4 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Nonton Enola Holmes 2

nonton enola holmes 2
Sumber: Netflix

Kamu mau nonton Enola Holmes 2? Kalau iya, pastikan kamu tahu lebih dulu beberapa hal ini sebelum menonton Enola Holmes 2.

“Enola Holmes” adalah film Netflix keluaran tahun 2020. Film tersebut menceritakan tentang detektif wanita bernama Enola Holmes, adik dari Sherlock Holmes.

Enola Holmes lahir di tahun 1884. Enola tidak mengenyam pendidikan formal, dan ia disekolahkan di rumah oleh ibunya. Enola tumbuh seperti ibunya. Ia berbeda dengan gadis lain, dan ia bercita-cita ingin jadi detektif terkenal seperti kakaknya, Sherlock Holmes.

Kini Enola Holmes kembali dengan musim kedua di Netflix. Buatmu yang berencana nonton Enola Holmes 2, mending kamu baca ulasan ini dulu. Kali ini saya akan membeberkan beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum menonton Enola Holmes 2.

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Nonton Enola Holmes 2

Hubungan Antara Enola Holmes dan Sherlock Holmes

Enola memandang kakaknya, Sherlock Holmes sebagai role mode terbaik. Sherlock Holmes sendiri terkenal sebagai detektif ulung yang sangat memperhatikan detil sekecil apapun. Kalau ia menangani kasus, pasti kasus itu akan terpecahkan.

nonton enola holmes 2
Sumber: Yoursay

Enola telah mengembangkan berhasil mengembangkan kemampuan kognitif seperti kakaknya. Mungkin sekilas ia terlihat tidak berpengalaman. Tapi kalau diberi bimbingan yang tepat, potensinya untuk menjadi detektif terhebat sangat besar.

Sherlock Holmes sendiri diam-diam kagum dengan adik perempuannya. Tapi karena dia tipikal pria yang nggak banyak bicara, jadi dia memilih jaim dan nggak pernah bisa mengutarakan perasaannya dengan benar.

Siapa Itu Viscount Tewkesbury?

Viscount Tewkesbury adalah Marques of Basilwether. Enola pertama kali bertemu dengannya saat melarikan diri dari rumahnya, dan ingin mencari ibunya.

nonton enola holmes 2
Sumber: Twitter

Awalnya Enola menganggap Tewkesbury sebagai cowok nakal dan anak orang kaya super manja. Tapi lambat laun, Enola sadar kalau Tewkesbury nggak seperti yang ia pikirkan.

Tewkesbury bukan misoginis seperti pria-pria Inggris kebanyakan. Sebaliknya, Tewkesbury sangat nyaman berada di dekat Enola. Ia juga pria bermartabat yang sangat menjunjung tinggi reformasi Inggris.

Apakah Enola Berhasil Menemukan Ibunya di Film Pertama?

Di awal cerita, Enola diceritakan tidak bisa menemukan ibunya sendiri. Tapi di akhir film Enola Holmes pertama, Eudoria (ibunya Enola) yang memilih menemui anaknya.

nonton enola holmes 2
Sumber: Pinterest

Eudoria sadar kalau dia adalah satu-satunya teman yang dimiliki Enola. Tapi di sisi lain, Eudoria terikat dengan tekadnya sendiri. Ia ingin memberikan dunia yang lebih baik untuk anak-anaknya.

BACA JUGA  Nggak Mau Kalah, Serial Anime League of Legends Akan Tayang Di Netflix

Eudoria juga sadar kalau ia harus banyak berkorban untuk mewujudkan impiannya itu. Pada akhirnya, Eudoria memberi tahu Enola kalau dia terpaksa meninggalkannya karena pekerjaannya belum selesai.

Apakah hubungan mereka berdua jadi renggang? Tidak juga. Justru ibu dan anak ini berhasil menemukan cara untuk berkomunikasi satu sama lain. Enola biasanya mendapatkan pesan samar yang dicetak di surat kabar dari ibunya.

Trailer Enola Holmes 2 Sajikan Babak Baru Petualangan Enola

Dalam trailer Enola Holmes 2, Enola sangat ingin membuktikan kemampuannya. Sayangnya ia masih belum memahami seluk-beluk dunia yang brutak dan nggak kenal ampun.

Enola sebenarnya sudah membuka agen detektif sendiri. Ia tidak ingin hidup di balik bayang-bayang sang kakak. Enola ingin menjadi detektif terkenal dengan ciri khas dan kemampuannya sendiri.

Tapi masalahnya selain menyelesaikan kasus yang ia dapat, Enola masih harus melawan misogini di Inggris. Jadi tidak peduli sepintar apapun dia, usahanya untuk menjadi detektif wanita terkenal masih penuh rintangan.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar. Oya, jangan lupa baca artikel lain seputar film dan serial Netflix dari Indri ya.

%d blogger menyukai ini: