Joaquin Phoenix Akan Jadi Napoleon Bonaparte Dalam Film Baru “Kitbag”

Apple Studio telah berkomitmen untuk membiayai dan memproduksi film biografi epik terbaru Kitbag. Film ini menceritakan kisah kehidupan kaisar Prancis terkenal Napoleon Bonaparte. Menariknya, mereka memilih aktor pemenang Oscar, Joaquin Phoenix untuk memerankan tokoh Napoleon Bonaparte.

Selain itu film ini sendiri telah resmi akan disutradarai oleh Ridley Scott. Rencananya, penggarapan Kitbag akan mulai pada awal tahun 2022 di Inggris. Sebenarnya pada bulan Oktober lalu, berita soal Scott dan Phoenix akan bekerja sama sudah mencuat.

Kini, berita ini semakin terang bahwa mereka akan menghidupkan naskah garapan David Scarpa ke layar lebar. Ini bukan pertama kalinya David bekerja denan Ridley Scott. Mereka pernah bekerja sama dalam film drama penculikan berjudul All The Money In The World.

Kembali lagi, awalnya proyek Kitbag dibicarakan Scott bersama dengan 20th Century Studios. Hanya saja menjelang akhir tahun 2020, kesepakatan ditutup di kantor Apple Studios dan berakhir dengan keputusan kalau Scott bersama rumah produksinya Scott Free yang akan memimpin penggarapan film ini.

Scott dan Kevin Walsh akan jadi produser film ini. Alasan Scott bersikukuh menggarap film ini karena ia sangat mengagumi sosok Bonaparte. Ia melihat hal ajaib dari kisah perjuangan, peperangan, perasaan dan kehancuran sang kaisar. Ia memang telah lama ingin membuat film soal kaisar penakluk ini.

Sebelumnya, sutradara film horor The Shining, Stanley Kubrick sempat berencana untuk menggarap film soal Bonaparte namun gagal di tengah jalan. Kini giliran Scott untuk mematiskan bahwa film ini berhasil sekaligus berkualitas.

Beruntungnya, Scott memiliki modal pertama karena mendapatkan aktor sekelas Joaquin Phoenix untuk memerankan tokoh Napoleon Bonaparte yang terkenal dengan totalitas akting dan penghayatan karakter yang kuat. Ini adalah hal yang dibutuhkan oleh film jenis biografi. Apalagi, Joaquin Phoenix, yang merupakan pemeran Joker sangat berpengalaman bermain di film colossal. Ia pernah bermain dalam film hit pemenang Oscar, Gladiator sebagai Commudus.

Kitbag sendiri akan memperlihatkan tampilan asli dari pribadi, asal-usul Napoleon dan caranya yang cepat dan kejam untuk menjadi seorang kaisar. Semua hal tersebut dilihat melalui perspektif istrinya, Josephine. Tujuannya adalah untuk menangkap setiap momen pertempuran, ambisi, pemikiran strategis dan visi Napoleon Bonaparte sebagai pemimpin militer yang tersohor.

Akhir kata, belum ada rencana tanggal penayangan film Kitbag. Namun film ini sendiri kemungkinan akan tayang secara streaming jika kondisi pandemi Covid-19 belum juga membaik. Hal ini memungkinkan mengingat film-film Apple sebelumnya seperti On The Rocks, Greyhound dan The Banker juga tayang secara digital.

More Stories
Kamu Harus Baca Komik Webtoon How To Fight SEKARANG JUGA!
%d bloggers like this: