Film The Ice Dragon Warner Bros sedang ‘On the Way,’ Hasil Collab Bareng Penulis Game of Thrones

Film The Ice Dragon Warner Bros siap dikembangkan. Film ini adalah proyek kolaborasi antara Warner Bros dan penulis Game of Thrones.

Penulis Game of Thrones, George RR Martin, baru-baru ini mengumumkan adaptasi film animasi dari salah satu karya awalnya. Film tersebut adalah The Ice Dragon, yang nantinya akan digarap oleh Warner Bros.

Kolaborasi ini cukup menarik. Pasalnya film animasi The Ice Dragon diadaptasi dari salah satu novel pertama George RR Martin. Berbeda dengan buku George RR Martin lain yang lebih untuk konsumsi dewasa, The Ice Dragon menggunakan pendekatan dongeng anak.

Film The Ice Dragon Warner Bros Siap Dikembangkan

Kabar soal pembuatan film animasi The Ice Dragon oleh Warner Bros diumumkan langsung oleh George RR Martin (via CBR). George mengumumkan kabar tersebut selama wawancara promosi dengan Penguin Random House.

Beberapa dari kalian mungkin tahu kalau saya kadang menulis buku lain, yang bukan bagian dari Westeros atau [cerita] itu, dan salah satunya yang saya tulis di tahun 1978 adalah cerita pendek tentang naga, naga es dan itu disebut ‘The Ice Dragon,’” kata George.

the ice dragon warner bros
Sumber: YouTube/Penguin Random House

Sebenarnya itu hanya cerita pendek, seperti yang saya katakan. Terutama itu adalah cerita anak-anak, tapi kami akan membuatnya [jadi film]. Warner Bros Animation telah membeli haknya, dan kami akan mengembangkannya menjadi film animasi penuh,” lanjut George.

Sementara itu, kabar tersebut langsung menjadi berita hangat. Apalagi baru-baru ini, terungkap bahwa George ‘cukup pilih-pilih’ dalam memutuskan pembuatan film mana yang pantas menggarap karyanya itu.

George bersikeras kalau siapapun yang memproduksi film berdasarkan karya yang sudah ada sebelumnya, punya kewajiban khusus. Yakni harus tetap setia dengan materi sumbernya.

Penulis Game of Thrones itu juga mengecam para kreatif Hollywood yang bikin film adaptasi. Tapi orang-orang tersebut ingin ‘menjadikan karya tersebut milik mereka.’

George RR Martin Bicarakan Soal Adaptasi Game of Thrones

Pandangan Martin yang kritis soal proyek adaptasi ternyata ada penyebabnya. Kemungkinan hal tersebut dipengaruhi oleh pengalamannya di Game of Thrones.

Waktu itu, penulis bekerja sama dengan showrunners David Benioff dan DB Weiss di musim awal serial Game of Thrones. Bahkan mereka juga sempat menulis episode untuk empat musim pertama.

BACA JUGA  Trailer Film Space Jam 2 Rilis, Coba Bangkitkan Nostalgia?

Menurut George, hubungannya dengan Benioff dan Weiss berubah di Season 5 seterusnya. George menganggap kalau Benioff dan Weiss semakin ‘keluar jalur.’ George menganggap apa yang mereka tulis sudah menyimpang jauh dari karya aslinya.

Mungkin hal tersebut meninggalkan ‘trauma’ tersendiri di hati seorang George RR Martin. Kita pun sebagai orang awam nggak bisa menyalahkan George secara sepihak karena ‘terlalu pilih-pilih.’ Siapa pun pasti akan jengkel kalau karyanya ‘diobrak-abrik’ orang lain kan?

Sementara itu, baru ini saja informasi soal film The Ice Dragon Warner Bros yang kami dapatkan. Karena film ini masih dalam tahap awal, jadi belum diketahui kapan tayangnya.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar ya~

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: