Miris! Gitaris Band Ikimono Gakari Putuskan Keluar Setelah 22 Tahun

Hotaka Yamashita, gitaris band asal Jepang Ikimono Gakari putuskan keluar setelah 22 tahun bersama. Gimana, kalian udah siap pisah belum nih?

Buat pecinta anime atau film-film Jepang, kalian pasti nggak asing sama band Ikimono Gakari kan? Band yang digawangi tiga personel ini telah menghiasi berbagai anime dan film terkenal dengan lagu-lagu kharismatik mereka.

Debut pada tahun 1999, Ikimono Gakari menuai popularitas besarnya pada tahun 2006. Khususnya sejak ia mengisi soundtrack anime populer sekelas Naruto Shippuden (“Blue Bird” dan “Hotaru no Hikari”), Bleach, Ghost Slayers Ayashi, Detective Conan: The Eleventh Striker, Pokemon the Movie: Genesect and the Legends Awakened, dll.

Mereka juga punya lagu non-soundtrack anime yang sangat populer  lho. Katakanlah seperti lagu “Sakura,” “Nostalgia,” “Last Scene” (ost. live action “Your Lie in April”), “Kimi ga Iru,” “Arigatou,” dll.

Sayangnya pada tahun 2017, mereka mulai memasuki masa hiatus agar para anggota dapat melakukan kegiatan individu dengan bebas. Band ini terakhir comeback pada tahun 2018 dengan lagu hits mereka.

Sumber : Binzai

Juni tahun ini, mereka kembali menyapa penggemar. Bukannya menyapa lewat lagu anyar, Ikimono Gakari justru menyapa penggemarnya sambil menyampaikan berita mengejutkan.

Lewat situs web resmi mereka, Ikimono Gakari mengumumkan kalau gitaris mereka, Hotaka Yamashita memutuskan untuk keluar dari grup setelah 22 tahun berkarya. Pria tersebut akan resmi keluar pada akhir musim panas ini.

Yamashita bakal keluar sepenuhnya dari pertunjukkan musik. Setelah kepergiaannya, Ikimono Gakari akan berubah menjadi grup duo dengan Kiyoe Yoshioka (vokalis) dan Yoshiki Mizuno (Gitaris).

Gimana nih menurutmu? Jujur saya pribadi merasa sedih sih. Apalagi sebagai salah satu orang yang cukup mengikuti lagu-lagu lawas mereka, saya sudah terbiasa dengan Ikimono Gakari yang selalu bertiga.

Tapi mau bagaimana lagi, sebagai penggemar, kita tetap harus mendukung apa pun keputusan idola kita. Siapa tahu Yamashita pengin fokus ke kehidupan normalnya sebagai orang biasa, atau pengin mencoba berbisnis, ya kan?

Nah buat kamu penggemar Ikimono Gakari yang sebentar lagi bakal patah hati gara-gara ditinggal Yamashita, mari kita nostalgia sebentar sama mereka lewat lagu “Blue Bird.” Hehehe.

Jadi lagu inilah yang bikin nama Ikimono Gakari ‘sangat diperhitungkan’ di Jepang dan terkenal sampai ke manca negara. Semoga setelah kepergian Yamashita, Ikimono Gakari masih bisa menelurkan lagu ‘se-legend’ ini ya.

More Stories
Peter Deadpool 2 Punya Poster Sendiri
%d bloggers like this: