Stop Ngaku Pecinta Film Sebelum Nonton 8 Film Terpanjang Di Dunia Ini

Banyak orang yang lupa kalau film adalah sebuah karya seni. Sebagaimana seharusnya, akan ada banyak eksplorasi yang dilakukan terkait dengan film. Terkadang eksplorasi ini bersifat nyeleneh, atau terkadang juga bersifat serius dan filosofis. Salah satu eksperimen yang pernah dilakukan adalah membuat film terpanjang di dunia.

Film komersil seringkali berdurasi 2 jam atau kurang. Hal ini ditentukan mengingat nggak semua orang memiliki ketahanan dan tingkat konsentrasi untuk mencerna film berdurasi lama. Bahkan film berdurasi 3 jam saja membuat banyak studio gentar. Akan tetapi para sutradara dan pembuat film nggak menyerah hanya karena masalah komersil. Demi idealisme, mereka rela bereksperimen dan membuat film terpanjang di dunia.

Nah buat kamu yang penasaran dengan film-film tersebut, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Four Stars

Siapa sih yang nggak kenal Andy Warhol? Pria asal Amerika ini memang terkenal sebagai seniman avant-garde yang melakukan beragam eksperimen dalam dunia seni. Setelah meledak dengan gerakan Pop Art, Andy Warhol membuat film berjudul Four Stars. Menariknya film ini berdurasi 25 jam. Isi film ini beragam. Dari mulai gambar, seks vulgar dan ledakan musik keras.

24 Hours Psycho

24 Hour Psycho adalah film yang mengisahkan tentang seorang psikopat. Berbeda dengan film-film horor bertema psikopat lain, film ini mengisahkan kehidupan orang dengan gangguan mental tersebut selama 24 jam penuh. Banyak orang yang mengatakan kalau kita menonton film ini sampai habis akan muncul sedikit perasaan nggak nyaman dan mungkin juga gangguan pada mental.

Beijing 2003

Beijing 2003 adalah film yang menceritakan tentang kota di negara Tiongkok tersebut. Berbeda dengan kebanyak film tentang kota yang komersil, kita diajak berkeliling secara detail, melihat suasana kota Beijing tahun 2003 selama 6 hari 6 jam. Pasti puas banget tuh~

Modern Times Forever

Modern Times Forever adalah film yang cukup sederhana. Film ini mengisahkan tentang gedung bernama Stora Enso yang terletak di kota Helsinki. Film ini memiliki durasi 240 jam alias 10 hari non-stop. Secara mendetail Modern Times Forever mengisahkan tentang apa yang akan terjadi pada arsitektur Stora Enso selama seribu tahun ke depan.

The Longest Most Meaningless Movie In The World

Selanjutnya ada film The Longest Most Meaningless Movie In The World. Sama seperti judulnya film ini memang nggak memiliki makna sama sekali. Film ini dikerjakan oleh sutradara Anthony Scott dan memiliki durasi 2 hari lamanya. Film ini berisi gabungan antara footage-footage foto, cuplikan iklan dan berita saham tahun 70-an.

Cinematon

Cinematon adalah film yang digarap oleh sutradara Gerard Courant. Film ini memperlihatkan beragam subjek para pelaku film berdurasi 7 hari 14 jam. Nggak main-main film ini dibuat selama 35 tahun sejak tahun 1978 dan dirilis tahun 2013 kemarin. Nggak heran film ini memperlihatkan kita banyak sutradara legendaris seperti Godard dan masih banyak lainnya.

Matrjoschka

Lalu ada film asal Jerman berjudul Matjoschka. Film ini memperlihatkan seorang anak yang menaiki sepeda dengan latar sebuah rumah dan bergerak sangat pelan. Saking pergerakannya yang lambat, kamu bahkan nggak sadar kalau ada gerakan kecil yang terjadi setiap detiknya. Matjoschka sendiri dirilis pada tahun 2009 dan disutradarai oleh Karin Hoerler dengan durasi 95 jam.

Ambiance

Terakhir ada Ambiance. Film ini rencananya akan tayang selama 720 jam alias 30 hari lamanya. Sang sutradara Anders Weberg membuat film ini tanpa cut. Sehingga hasil akhir dari film ini adalah apa yang benar-benar ditangkap kamera. Ambiance akan tayang tahun 2020 dan telah merilis trailer perdananya berdurasi 7 jam 20 menit.

Nah itu dia 8 film dengan durasi terpanjang di dunia. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian berani dan berminat untuk menonton film-film eksperimental ini?~

More Stories
Intip Teaser Film Paranoia, Drama Thriller Lokal yang Layak Dinantikan
%d blogger menyukai ini: