Paramount Garap Film Transformers Baru Tanpa Michael Bay. Ada Apa?

Kabar baik sekaligus mengejutkan datang dari Paramount Pictures. Studio besar penghasil waralaba tersebut kabarnya sedang menggarap film Transformers baru. Menariknya, mereka membuat film tersebut tanpa melibatkan sutradara Michael Bay di dalamnya.

Seperti kita tahu, Michael Bay adalah orang di balik waralaba robot raksasa tersebut. Dari mulai Transformers tahun 2007 sampai The Last Knight tahun 2017 kemarin, Michael Bay menjadi orang yang bertanggung jawab atas Optimus Prime dan kawan-kawannya.

Nasib Film Transformers

Sayang film Tranformers terakhir garapan Michael Bay nggak mendapat sambutan yang baik, para kritikus juga memberikan rating yang rendah pada film terakhir Michael Bay tersebut. Hal ini memicu Paramount membuat film spin-off Transformers yang menceritakan tokoh Bumblebee pada tahun 2018 silam.

Transformers menjadi salah satu waralaba penghasil pundi-pundi bagi Paramount. Nggak mengherankan mereka memiliki banyak cara dan ide untuk mengeksplorasi semesta para robot tersebut. Terbaru, Paramount dikabarkan akan menggarap film Transformers baru di luar dan tanpa melibatkan Michael Bay.

Mereka juga telah menunjuk penulis naskah dan sutradara baru untuk menggarap film tersebut. Studio menunjuk penulis serial Marvel untuk Netflix Daredevil dan The Defenders, Marco Ramirez untuk mengerjakan cerita dari film Transformers terbaru ini.

Sutradara Baru

Sementara itu sang sutradara baru yang telah ditunjuk adalah Angel Manuel Soto, sutradara film Charm City Kings. Nggak mengherankan Angel dipilih untuk menggarap film terbaru ini mengingat namanya sedang naik daun. Angel juga kini sedang sibuk menggarap film superhero DC terbaru Blue Beetle.

Film kolaboasi dari Angel dan Marco Ramirez ini sepertinya akan menjadi proyek tambahan Paramount untuk waralaba Transformers. Tahun lalu, Paramount sempat mengumumkan dua proyek baru Transformers yakni Beast Wars yang naskahnya digarap James Venderbilt dan film lanjutan Bumblebee yang naskahnya dikerjakan oleh Joby Harold.

Setelah mengumumkan dua film tersebut, Paramount kembali datang dengan pengumuman tanggal tayang film terbarunya; 24 Juni 2022. Namun sampai sekarang masih belum diketahui proyek mana yang akan tayang lebih dulu. Bukan nggak mungkin film Transformers baru ini akan jadi comeback setelah Transformers terakhir terlihat pada 2018 silam

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian bisa yakin kalau film Transformers bakalan bagus tanpa Michael Bay? Maubagaimana pun juga, Michael Bay menjadi orang yang membesarkan waralaba Transformers pertama kalinya. Ia punya ciri khas tersendiri dalam filmnya. Ya semoga saja Angel Manuel Soto dapat melakukan hal serupa Bay.

%d blogger menyukai ini: