Jordan Peele Garap Remake Film Horor Satire “The People Under The Stairs”

Ada beragam jenis film horor hari ini. Ada film yang mengusung horor psikologis, horor slasher, ada film horor bertema sekte dan juga ada film horor satire yang menekankan kritik sosial. Salah satu film horor satire terkenal adalah The People Under The Stairs yang rencananya akan mendapat remake.

The People Under The Stairs versi remake akan diproduksi oleh Jordan Peele. Ia ditunjuk oleh Universal Studio setelah sukses menyutradarai dua film horor Get Out dan Us. Pemilihan Jordan cukup menarik mengingat ia memang berkecimpung dan expert di bidang horor.

Jordan Peele Sebagai Produser

Jordan Peele akan memproduksi remake film ini bersama dengan Win Rosenfeld melalui Monkeypaw Production milik mereka. Meskipun belum ada informasi lanjut soal Peele yang menyutradarai. Belum diketahui juga apakah Peele atau Rosenfeld yang akan membantu menulis naskah.

Di lain sisi, Peele sendiri belum mengumumkan rencana soal film fitur ketiganya. Satu-satunya pekerjaan yang ia lakukan adalah mengisi suara di beberapa film animasi. Beberapa antaranya di film komedi horor animasi garapan Henry Selick, Wendell and Wild, lalu di film animasi horor Evan Marlowe, Abruptio dan mengisi karakter Ghost of Duke Ellington dalam musim keempat animasi komedi Netflix, Big Mouth.

Rencana penggarapan remake The People Under The Stairs ini adalah yang pertama setelah sang sutradara Wes Craven meninggal dunia pada tahun 2015 silam. Sebelum meninggal sang sutradara mengerjakan serial The People Under The Stairs untuk SyFy Channel namun terhenti dan nggak berkembang sampai sekarang.

Relevansi Film The People Under The Stairs

Pada tanggal 1 November kemarin, film The People Under The Stairs merayakan ulang tahunnya yang ke 29. Sedikit informasi, film ini sebelumnya disutradarai oleh Wes Craven. Film horor satire ini dirilis tahun 1991 dan dibintangi beberapa nama seperti Brandon Adams, Everet McGill, Wendie Robie, A.J Langer dan Ving Rhames.

Buat kamu yang belum nonton, film ini bercerita soal bocah lelaki dan dua orang pencuri koin yang terjebak dalam sebuah rumah milik pasangan aneh bernama Robesons. Mereka menemukan banyak hal ganjil setelah terjebak di ruang bawah tanah rumah tersebut.

Film ini banyak dipuji sebagai film horor satire yang ‘disturbing’ dan gila serta memberikan kritik sosial yang cemerlang dengan penyampaian yang unik. Bahkan setelah film ini rilis banyak orang yang membandingkan tokoh suami istri Robenson dengan pasangan mantan presiden Ronald dan Nancy Reagan.

Selain itu ada juga yang membandingkan mereka dengan sejumlah tokoh politik rasis seperti Donald Sterling dan Donald Trump. Atas dasar itu, film ini memang memiliki kekuatan kritik sosial yang ciamik dan relevan dengan kondisi hari ini sampai-sampai studio mempertimbangkan untuk membuat film remakenya.

Kini di pundak Peele ada sejumlah harapan bahwa ia bisa mengarahkan berbagai hal dari film ini ke arah yang berbeda dan menekankan pada kritik sosial filmnya. Mengingat hari ini Amerika sedang dipanasi oleh beragam isu sosial.

More Stories
Unik, Film Adaptasi Lord of The Rings Versi Uni Soviet Tayang di YouTube
%d bloggers like this: