Geng Terkuat dan Berpengaruh di Manga dan Anime Tokyo Revengers

Hari ini banyak manga shounen berkualitas yang menemani para pecinta manga. Selain Attack On Titan dan Chainshaw Man, salah satu yang sedang mendapat banyak dibicarakan adalah manga bertema pertarungan geng terkuat Tokyo Revengers. Manga ini cukup unik dan memperlihatkan pertarungan yang cukup realistis. Tokyo Revengers sendiri adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Ken Wakui.

Manga yang pertama kali dirilis tahun 2017 ini mengikuti cerita perjalanan waktu Takemichi Hanagaki yang kehilangan kekasihnya karena kekerasan gengster. Manga ini sukses karena memperlihatkan karakter yang menarik serta adegan-adegan pertarungan yang menegangkan. Nggak mengerankan Tokyo Revengers diadaptasi jadi serial anime bahkan film live-action. Nah sebelum kalian membaca atau menonton, yuk kita mengenal para karakter terutama geng terkuat dan berpengaruh dalam manga dan anime Tokyo Revengers ini~

Tokyo Manji Gang

Pertama ada Tokyo Manji Gang alias Toman. Geng ini dibentuk oleh Keisuke Baji dengan tujuan untuk melawan geng Black Dragon. Awalnya Toman adalah geng motor anak-anak sekolahan. Kebanyakan anggotanya berasal dari Sekolah Menengah di sekitaran kota Tokyo. Geng ini sendiri punya moto ‘satu untuk semua’ dengan solidaritas yang tinggi.

Setelah banyak hal dan waktu dilewati, kini Tokyo Manji Gang bukan lagi sebuah geng motor melainkan organisasi kejahatan penuh yang melakukan banyak tindak kriminal yang tidak terbayangkan sebelumnya. Geng ini memiliki struktur President, Vice President, Division Captain and Vice Captain serta Division Subordinate. Toman mudah diketahui mengingat mereka menggunakan simbol swastika (卍) sebagai identitas.

Moebius

Selanjutnya ada geng yang menguasi distrik Shinjuku bernama Moebius. Sama seperti Toman, mereka adalah geng bermotor yang dua generasi lebih tua dari Toman sendiri. Para anggota geng Moebius sendiri menggunakan pakaian putih dengan tulisan di bagian belakang Shinjuku Moebius. Sang ketua menggunakan pakaian berwarna merah dengan tambahan tulisan “Bawa kemari, jagoan!”

Moebius sendiri punya sejarah rivalitas yang cukup panjang dengan Toman. Setelah mereka dikalahkan, mantan anggotanya berpencar dan masuk ke geng lain. Ada yang memutuskan untuk merapat ke Toman dan ada juga yang bergabung dengan anti-Tokyo Manji.

Valhalla

Valhalla adalah geng yang menyebut dirinya sebagai tim surga dengan lambang malaikat tanpa kepala. Anggota geng ini kebanyakan adalah mantan anggota geng lain. Valhalla di bawah kepemimpinan Shuji Hanma merupakan reinkarnasi dari Moebius. Lalu geng ini mendedikasikan diri sebagai geng Anti-Tokyo Manji di bawah perintah Kazutora Hanemiya. Pendiri Tokyo-Manji, Keisuke Baji juga berada di geng Valhalla.

Black Dragon

Selanjutnya ada geng yang bertanggung jawab membentuk Tokyo-Manji. Pada masa jayanya Black Dragon adalah geng yang berjaya di Tokyo. Bahkan menjadi geng paling berkuasa di prefektur Kanto. Black Dragon adalah telah berdiri selama 10 generasi dan dibentuk oleh seorang pria bernama Shinciro Sano yang merupakan kakak dari pemimpin Tokyo Manji, Manjiro Sano.

Tenjiku

Tenjiku adalah geng yang dipimpin oleh Izana Kurokawa yang berbasis di Yokohama, Jepang. Tenjiku sendiri memiliki lambang mirip yin-yang yang memperlihatkan keseimbangan hitam dan putih. Izana Kurokawa sendiri adalah seorang mantan pemimpin geng Black Dragon generasi kedelapan.

Bonten

Terakhir ada geng Bonten. Bonten sendiri bukan sebuah geng melainkan telah menjadi organisasi kriminal paling buruk di seluruh Jepang. Anggota-anggota Bonten terdiri dari gabungan mantan anggota gengster-gengster sebelumnya. Pemimpin Bonten adalah Manjiro Sano, pemimpin Tokyo Manji. Lalu ada Kakucho, eksekutif geng Tenjiku sampai Hajime Kokonoi, mantan pemimpin Black Dragon generasi ke-10 serta masih banyak anggota lainnya.

Nah itu dia beberapa geng terkuat yang ada dalam manga dan anime Tokyo Revengers. Gimana menurut kalian Popins? Mana geng yang paling kalian jagokan?

More Stories
Mangaka Samurai X Nobuhiro Watsuki Ditahan
%d bloggers like this: