Top 10 Iblis Terkuat di Black Clover, Makhluk Paling Ditakuti!

Astaroth, Iblis terkuat di Black Clover

Black Clover karya Yuki Tabata sudah menjadi salah satu pilar genre shonen modern saat ini Tentunya, serial yang dipenuhi pertarungan menggugah dan cerita intrik emosional ini penuh dengan berbagai karakter kuat dari berbagai ras.

Salah satu sumber segala konflik di Black Clover adalah bangsa iblis atau Iblis. Berdasarkan perkembangan cerita sejauh ini, berikut 10 Iblis terkuat di Black Clover.

1. Megicula

gambar megicula, salah satu iblis terkuat di black clover
Megicula, salah satu Iblis terkuat

Megicula yang memiliki kontrak dengan Vanica Zogratis ini menggunakan atribut penangkal sihir untuk menciptakan kutukan yang kuat. Kekuatannya bahkan melebihi sihir arcane dan bisa mempengaruhi Spirit. Sebagai iblis, Megicula memiliki kekuatan sihir yang beigtu melimpah.

Bukti besarnya kekuatan sihir Megicula adalah ketika seorang penyihir level zero dari Heart Kingdom tak bisa membunuhnya. Lolopechka menganggap Megicula lebih kuat ketimbang Zagred, seorang iblis yang memiliki mana lebih banyak ketimbang Elf terkuat dan para kapten ksatria penyihir.

Megicula mampu muncul di dunia manusia dengan mengumpulkan tiga roh penyihir berkekuatan besar dengan jenis kelamin yang sama. Dengan membunuh mereka, Megicula bisa muncul secara sempurna.

2. Lucifero

Lucifero

Iblis yang memiliki kontrak dengan Dante Zogratis dan Moris Libardirt ini pantas disebut sebagai salah satu Iblis terkuat. Kekuatan Lucifero adalah memanipulasi gaya gravitasi. Lucifero juga merupakan Iblis yang terhubung dengan Pohon Qlipoth, dan pernah mengancam menghancurkan dunia apabila dia dibebaskan penuh.

Lucifero mampu bermanifestasi lewat iblis level rendah, meski mereka berada di dunia manusia. Melalui celah pintu pertama dan kedua gerbang neraka, Lucifero mampu memanipulasi para iblis untuk bergabung dan membentuk monster besar.

Lucifero juga memiliki kekuatan fisik yang mumpuni, karena dia mampu menghentikan serangan pedang Asta hanya dengan jari tangannya.

3. Beelzebub

Beelzebub

Salah satu penguasa underworld di Black Clover bersama Lucifero dan Astaroth membuat Beelzebub salah satu iblis terkuat di Black Clover.

Status Beelzebub tersebut menjadikannya salah satu dari iblis terkuat di Black Clover.

Beelzebub menggunakan sihir langka yakni sihir untuk memanipulasi ruang. Sama seperti Lucifero, Kekuatan sihir Beelzebub bisa dengan mudah mengalahkan penyihir ranking zero dan pemilik Spirit dari Clover Kingdom.

BACA JUGA  ‘Tokyo Ghoul: re Call to Exist’ Rilis di PlayStation 4 dan PC

4. Zagred

Zagred

Salah satu iblis yang muncul pertama kali dalam cerita Black Clover, kekuatan Zagred masih bisa disematkan sebagai salah satu iblis yang terkuat.

Sihir Zagred adalah Kotodama atau sihir kata. Kekuatan ini memungkinkan Zagred mewujudkan apapun yang dia katakan menjadi kenyataan. Meskipun memiliki berbagai batasan, seperti tidak bisa menyebabkan kematian langsung atau menghentikan jantung.

Meski demikian, kekuatan Zagred bisa menciptakan benda fisik dan mempengaruhi pikiran dan ruang.

5. Astaroth

Lucius Zogratis, Host dari Astaroth

Astaroth adalah Iblis dengan ranking tertinggi di antara mereka yang terhubung ke Pohon Qlipoth. Astaroth juga merupakan salah satu pemimpin underworld bersama Lucifero dan Beelzebub.

Magicula bisa mengambil alih posisi Astaroth dikarenakan iblis itu memilih menghilang sementara dari underworld.

Kekuatan Astaroth adalah manipulasi waktu.

6. Adrammelech

Adrammelech

Meski membenci manusia seperti kebanyakan Iblis, hal yang membuat Adrammelech begitu berbeda adalah perilakunya.

Berbeda dengan kebanyakan iblis yang memilih untuk melakukan konfrontasi dan membunuh manusia secara langsung, Adrammelech memilih untuk menjadi penonton pertarungan antara Asta dan Love dengan Lucifero.

Bahkan ketika Lucifero meminta untuk membantunya, Adrammelech tetap fokus pada tujuannya. Adrammelech menganggap kalau kekuatan Lucifero “tak lengkap”, dan membiarkan pertarungan tetap berlanjut.

Pada akhirnya Adrammelech memberi selamat pada Asta karena berhasil mengalahkan Lucifero sebelum mengambil jantung pemimpin underworld itu.

7. Lilith

Lilith

Lilith yang namanya berasal dari nama iblis mitologi yahudi kuno dan kabbalah ini digambarkan sebagai sosok yang sadis dan kejam di Black Clover.

Lilith sangat senang mempermainkan lawan yang lebih lemah darinya, dan membuat mereka menderita secara fisik maupun mental. Salah satu korban Lilith adalah saudaranya sendiri, Nahamah.

Walau mereka berdua adalah saudara, Lilith tak mempedulikan Nahamah ketika dibelah oleh pedang Asta. Bahkan, Lilith menertawakan Nahamah karena kalah dari Asta, menyebutnya “terlalu lemah”.

Kekuatan utama Lilith adalah sihir elemen es yang sangat kuat. Kekuatan sihir Lilith begitu kuat sehingga Nacht yang sudah menggunakan sihir terkuatnya tak bisa melakukan apapun pada Lilith.

8. Nahamah

Nahamah

Saudara dari Lilith, Nahamah adalah iblis yang sangat menyukai bersenang-senang dengan manusia seraya menyerap mana dari dunia material. Dia tidak menganggap lawannya secara serius dan hanya berbicara dengan kalimat yang pendek.

BACA JUGA  Karakter Anime Paling Dibenci Para Penggemar. Kalian Juga?

Nahamah pertama muncul di ruangan dimana Nacht, Jack, dan Dante sedang bertarung sebelum bertarung bersama Lilith dengan Nacht.

Nahamah mampu bergabung dengan Lilith, mampu meleburkan fisik dan energi sihir mereka untuk menciptakan iblis yang lebih kuat.

Berbeda dengan Lilith, Nahamah menggunakan sihir elemen api.

9. Zenon

Zenon bertarung dengan Yuno

Zenon adalah iblis yang menggunakan atribut sihirnya untuk membuat dan memanipulasi tulangnya sendiri. Proses ini menimbulkan lapisan tulang yang tak memberikan celah dalam menyerang.

Serangan tulang Zenon sulit dihindari dan sangat tajam layaknya tombak, dengan brutalnya menusuk lawan-lawannya. Iblis ini juga bisa melakukan regenerasi pada tulangnya untu ktujuan bertahan, dan kecepatan regenerasi ini lebih cepat dari waktu yang dibutuhkan lawannya untuk menghancurkan tulangnya.

Zenon juga mampu membentuk tulangnya menjadi pedang. Ketika mencapai 100% kekuatannya, Zenon mampu membentuk cambuk tulang super cepat yang memiliki kekuatan penghancur dan ketahanan tinggi.

10. Lolopechka

Lolopechka

Entri terakhir di list 10 Iblis terkuat di Black Clover ini adalah Lolopechka. Iblis wanita ini mampu menggunakan sihirnya untuk memanggil Spirit yang dapat membantunya dalam pertarungan.

Lolopechka menggunakan kemampuan ini untuk memanggil Udine, Spirit elemen air. Lolopechka memiliki kekuatan sihir yang besar, sesuatu yang dia warisi dari generasi putri sebelumnya.

Konon Lolopechka mampu menandingi satu skuad ksatria penyihir seorang diri. Noelle memberikan komentar kalau kekuatan sihir Lolopechka tidak bisa diukur.

Lolopechka mampu mendeteksi mana dari sekitarnya dan kekuatan ini melebar sampai ke seluruh negeri. Efek kekuatan ini membuatnya mampu memonitor dan melihat segala yang terjadi di dalam negara. Mendapatkan kekuatan dan pengalaman dari putri-putri sebelumnya membuat Lolopechka seperti ensiklopedia berjalan.

Bahkan, ada yang menjulukinya sebagai Putri yang bisa melihat segalanya.

Siapa yang Terkuat Menurut Kalian?

Bagaimana menurut kalian tentang daftar 10 Iblis terkuat di Black Clover ini, Apakah sudah tepat? Atau ada yang tidak setuju? Berikan komentar kalian sambil terus mengikuti petualangan Asta dan kawan-kawan di arc terakhir Black Clover.

%d blogger menyukai ini: