10 Grup Villain Terbaik Di The Walking Dead

Samantha Morton as Alpha - The Walking Dead _ Season 9, Episode 10 - Photo Credit: Gene Page/AMC

Semenjak pertama kali tayang pada tahun 2010 silam, The Walking Dead masih belum juga menunjukan tanda-tanda tamat Perjalanan kelompok Rick Grimes selalu menarik untuk diikuti karena mereka bertemu dengan banyak grup villain di The Walking Dead.

Serial ini ibarat guilty pleasure bagi para penggemarnya. Di samping benci karena alurnya mulai nggak karuan, para penggemar juga selalu menanti-nanti akhir dari kisah kelompok Rick Grimes, yang hari ini hanya tersisa beberapa orang saja. Nah bagi kamu yang belum tahu berikut ini 10 kelompok villain terbaik di The Walking Dead

The Hunters

Pertama ada grup villain bernama The Hunters. Kelompok ini nggak eksplisit disebutkan di dalam versi serial. Dalam komik kelompok yang terdiri dari 6 survivor ini dipimpin oleh pria bernama Chris. Mereka adalah kelompok pemburu manusia. Mereka melakukan hal itu karena kebiasaanya memakan sesama manusia alias kanibal. Dalam versi serial kita bisa melihat mereka di Terminus.

The Whisperers

The Whisperers adalah salah satu grup villain paling mengerikan dalam semesta The Walking Dead. Kelompok yang dipimpin oleh Alpha ini adalah kelompok yang mempercayai teori adaptasi dimana mereka nggak menghindari zombie, justru mereka menjadikan zombie sebagai pasukannya. Kelompok Koalisi Hilltop Alexandria dan Oceanside sangat kesulitan menghadapi superioritas kelompok ini.

Commonwealth Army

Selanjutnya ada kelompok bernama Commonwealth Army. Kelompok ini belum muncul di tv serial The Walking Dead. Yang kita tahu kelompok ini dipimpin oleh seorang pria mantan marinir Amerika bernama Mercer yang mengabdi pada Milton Family. Sistem Commonwealth adalah komunitas berbasis polisi dan militer. Di antara banyaknya komunitas, perlengkapan perang merekalah yang paling lengkap dan menyebut kelompoknya sebagai New World Order

The Saviors

Salah satu grup paling badass dalam The Walking Dead ialah The Saviors. Kelompok yang dipimpin oleh Negan ini memiliki sistem kolonialisme paling mutakhir. Sebelum akhirnya kelompok ini dilakahkan oleh Rick, mereka menguasai tiga tempat di Virginia. Antara lain Hilltop, Alexandria dan Kingdom.

The Woodbury Army

The Woodbury Army adalah pasukan semi-militer yang dipimpin oleh Governor. Kelompok ini sangatlah patuh pada sang pemimpin dan memiliki banyak perlengkapan senjata. Meski kelompok ini solid, mereka dikalahkan oleh kelompok Rick dalam sebuah peperangan.

The Wolves

Sebelum kita mengenal The Whisperers, ada sebuah grup yang mencoba hidup berdampingan dengan zombie. Yup mereka adalah The Wolves. Kelompok ini memiliki satu ciri khas yakni tanda W di jidat anggotanya. Kelompok ini hampir menghancurkan Alexandria dengan pasukan zombienya.

The Marauders

The Marauders mungkin bukan kelompok villain yang terkenal. Namun mereka adalah salah satu grup pembunuh berdarah dingin dan professional. The Marauders dipimpin oleh seorang pria bernama Craig. Mereka hidup dengan cara menjadi bandit mencuri persediaan para survivor lain yang kebetulan melintas di daerah Kentucky. Namun kelompok mereka telah dibunuh oleh Rick Grimes.

The Scavangers

Salah satu grup paling keren tapi nyebelin adalah The Scavangers. Kelompok ini sudah nggak tersisa karena populasinya kalah dalam All Out War melawan Rick dan Negan. Yang tersisa dari mereka adalah sang pemimpin bernama Jadis. Jadis adalah karakter misterius yang memiliki koneksi dengan sebuah kelompok besar yang masih belum diceritakan.

The Claimers

Untuk waktu yang singkat, kita melihat sebuah grup aneh bernama The Claimers. Mereka adalah kelompok survivor nomaden yang memiliki peraturan ‘siapa cepat dia dapat’. Saat terpisah kebetulan Daryl pernah bergabung dengan mereka. Karena nggak tahan Daryl memilih pergi meninggalkan kelompok aneh ini.

Grady Memorial Hospital

Terakhir adalah kelompok Gradys Memorial Hospital. Kelompok ini berada di kota Atalanta dengan persediaan medis yang melimpah. Kelompok Rick berkonflik dengan mereka yang pada akhirnya membunuh adik Maggie, Beth. Pembunuhan itu terjadi di rumah sakit dan pelaku utamanya ialah Dawn Lerner. Kelompok ini adalah representasi dari pemerintah di serial The Walking Dead.

Nah itu dia 10 kelompok villain terbaik di The Walking Dead. Mana kelompok favoritmu?

Latest Reviews

More Stories
Simak Trailer Pertama “Messiah”, Serial Kontoversial Netflix.
%d blogger menyukai ini: