GAWAT! Drakor “Mr Queen” Dihapus CJ ENM dari Platform Online. Udah Sempat Nonton?

Drakor Mr. Queen kabarnya mulai dihapus oleh CJ ENM dari berbagai platform digital. Waduh, kira-kira apa alasannya ya?

Berbagai drakor yang mengusung konsep sejarah kini tengah menjadi sorotan netizen Korea Selatan. Hal ini terjadi sejak kontroversi distorsi sejarah yang menjerat drakor Joseon Exorcist.

Salah satu yang langsung jadi sorotan utama adalah drakor Mr. Queen. Tak perlu waktu lama, drakor ini sudah mulai dihapus dari berbagai platform streaming online.

Drakor “Mr. Queen” Dihapus di Layanan Streaming

Dilansir dari Naver News, CJ ENM mulai tanggal 26 Maret 2021 telah menghapus semua jejak drakor Mr. Queen dari platform digital. Drakor ini sendiri masih lumayan segar. Ia memulai debut pada Desember 2020 dan tamat Februari 2021.

Drakor "Mr. Queen" Dihapus
Sumber Gambar : Naver News (via Panncafe)

Apa alasan drakor ini sampai dihapus? Rupanya alasan kuat kenapa drakor ini dihapus karena naskahnya ditulis oleh Park Gye Ok. Dia juga lah orang yang menulis naskah kontroversial di drakor Joseon Exorcist.

Sebenarnya sejak masih tayang pun, drakor Mr. Queen sudah mendapat banyak hujatan dari netizen Korsel. Apalagi di salah satu adegan, aktris Shin Hye Sun yang memerankan tokoh Permaisuri sempat dianggap mengejek sejarah Korea Selatan.

Bukan karena sikap aslinya. Tapi dialog (di naskah) yang Shin Hye Sun katakan itulah yang dianggap melecehkan sejarah Korea Selatan. Karena dialog ini, Shin Hye Sun yang cuma pemeran, juga jadi ikut kena imbasnya.

Aktris cantik ini mendapat hujatan dari berbagai pihak. Warga Korsel menyalahkan Shin Hye Sun karena mau menerima tawaran bermain di drakor ini. Waduh, kalau ini sih menurut saya di luar batas kewajaran.

Bahkan beberapa waktu lalu saat Shin Hye Sun ditunjuk sebagai brand ambassador merek masker terkenal, perusahaan pembuat masker itu dituntut netizen Korsel agar mengganti Shin Hye Sun dengan model lain. Untungnya, hal tersebut tidak digubris perusahaan.

Kembali lagi ke kontroversi drakor Mr. Queen. Apakah kontroversinya berhenti sampai di situ? Ooo.. tidak. Karena setelah ditelusuri lagi, ternyata pembuatan drakor ini didasarkan dari serial China.

Drakor "Mr. Queen" Dihapus
Sumber Gambar : Naver News (via Panncafe)

Terhitung mulai tanggal 26 Maret, drakor Mr. Queen telah lenyap dari platform streaming Korsel. Selain itu klip dari YouTube, Naver, dan lainnya juga telah dihapus dari platform masing-masing.

BACA JUGA  3 Film dan Drakor Lee Ji Han, Aktor yang Tewas dalam Insiden Itaewon

Masih belum cukup, netizen Korsel masing menyayangkan karena drakor ini masih tersedia di platform streaming luar negeri, seperti VIKI.

Hm, jangan heran ya. Buat yang sudah mengikuti dunia ‘per-drakor-an,’ pasti paham betapa ketatnya netizen Korsel. Jadi kalau sebuah drama terkena kontroversi, mereka bakal bersatu buat menggulingkan drakor tersebut.

Gimana menurut kalian?

%d blogger menyukai ini: