Yuk Mengenal Film DC Static Shock yang Diproduseri Michael B. Jordan

Michael B. Jordan, aktor sekaligus pemeran Killmonger di film Black Panther telah resmi bergabung dengan Reginald Hudlin dalam proyek film superhero DC, Static Shock. Film ini pertama kali diumumkan pada bulan Agustus lalu.

Jordan bergabung dengan studio Warner Bros untuk menjadi produser film superhero DC Static Shock di bawah bendera rumah produksi miliknya, Outlier Society. Masuknya Jordan memberi proyek Static Shock nafas baru dan bersiap untuk masa pengembangan.

Alasan Jordan masuk proyek ini adalah kebanggaan. Dirinya bangga menjadi seorang produser yang menggarap semesta baru yang berpusat pada pahlawan super kulit hitam. Menurutnya, komunitas kulit hitam di Amerika layak mendapatkan film ini.

Jordan dan Outlier akan jadi pusat untuk pengembangan film ini. Menjadikannya kesempatan untuk membangun dunia sekaligus membangun waralaba. Jika film Static Shock pertama ini berhasil, maka ada kemungkinan kita akan menonton film-film Static Shock yang lain.

Siapa Itu Static

Buat kamu yang baru tahu, Static adalah salah satu superhero kulit hitam dari semesta DC. Static adalah nama superhero dari seorang remaja bernama Virgil Hawkins yang mendapatkan kekuatan elektromagnetik setelah ia mengalami insiden ‘gas’

Static memiliki kekuatan yang beragam. Kekuatan utamanya tentu kekuatan elektromagnetik. Ia menyerang lawannya dengan kekuatan listrik dengan beragam gaya tarung. Baik jarak dekat maupun jarak jauh. Nggak hanya mengandalkan kekuatan super, Static termasuk superhero dengan kecerdasan di atas rata-rata.

Diceritakan ia memiliki pengetahuan dalam bidang matematika, sains, dan komputer. Nggak hanya cerdas secara intelektual, Static dikenal sebagai superhero dengan tingkat analisis taktis yang tinggi.

Ia mampu membuat strategi dan berfikir secara cepat untuk mengalahkan lawannya di beragam pertempuran. Kemampuan ini ia dapatkan dari berbagai pengalaman pertarungan mengingat ia telah menjadi superhero sejak masih remaja.

Debut Static Shock

Static pertama kali diperkenalkan pada tahun 1993 lewat komik berjudul Static No 1 yang diterbitkan oleh Milestone Comics. Perusahaan yang kini sudah nggak beroperasi. Milestone Comics sendiri didirikan oleh komikus dan penulis kulit hitam yang menjadikan komik sebagai ruang ekspresi komunitas mereka. Milestone dibantu oleh DC Comcis untuk mendistribusikan komiknya.

Setelah debut, satu dekade kemudian Static bangkit dan diadaptasi untuk menjadi serial animasi dengan judul Static Shock. Serial ini langsung terkenal di Amerika karena menjadi serial animasi unik dan langka dimana menunjukan karakter superhero kulit hitam.

Setelah debut dan serial animasi, Static berhasil masuk menjadi komik arus utama DC Comics pada tahun 2008. Oiya selain Static, Milestone juga memiliki komik lain yang sama terkenal, duo superhero kulit hitam yakni Icon and Rocket.

Menurut informasi dari The Hollywood Reporter, DC kini sedang membangkitkan kembali Milestone. Mereka sedang menulis serial komik digital Static Shock terbaru yang akan dimulai pada Februari 2021 kelak. Selain komik mereka juga sedang menggarap Novel grafisnya. Menariknya lagi serial Icon and Rocket juga sedang dikerjakan oleh pendiri Milestone sendiri, Denys Cowan.

Latest Reviews

More Stories
Kumpulan Cover OP Serial yang Bikin Kamu Sadar Usia
%d blogger menyukai ini: