Detil Trailer Godzilla vs Kong: Dari Mechagodzilla Sampai Senjata Kapak

Pada tanggal 25 Januari 2020, para penggemar MonsterVerse dibuat terkejut dengan perilisan trailer film terbaru Godzilla vs Kong. Bukan hanya sebagai penanda semakin dekat film dirilis, ada banyak detial menarik dari trailer Godzilla vs Kong, dari mulai penampakan Mechagodzilla sampai senjata kapak.

Trailer Godzilla vs Kong tersebut berdurasi 2.25 menit dan memperlihatkan banyak hal. Dari mulai Kong sebagai harapan umat manusia sampai Godzilla yang mengamuk di tengah kota yang membuat manusia mengungsi. Kendati demikian, ada banyak detil yang mungkin kamu lewatkan dalam trailer tersebut. Pengen tahu? Berikut ulasannya.

Kemunculan Mechagodzilla

Pertama adalah kemunculan sosok Mechagodzilla yang berhasil membuat para penggemar heboh. Bukti dari kehadiran Mechagodzilla ada di adegan awal ketika para manusia berlari karena panik. Di bagian belakang nampak sosok monster yang dipercaya sebagai Mechagodzilla.

Kemudian menjelang akhir trailer kita melihat sosok Ren Serizawa yang sedang berbincang di depan layar besar yang bergambar Godzilla. Meski tulisan dalam layar blue-print tersebut terpotong (kemungkinan “BATTERY SYSTEMS: MAXIMUM CHARGE”), terlihat sosok seperti Godzilla dalam bentuk skema.

Sebelum ini, sebenarnya kemunculan Mechagodzilla sudah sempat bocor melalui mainan yang muncul di Hong Kong Toys and Games Fair. Pada ruang pamer terlihat jelas ada Godzilla, Kong, dan Mechagodzilla. Kemasan mainan itu menunjukkan judul Godzilla vs Kong.

Mechagodzilla sendiri pertama kali muncul dalam film garapan Toho berjudul Godzilla vs Mechagodzilla yang dirilis tahun 1974. Awalnya monster ini dikisahkan sebagai makhluk luar angkasa. Seiring waktu berlalu Mechagodzilla digunakan sebagai senjata utama umat manusia.

Hadirnya Warbat Alias Nozuki

Selain Godzilla, Kong dan Mechagodzilla, film ini juga memperlihatkan monster baru bernama Warbat alias Nozuki. Pada trailer tersebut terlihat Warbat bertarung dengan Kong di suatu tempat yang terlihat seperti Skull Island atau mungkin di ‘Hollow Earth’.

Nozuki sendiri adalah makhluk yang mirip seperti ular dengan sayap di dekat kepalanya. Belum banyak hal yang diketahui soal makhluk satu ini. Ada teori yang menyebut bahwa Nozuki alias Warbat adalah musuh kuno dan alami dari Kong sendiri.

Kemunculan UFO

Menjelang detik-detik akhir, trailer Godzilla vs Kong berisi sejumlah misteri. Salah satunya adalah sebuah benda yang mirip seperti UFO. Hal ini bukan sesuatu yang mengejutkan mengingat MonsterVerse sudah mempersiapkan hal berbau alien dalam waralabanya.

Seperti kita tahu, dalam Godzilla: King of Monsters, kita diperlihatkan kemunculan Ghidorah yang merupakan makhluk dari luar bumi. Sudah jelas bahwa benda tersebut terlihat seperti pesawat luar angkasa alien yang telihat mengeluarkan emisi energi biru.

UFO tersebut juga mungkin juga mengindikasikan babak “Hollow Earth” saat Kong dipaksa untuk meningkatkan kekuatannya untuk mengalahkan Titan lain, tempat ia bertemu dengan Warbat alias Nozuki.

Senjata Kong

Terakhir ada senjata yang digunakan Kong. Sebelum trailer film dirilis, bentuk visual Kong bocor lewat mainan untuk Godzilla vs Kong muncul dan sang primata raksasa menggengam kapak sebagai senjata.

Melihat dari trailernya, senjata ini mungkin saja terbuat dari lempeng punggung Godzilla, yang mungkin dirobek oleh Kong saat pertempuran yang brutal. Kapak tersebut tampak seperti bentuk tulang dengan sinar berwarna merah, yang mungkin juga terbuat dari Titan lain yang memiliki kekuatan api.

Menariknya senjata Kong adalah aspek yang penuh misteri selagi penting. Hal ini dikarenakan senjata tersebut dapat memantulkan serangan utama Godzilla. Jika serangan ‘Atomic Breath’ bisa diatasi, ada kemungkinan Kong bisa selamat dan memenangkan pertempuran. Tapi hal ini juga masih belum diketahui, mengingat Godzilla memiliki serangkaian serangan lain yang nggak kalah mematikan.

Nah itu dia beberapa detil tersembunyi yang ada dalam trailer Godzilla vs Kong. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian sudah siap menonton pertarungan terbesar dan terbrutal tahun ini?~

More Stories
Rasakan Tegangnya Trailer Baru Venom!
%d bloggers like this: