen imlek adalah menonton film mandarin jadul ataupun baru.

Nah berhubung suasana imlek masih terasa hari ini, Popculture.id akan membahas 7 film Mandarin Jadul yang dulu sering muncul di televisi Indonesia. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk simak daftar nostalgia di bawah ini!

Shaolin Soccer

Pertama dan mungkin yang paling populer adalah film Shaolin Soccer. Film yang dibintangi Stephen Chow ini nggak pernah gagal menghibur masyakarat Indonesia. Bahkan ada masanya anak-anak kecil di Indonesia menirukan gaya sang komedian saat bermain sepak bola.

Shaolin Soccer sendiri berkisah tentang 5 orang mantan biksu yang merupakan saudara seperguruan. Setelah berpisah lama, mereka akhirnya bertemu kembali dan memutuskan untuk bermain sepakbola. Berbeda dari yang lain, 5 orang ini bermain bola dengan ilmu kung-fu. Tentu saja, Shaolin Soccer jadi tontonan primadona anak-anak pada masanya~

Once Upon A Time In China

Sosok Jet Li sangat terkenal di Indonesia. Salah satu yang membuat sosoknya populer adalah serial film Once Upon A Time In China yang kerap ditayangkan di televisi Indonesia. Meski total film serial ini ada 6, hanya 3 film saja yang sering kal diputar di Indonesia.

Pada film ini Jet Li berperan sebagai sosok pahlawan legendaris rakyat bernama Wong Fei-Hung. Kehebatan Jet-Li berakting serta memperagakan martial art asal Tiongkok, membuat namanya selalu dikenang oleh masayarakat dunia khususnya Indonesia.

Shaolin Popey

Masyarakat Indonesia mungkin nggak familiar dengan film Shaolin Popey. Kita lebih mengenal film ini dengan sebutan film Boboho. Yup Shaolin Popey adalah film yang dibintangi dua aktor cilik Steven Hao dan Shao-Wen Hao yang terkenal di tahun 90’an.

Film ini memiliki banyak judul. Seluruh judul dalam serial Shaolin Popey pernah tayang di Indonesia. Alasan orang Indonesia senang film ini adalah karena adegan penuh aksi yang mengocok perut. Yup tokoh Boboho yang kocak dan Shi yang jago bela diri mampu menyeimbangkan dua elemen tersebut.

Kung Fu Hustle

Siapa sih yang nggak tahu film Kung Fu Hustle? Film yang dibintangi Stephen Chow ini merupakan salah satu film action-comedy terbaik yang pernah dibuat. Secara sederhana film ini mengisahkan tentang sebuah geng yang ingin menguasai daerah yang ternyata dijaga oleh para pendekar kuat. Stephen Chow beraksi amat brilian dan Kung Fu Hustle jadi salah satu film yang bisa mengocok perut penontonnya

CJ7

Kalau Jepang punya Doraemon, maka Mandarin punya CJ7. Film ini bercerita tentang persahabatan antara alien dan anak dari keluarga miskin. Sang anak dan ayahnya nggak mengetahui bahwa CJ7 mampu memperbaiki beragam barang. Persahabatan mereka kemudian berlanjut dan konflik dramatis berjalan sepanjang film.

God of Gamblers

Serial God of Gamblers juga sempat menjadi primadona di Indonesia. Masyarakat Indonesia lebih familiar menyebut film ini dengan nama “Dewa Judi”. Sama seperti judulnya, film ini mengisahkan seorang penjudi kelas atas yang diperankan Chow Yun Fat dan kedua orang pengangguran yang mencoba untuk belajar jadi seorang dewa judi.

Mr. Vampire

Sebelum film zombie menguasai dunia termasuk Indonesia, kita pernah menyaksikan film serupa berupa film vampir cina. Yup ada masanya orang Indonesia sangat menggemari jenis film ini. Salah satu film yang paling terkenal adalah Mr. Vampire.

Mr. Vampire sendiri berhasil menjadi gerbang bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal sosok vampir cina. Beragam adegan horor mencekam yang memperlihatkan vampir dan reaksi kocak para manusia dalam film Mr. Vampire adalah kombinasi yang terus diulang oleh film-film setelahnya.

Nah itu dia 7 film Mandarin jadul yang sering tayang di Indonesia. Nah gimana menurut kalian Popins? Adakah film di atas yang belum pernah kalian tonton?~

More Stories
Prediksi Film Black Panther yang Menjanjikan dari MCU
%d bloggers like this: