10 Villain Superhero Dengan Masa Lalu Paling Tragis

Percaya atau nggak, Superhero nggak akan bisa disebut superhero tanpa adanya villain. Tapi kalian tahu nggak ternata ada beberapa villain yang memiliki alasan mengapa melakukan kejahatan. Salah satunya adalah masa lalu sang villain superhero yang sedih dan mengharukan.

Villain dalam film superhero bukan orang bodoh yang melakukan kejahatan tanpa alasan. Beberapa di antaranya memiliki masa lalu yang membuat sang villain sedih dan melakukan berbagai kejahatan untuk menutupi kesedihannya. Ada banyak sekali villain jenis ini, namun kali ini Popculture.id merangkumnya menjadi 10. Panasaran siapa saja? yuk langsung aja simak masa lalu villain superhero sedih di bawah ini!

Magneto

Pertama dalah Magneto. Magneto adalah super villain yang ada di semesta X-Men. Ia kerap ingin menghancurkan manusia dengan kekuatan supernya. Ternyata di balik ambisi kejinya tersebut Magneto menyimpan kisah masa lalu yang menyedihkan. Ia dan ibunya adalah korban dari Holocoust yang membuatnya sangat membenci manusia.

Bane

Selanjutnya ada Bane. Bane adalah salah satu villain Batman yang sangat kuat. Bisa dibilang ia adalah orang yang lebih kuat dan lebih gelap secara tekad daripada Bruce Wayne. Kekuatan dan ambisi jahatnya datang dari masa lalunya, dimana ia nggak terjebak di gua yang gelap dan nggak pernah melihat cahaya sama sekali.

Sandman

Sandman adalah salah satu villain Spider-Man yang sangat kuat. Ia adalah seorang tahanan yang melarikan diri demi bertemu dengan anak kesayangannya. Sebenarnya ia nggak ingin berbuat jahat. Karena selalu dihalang-halangi untuk bertemu dengan sang anak, ia menjadi seorang penjahat yang siap menghancurkan seisi kota New York.

Green Goblin

Masih villain Spider-Man, Kita bisa memahami alasan mengapa Norman Osborn memilih menjadi jahat dengan identitas Green Goblin-nya. Siapa sih yang nggak sakit hati saat para pegawai di perusahaan yang kamu dirikan malah berkonspirasi untuk menjatuhkan kamu dari kursi kepemimpinan?

Dr Doom

Sebelum menjadi seorang pemimpin negara dan melakukan berbagai aksi jahat, Dr Doom alias Victor Von Doom adalah seorang anak baik-baik. Sayangnya ia harus melihat ibu dan ayahnya mati dihadapannya dan hidup dalam pelarian. Dengan ambisi balas dendam dan kecerdasan yang dimilikinya ia bertransformasi menjadi penjahat bertopeng yang menyusahkan para superhero.

Joker

Kalau Joker sih nggak perlu dijelasin ya~

Erik Killmonger

Erik Killmonger disebut-sebut sebagai salah satu villain terhebat di MCU. Ia adalah anak dari adik raja Wakanda yang dibunuh. Karena melihat ayahnya dibunuh oleh kakaknya sendiri, ia harus bertahan hidup sendirian, terbuang dari tanah kelahirannya.

Mr. Freeze

Selanjutnya ada Mr. Freeze. Villain ini adalah musuh dari Batman. Dibalik perlakuan jahatnya ternyata ia memiliki motivasi yang cukup menyedihkan. Ia hanya ingin menyembuhkan istrinya yang sedang sakit keras. Meski begitu Batman yang punya sikap heroik dan anti toleran berusaha untuk menggagalkan segala rencana Mr. Freeze

King Pin

Masa lalu villain superhero sedih selanjutnya ialah King Pin. Ia hidup di tengah-tengah ayah yang keras yang selalu menyiksanya. Setiap harinya ia menyaksikan sang ibu yang ia sayang dipukuli sang ayah. Nggak sampai disitu, ia harus menerima bahwa sang ibu menjadi gila paska sang ayah dibunuh olehnya.

Baron Zemo

Terakhir ada Baron Zemo. Baron adalah salah satu villain yang memiliki sensibilitas dan tujuan yang sebenarnya mulia. Ia merasa sedih setelah kehilangan orang-orang terdekatnya karena perlakuan superhero yang saat beraksi nggak memikirkan keselamatan penduduk. Dari sisi tersebut, kita bisa memaklumi mengapa Baron Zemo memilih menjadi musuh para Avengers.

Nah itu dia 10 villain yang memiliki masa lalu sedih. Gimana menurut kalian Popins? Penjahat juga nggak selamanya jahat kan?

More Stories
Ini Dia Karakter yang Muncul di Super Smach Bros. Ultimate
%d bloggers like this: