Girlgroup Korea SOLIA Bubar 5 Hari Setelah Debut. Ini Penyebabnya!

Sumpah.. Ini miris banget sih! :'(

Girlgroup KPOP “SOLIA” resmi umumkan bubar 5 hari setelah debut resmi mereka. Apa alasannya mereka bubar? Cek faktanya di sini.

Penggemar KPOP pasti udah nggak asing dengan yang namanya “Kutukan 7 Tahun” kan? Jadi sesuai namanya, kutukan ini biasanya terjadi ke grup-grup KPOP yang memasuki usia 7 tahun. Bahkan grup legend sekelas SNSD juga nggak bisa lolos dari kutukan ini lho!

Di waktu itu, biasanya ada salah satu anggota yang keluar, dikeluarkan, atau bahkan grupnya disband alias bubar. Tapi kalau berhasil melewati kutukan itu dan mereka nggak bubar, biasanya grup KPOP tersebut bakal langgeng.

7 tahun adalah waktu yang lumayan lama buat sebuah grup bisa bubar. Tapi gimana kalau ada grup KPOP yang baru berusia 5 hari, tapi mereka akhirnya dibubarkan? Nyesek lah ya.

Inilah yang saat ini tengah dialami oleh girlgroup SOLIA. SOLIA debut pada tanggal 17 Agustus 2021. Tapi sayangnya 5 hari setelah debut mereka, SOLIA dikonfirmasi bubar.

Apa Alasan Girlgroup SOLIA Bubar?

Buat kamu yang belum sempat kenal sama mereka, jadi SOLIA adalah grup beranggotakan 5 orang. Grup ini dibentuk oleh Space Music Entertainment.

Grup ini debut lewat single “DREAM,” yang sayangnya nggak mereka promosikan di acara musik seperti grup-grup lain. Selama 5 hari jadi idol KPOP, mereka cuma promosi lewat akun Instagram.

Setelah 5 hari jadi idol, inilah pengumuman yang dikeluarkan akun Instagram resmi SOLIA terkait bubarnya mereka:

“Halo, ini SOLIA. Kami mohon maaf karena tiba-tiba mengejutkan kalian dengan berita yang tidak menyenangkan.

Karena keadaan, perusahaan tidak bisa lagi mempertahankan SOLIA. Jadi kami datang untuk mengakhiri kegiatan kami setelah berdiskusi panjang dengan perusahaan. Itu adalah waktu sayang sangat singkat, tetapi kami ingin berterima kasih dan meminta maaf kepada para penggemar yang mendukung dan mencintai kami selama waktu itu.

Jika kalian penasaran dengan aktivitas individu atau kehidupan sehari-hari para anggota, silakan ikuti akun Instagram masing-masing anggota. Sekali lagi, kami meminta maaf kepada penggemar kami.”

Masing-masing anggota juga ikut menuliskan perasaan mereka di akun Instagram. Mulai dari Soree, ia menuliskan:

“Meskipun aku sedih karena waktu kebersamaan kami sangat singkat, aku bisa berpromosi dengan gembira berkat para anggota dan penggemar kami yang mendukung kami. Terima kasih karena selalu mendukungku dan menunjukkan perhatian, meskipun aku punya kekurangan! Meskipun waktuku sebagai Soree SOLIA sudah habis, tolong terus dukung aku di masa depan!”

Sun-A (Sunyoung) juga berbagi perasaannya di akun Instagram pribadinya:

“Meskipun waktu yang kuhabiskan sebagai Sun-A SOLIA tak lama, aku bersyukur karena diriku menerima banyak cinta. Aku menerima banyak DM dari penggemar internasional. Aku juga membaca semuanya. Terima kasih banyak. Meskipun kami mau tidak mau harus menyelesaikan semuanya, tolong dengarkan “DREAM” SOLIA dan berikaan cinta.”

Dalam Instagram Stories-nya, Eunbi juga menulis dalam bahasa Inggris yang kalau diterjemahkan jadi seperti ini, “Terima kasih dan aku minta maaf. Aku sangat mencintaimu.”

BACA JUGA  Teori Konspirasi Beredar! Inikah Nama Album Solo Jisoo BLACKPINK?

Hayeon (Juyeon) juga berbagi:

“Sangat disayangkan, tapi aku berterima kasih kepada semua orang yang mendukung kami. Ini terjadi karena keadaan internal, jadi aku kalian tidak terlalu sedih tentang hal ini. Aku membaca semua DM dari para penggemar yang memberitahuku bahwa mereka akan selalu mendukungku, jadi tolong jangan khawatir.”

Hm.. Gimana menurutmu guys? Sangat disayangkan ya. Padahal era KPOP generasi ke-4 baru saja dimulai, tapi malah sudah ada kabar buruk seperti ini.

Ya sebagai penggemar KPOP, kita dukung saja keputusan yang diambil oleh masing-masing member SOLIA ya. Semoga suatu saat nanti mereka bisa sukses baik sebagai non-idol atau pun idol (siapa tahu berhasil debut di grup lain).

%d blogger menyukai ini: