8 Pembunuh Bayaran Paling Ikonik dan Keren Dalam Film

Action adalah salah satu genre film yang paling banyak diminati banyak orang. Entah sudah berapa banyak para sineas di seluruh dunia membuat film bergenre laga ini. Memang genre ini selalu bisa memacu adrenalin penoton apalagi jia menceritakan tentang pembunuh bayaran atau agen rahasia. Film aksi yang bagus biasanya menghasilkan karakter pembunuh bayaran yang ikonik yang akhirnya melegenda di dunia film.

Dari banyaknya karakter pembunuh bayaran, kali ini Popculture.id telah merangkum 8 karakter pembunuh bayaran paling ikonik dalam dunia film. Beberapa karakter di antaranya sering menjadi role model karena keunikan sifat dan kemampuannya membunuh seseorang. Nah daripada berlama-lama lagi, langsung aja simak daftarnya di bawah ini!

Leon

Leon: The Professional adalah film laga klasik yang super keren. Tokoh Leon yang menjadi tokoh utama bersama Mathilda sangat membekas di ingatan mereka yang pernah menonton film ini. Leon sendiri adalah seorang pembunuh bayaran profesional yang penyendiri dan pendiam. Di balik sifatnya tersebut ia punya kemampuan hebat dan cinta di hatinya. Hal ini terlihat saat Leon mulai hidup dan rela berkorban demi kehidupan Mathilda.

Django

Tokoh Django dalam film Django: Unchained mungkin jadi pembunuh bayaran yang punya pengembangan karakter yang intens. Bermula sebagai budak orang kulit putih, Django mulai berprofesi sebagai pembunuh bayaran setelah bertemu dengan seorang dokter gigi yang juga pembunuh bayaran bernama Dr King Schultz. Di bawah pengawasan Schultz, Django mulai berubah menjadi seorang pembunuh bayaran yang handal dengan kemampuan menembak yang luar biasa. Hal yang membuat Django menarik adalah sifatnya yang pendiam dan pendendam.

Beatrix Kiddo

Film Kill Bill garapan Quentin Tarantino mungkin menjadi salah satu film balas dendam paling ikonik sepanjang sejarah. Hampir semua karakter yang muncul dalam film ini cukup ikonik dengan caranya masing-masing. Kendati begitu, tokoh Beatrix Kiddo selaku tokoh utamalah yang menjadi ikon film ini. Dituntun oleh rasa dendam pada mantan kekasihnya, Beatrix berlatih dan memperlihatkan kemampuannya menggunakan senjata api, senjata tajam sampai senjata tumpul.

Boba Fett

Tokoh Djin Djarin dalam serial The Mandalorian mungkin jadi seorang pembunuh bayaran baru yang menarik perhatian banyak orang. Kendati begitu, tokoh Djin Djarin nggak akan muncul jika nggak ada tokoh Mandalorian pertama Boba Fett. Boba sendiri menjadi salah satu tokoh pembunuh bayaran ikonik di waralaba Star Wars dengan kemampuan bertempur setara 1 kompi bahkan lebih Stormtrooper . Kemampuan bertarungnya nggak bisa dianggap remeh. Ia bahkan pernah berhadapan satu lawan satu dengan Darth Vader.

The Good (The Man With No Name)

Selanjutnya adalah karakter The Good alias The Man With No Name dalam film koboi klasik The Good, The Bad and The Ugly. Aktor Clint Eastwood yang memerankan The Good amat ikonik. Meski diceritakan ia bukan pembunuh bayaran resmi melainkan seorang penipu, tetap saja The Good adalah orang dengan kemampuan menembak di atas rata-rata. The Good juga bukan menghasilkan uang dari menipu, melainkan membunuh orang dengan segala cara. Baik itu mudah ataupun tidak.

Wesley Gibson

Film Wanted tahun 2008 menjadi salah satu film pembunuh bayaran terbaik yang pernah di buat. Berbeda dengan kebanyakan film laga lain, Wanted menggunakan konsep kekuatan super dalam filmnya. Nggak mengherankan, tokoh utama dalam film ini, Wesley Gibson amat dipuja-puja. Berawal dari seorang pegawai kantoran yang depresi, Wesley ternyata merupakan seorang anak dari pembunuh bayaran terkenal. Dibantu oleh prganisasi Persaudaraan yang misterius, sosok Wesley perlahan berubah. Klimaks kemampuan Wesley terlihat saat ia menembak dengan tepat pada musuhnya dari jarak yang sangat-sangat jauh menggunakan sniper.

Anton Chigurh

Pembunuh bayaran dalam film biasanya digambarkan sebagai sosok yang misterius dengan penampilan luar yang sangar dan mengerikan. Berbeda dari sosok pembunuh biasa, karakter Anton Chigurh yang dibintangi Javier Bardem dalam film No Country For Old Men punya penampilan aneh. Alih-alih sangat, Anton justru terlihat culun bahkan mendekati orang idiot. Meski begitu, kemampuannya membunuh sangat di atas rata-rata. Nggak hanya menggunakan senjata aneh dan hebat dalam pertempuran jarak dekat dan jarak jauh, Anton punya pengetahuan ilmu medis dan kemampuan melacak orang yang luar biasa.

Spike Spiegel

Terakhir ada tokoh favorit penulis, Spike Spiegel. Spike sendiri adalah seorang pembunuh bayaran sekaligus bouty hunter dalam waralaba Cowboy Bebop. Spike Spiegel adalah tokoh pembunuh bayaran yang sangat lengkap. Kemampuan bertarung tangan kosongnya sangat keren, ia amat adaptif dan yang paling kerennya adalah fakta bahwa ia orang yang santai dalam menanggapi segala sesuatu. Jarang ada lo pembunuh bayaran yang hidupnya chill. Wkwk~

Nah itu dia 8 tokoh pembunuh bayaran paling ikonik dalam dunia film. Sebenarnya masih banyak tokoh lain yang nggak mungkin dimasukan semuanya. Gimana, adakah karakter favorit kalian di atas? Atau kalian punya karakter favorit lain? Yuk tulis di kolom komentar~

More Stories
Kreatif Abiezzz!!! Politisi Peru Ini Kampanye Pakai Cosplay Anime
%d bloggers like this: