Produksi Film Studio Ghibli Terbaru “How Do You Live?” Berjalan Masih Lama

Kabar baik datang bagi para penggemar film Studio Ghibli. Sutradara terkenal Hayao Miyazaki kabarnya sedang memberi pembaruan pada film terbaru Studio Ghibli berjudul How Do You Live?.

Sebenarnya berita tentang penggarapan film Studio Ghibli terbaru How Do You Live? sudah merebak sejak tahun 2016. Bahkan menurut kabar Hayao Miyazaki sempat keluar dari masa pensiunnya untuk menggarap film ini.

Sebelum ada Makoto Shinkai, Hayao Miyazaki adalah pembuat film animasi asal Jepang yang paling legendaris. Ia adalah sutradara di belakang film klasik Studio Ghibli seperti Spirited Away, Princess Mononoke dan The Wind Rises. Tentu saja film terbaru Hayao sangat ditunggu-tunggu penggemar!

Kendati begitu para penggemar dibuat sedikit was-was saat menunggu film Studio Ghibli How Do You Live?. Sepertinya kita harus menunggu lebih lama karena produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki sedang memberi pembaharuan produksi film ini. Sudah dipastikan film ini akan selesai di tahun-tahun mendatang.

Dalam sebuah wawancara, Toshio Suzuki mengatakan bahwa produksi film terbaru ini setidaknya akan memakan waktu tiga tahun lagi untuk selesai. Hal itu disebabkan karena studio membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan film karena menggambar banyak secara manual.

Sedikit informasi dalam proyek How Do You Live? terdapat setidaknya 60 animator yang bekerja secara manual. Dalam satu bulan, mereka hanya bisa menyelesaikan adegan 1 menit. Namun nggak perlu khawatir, produksi film ini nggak berhenti meskipun Jepang sedang dilanda pandemi virus corona.

Proses pembuatan film ini memakan waktu karena sangat banyak detail yang dibuat, yang mana film ini akan jadi masterpiece Miyazaki selanjutnya. Berbeda dengan penggarapan My Neighbor Totoro yang selesai selama 8 bulan, film How Do We Live? hanya dapat menyelesaikan durasi film 12 menit dalam satu tahun. Ngeri banget kan?~

Film ini bercerita tentang kisah seorang anak lelaki berusia 15 tahun brnama Koperu. Diceritakan ia hidup bersama pamannya setelah kematian ayahnya. Film ini adalah cerita paling pribadi dan curhatan dari Miyazaki sendiri setelah ia ditinggalkan oleh cucunya. Pastinya ini adalah film yang akan bombastis. Kalian boleh berekspektasi tinggi kok!

Jika di prediksi film Studio Ghibli terbaru How Do You Live? Akan tayang di bioskop sekitar tahun 2023. Nah gimana Popins, makin nggak sabar kan?

More Stories
Simak Trailer Pertama “Messiah”, Serial Kontoversial Netflix.
%d blogger menyukai ini: