Disney Gandeng Sutradara Guy Ritchie di Film Live Action “Hercules”

Gambar: DIsney

Disney menggandeng sutradara Guy Ritchie untuk memimpin film adaptasi live action “Hercules” (1997). Saat ini proyek tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Sutradara “Aladdin,” Guy Ritchie bakal comeback untuk memimpin film live action klasik besutan Disney. Menurut Variety, Ritchie telah ditunjuk untuk mengarahkan proyek live action yang diadaptasi dari animasi “Hercules” (1997).

Film tersebut akan diproduksi oleh AGBO, perusahaan yang dipimpin oleh Anthony dan Joe Russo “Avengers: Endgame.” Sedangkan naskahnya akan ditulis oleh Dave Callaham “Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings.”

Variety melaporkan bahwa AGBO saat ini masih dalam proses perekrutan penulis tambahan untuk film tersebut. Selain itu, tanggal rilis “Hercules” versi live action juga belum ditetapkan.

Gambar: IMDB

Di sisi lain, kiprah Ritchie sebagai seorang sutradara tak perlu diragukan lagi. Sebelumnya di tahun 2019, ia sempat menyutradarai film “Aladdin” yang menuai kesuksesan besar. “Aladdin” sendiri juga merupakan remake live action dari film animasi Disney tahun 1992 berjudul sama.

Selain handal dalam menangani film-film adaptasi klasik, Ritchie juga terkenal handal dalam memimpin film gangster seperti “Lock, Stock, and Two Smoking Barrels,” “Snatch” dan “Revolver.” Ritchie juga terkenal karena menyutradarai duologi film “Sherlock Holmes” yang dibintangi oleh Robert Downey Jr.

film kartun hercules disney
Gambar: Disney

Sementara itu, alur cerita “Hercules” sendiri dibuat berdasarkan mitologi Yunani Heracles. Awalnya film animasi ini dirilis di bioskop pada 13 Juni 1997. Versi animasinya disutradarai oleh Ron Clements dan John Musker. Sedangkan pengisi suaranya diisi oleh Tate Donovan sebagai Hercules, Danny DeVito sebagai Philoctetes/Phil, James Woods sebagai Hades, dan Susan Egan sebagai Megara.

Setelah film animasi tersebut populer, Disney mengumumkan bahwa mereka akan mengerjakan sekuel berjudul “Harcules II: The Trojan War.” Sayangnya sampai sekarang proyek tersebut nggak pernah terwujud. Tapi sebagai gantinya, Disney menayangkan serial TV spin-off berjudul “Hercules: The Animated Series” yang ditayangkan sejak tahun 1998 – 1999.

Kabar soal film live action “Hercules” muncul pertama kali di tahun 2020. Waktu kabar tersebut pertama kali mencuat, langsung terkuak kalau Russo Brothers dan Callaham dipastikan bakal bergabung dengan proyek tersebut.

Bulan berikutnya, Russo ditanya apakah versi live action bakal dibikin musikal seperti film aslinya di tahun 1997 atau tidak. Kemudian Russo menjawab, “Kami tidak bisa mengatakan dengan jelas. Tapi musik pasti akan menjadi bagian dari itu.

Joe Russo membahas lebih lanjut soal proyek film “Hercules” live action pada Februari 2021, “Masih dalam pengembangan, naskahnya akan segera datang dalam seminggu. Kami telah meluangkan banyak waktu dan perhatian untuk itu. Mereka ingin melihat sesuatu yang sangat keren, sehingga mereka ingin tersesar di dalamnya selama satu dekade, jadi itulah misi kami – memberi mereka pengalaman itu.

Yuk, lanjut baca
Warner Bros. Temukan Aktris Pemeran Batgirl Untuk Film Solonya
%d blogger menyukai ini: