“Bowblade Spirit” – Komik Petualangan Pemanah Sakti Mencari Istri

bowblade spirit webtoon

Melanjutkan pembahasan manhwa yang bertema dunia persilatan alias murim, salah satu komik lain yang seru kamu baca adalah “Bowblade Spirit.” Kisah ini cukup unik karena sang lakon memakai busur sebagai senjata utamanya.

Kalau dibandingkan dengan beberapa manhwa lain, “Bowblade Spirit” muncul relatif lebih baru. Yah, paling tidak dalam bentuk webtoon. Kalau tidak salah sebelumnya sudah ada komik berjudul dan bercerita sama, tapi dalam bentuk manga dengan panel gambar lebih konvensional.

Pemanah Sakti Mencari Calon Istri

Komik hasil tulisan Cho Don-Hyeong dan ilustrasi Park Gwang-Jin ini mengikuti petualangan Eulji So Moon. Sejak kecil ia dirawat oleh kakeknya, seorang pendekar yang (sejauh ini kelihatan) sakti.

eulji so moon bowblade spirit

Ajaran kakeknya itu berpusat pada ilmu keluarga yang berpusat pada keahlian memanah (tahapan tertinggi bisa mengontrol panah dengan ki) dan gerakan yang cepat (langkah serigala). Mudah diduga, So Moon kemudian menjadi jago.

Walau sudah jago, So Moon tetap hobi bersantai di rumah. Tidak sesuai harapan si kakek yang ingin ia terkenal di murim. Baru setelah si kakek memberitahu kalau ia punya calon istri di Zhongyuan (daratan tengah Cina), So Moon mau turun gunung. πŸ˜†

Begitulah So Moon berangkat ke Zhongyuan dan berpetualang mencari si calon istri.

Plot Agak Lambat Tapi Menjanjikan

Cerita komik “Bowblade Spirit” ini memang terhitung lambat dari sisi perkembangannya. Di bab-bab awal komik ini, yang ada hanya cerita bagaimana So Moon berlatih. Baru setelah lewat 12 bab pertama, komik menceritakan petualangan di dunia persilatan.

Dalam hal plot yang agak lambat ini, “Bowblade Spirit” cukup mirip dengan “Legend of of the Northern Blade.” Hanya saja, kalau “Legend of the Northern Blade” langsung mengetengahkan konflik antar klan di murim, “Bowblade Spirit” lebih pada petualangan kecil si pendekar.

Dari sisi gambar, komik ini menampilkan ilustrasi dengan garis-garis layaknya kuas. Jadi kelihatan bagus dibanding komik online lain yang terlihat sangat digital. Walau gambar karakter dan dunianya tidak sebagus “Sword Sheath’s Child“, tapi “Bowblade Spirit” cukup asik.

Waktu artikel ini ditulis, komik ini baru mencapai sekitar 18 bab (di situs komik online berbahasa Inggris). Sejauh ini sih kelihatannya memang menjanjikan. Kalau kamu suka dunia persilatan, boleh deh coba baca komik “Bowblade Spirit”.


bowblade spirit webtoon
Deskripsi
Komik
Tipe
Manhwa, Webtoon
Penulis
Cho Don Hyeong
Ilustrator
Park Gwang Jin
Judul Alternatif
ꢁ귀검신
Penerbit

Latest Reviews

More Stories
Lirik Memesonanya Adaptasi Live Action Disney MULAN
%d blogger menyukai ini: