Film & Serial Adaptasi Game PlayStation Yang Bakal Tayang

Sejak tahun 2019, Sony berniat mengembangkan cakupan produk dari dunia game ke bidang lain. Mereka pun berencana menghadirkan beberapa film dan serial adaptasi game PlayStation.

Rencana itu mereka wujudkan melalui PlayStation Production, sebuah perusahaan di bawah Sony Entertainment Interactive. Perusahaan ini bertugas membawa judul game populer di PlayStation ke media lain. Seperti film dan serial TV.

Film “Uncharted” yang yang dibintangi Tom Holland dan Mark Wahlberg merupakan langkah awal rencana tersebut. Seperti kita ketahui, film yang rilis tahun 2022 ini memang berasal dari waralaba game dengan nama yang sama.

Selain “Uncharted,” apa saja judul film dan serial adaptasi game PlayStation yang akan muncul?

Gran Turismo

Film “Gran Turismo” sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 2013, namun gagal. Kemudian, pada tahun 2022 rencana produksi film ini diperbarui dengan Neill Blomkamp sebagai sutradaranya.

“Gran Turismo” akan bercerita soal pemuda yang memanfaatkan keahliannya main game ini di dunia nyata. Rencananya film ini akan tayang pada 11 Agustus 2023.

The Last of Us

Sudah tahu apa saja film dan serial adaptasi game PlayStation yang bakal rilis dalam beberapa tahun mendatang, setelah "Uncharted"?

“The Last of Us” akan hadir sebagai serial TV hasil adaptasi dari waralaba game berjudul sama. Serial ini akan menghadirkan Pedro Pascal sebagai Joel dan Bella Ramsey sebagai Ellie. Selain itu adapula Gabriel Luna yang berperan sebagai Tommy, adik Joel.

Proses syuting serial ini sudah selesai pada bulan Juni 2022. Rencananya, serial “The Last of Us” akan tayang di HBO pada awal 2023.

Ghost of Tsushima

game playstation ghost of tsushima

Kisah dari game “Ghost of Tsushima” akan hadir sebagai sebuah film yang disutradarai oleh Chad Stahelski. Nama yang disebut terakhir ini populer sebagai sutradara seri film John Wick.

Belum ada informasi soal rencana tanggal rilis. Saat ini film “Ghost of Tsushima” baru menemukan penulis naskahnya. Kabarnya, sang sutradara ingin film ini hadir dengan para pemeran asli Jepang dan dengan bahasa Jepang pula.

Twisted Metal

“Twisted Metal” — dari game bernama sama — adalah serial laga komedi tentang seorang kurir yang mengantar barang ke berbagai penjuru wilayah di dunia post-apocalypse. Tidak hanya itu, ia juga dikejar-kejar oleh para penjarah.

Serial ini diumumkan pada tahun 2021, dan layanan streaming Peacock memberi lampu hijau untuk produksi pada awal 2022. Anthony Mackie, Stephanie Beatriz, Thomas Haden Church, dan Neve Campbell akan berperan di serial ini.

God of War

god of war

Game “God of War” akan hadir dalam bentuk serial melalui Amazon Prime Video. Pada 26 Mei 2022, Sony Interactive Entertainment sudah memberi konfirmasi pengembangan serial ini.

Namun, belum ada informasi lebih jauh soal cerita, pemeran, dan juga tanggal tayangnya. Bahkan belum diketahui apakah serial “God of War” ini akan mengadaptasi kisah era Yunani atau Nordik.

Horizon 2074

game playstation horizon forbidden west

Pada bulan Mei 2022, pengumuman soal serial adaptasi game PlayStation bukan hanya “God of War” saja. Selain itu, muncul konfirmasi soal pengembangan serial adaptasi game “Horizon Zero Dawn” yang akan berjudul “Horizon 2047.”

Serial ini akan menjadi prekuel dan menceritakan apa yang terjadi sebelum kisah yang ada di dalam game tersebut. Pengembangan serial “Horizon 2047” berada di tangan Netflix. Namun, belum ada informasi lebih detil lain.

Jak and Daxter

“Jax and Daxter” akan hadir sebagai film layar lebar. Pengumuman soal proyek ini terjadi pada bulan Februari 2022. Kabarnya, sutradara “Uncharted,” Ruben Fleischer akan mengarahkan film ini.

Days Gone

“Days Gone” merupakan game terakhir (sejauh ini) yang diumumkan akan diadaptasi menjadi film. Ceritanya akan dikembangkan oleh Sheldon Turner, yang sebelumnya menggarap “X-Men: First Class.”

Kabarnya, para produser mengincar Sam Heughan (“Outlander”) untuk berperan sebagai Deacon St. John.


Itulah beberapa film dan serial adaptasi game PlayStation yang sudah mendapat konfirmasi. Beberapa proyek memang masih belum memiliki informasi yang jelas. Tapi jelas beberapa proyek itu memberikan harapan tinggi pada para fansnya.

Nah, kalau kamu sendiri, serial atau film apa yang paling kamu tunggu?

%d blogger menyukai ini: