Siapa Saja Sih Karakter di Film Birds of Prey?

superhero film bird of prey

Film Birds of Prey and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 5 Februari 2020. Tapi mungkin masih ada yang belum mengenal siapa saja tokoh atau karakter yang ada di dalam film Birds of Prey ini. Ijinkan kami membahasnya lebih jauh.

Seperti juga tim superhero dari komik lain, Birds of Prey sudah mengalami anggota yang keluar masuk. Berdasar komik era DC Rebirth, tim ini beranggotakan Oracle/Batgirl, Black Canary, dan Huntress. Di samping mereka bertiga ada juga Lady Blackhawk yang sering jadi pilot. Di samping itu, ada banyak tokoh superhero lain yang sering bergabung. Misalnya Catwoman, Hawkgirl, Power Girl, sampai Poison Ivy.

Versi film menyajikan anggota yang sedikit berbeda. Beberapa anggota yang ada di komik tetap ada. Namun fokusnya justru berada pada Harley Quinn Yah, kelihatannya karena tokoh Harley Quinn yang diperankan oleh Margot Robbie menjadi populer di film Suicide Squad. Oleh sebab itu, judulnya yang sangat panjang menyebut Harley Quinn secara khusus. Di samping itu ada pula beberapa tokoh lain yang melengkapi.

Nah, sekarang mari kita lihat siapa saja karakter jagoan dan penjahat di film ini.

Tokoh di Film Birds of Prey


Harley Quinn

harley quinn birds of prey

Harley Quinn adalah mantan psikiatris—bernama Harleen Quinzel—yang kemudian terganggu jiwanya, menjadi penjahat, dan bergabung dalam Suicide Squad. Di film Birds of Prey, karakter Harley Quinn berkembang lebih jauh, paska perpisahannya dengan Joker.


Huntress

huntress birds of prey

Huntress memiliki nama asli Helena Bertinelli. Di komik (DC Rebirth), ia awalnya adalah seorang putri mafia yang ingin membalas dendam atas kematian keluarganya. Latar belakang itu juga tidak jauh berbeda di film ini.

Karakter Huntress pernah muncul di serial Arrow dan diperankan oleh Jesica De Gouw. Di film Birds of Prey, Huntress diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead (yang tidak kalah cantik dari Margot Robbie—ahem!)


Black Canary

black canary birds of prey

Black Canary memiliki nama asli Dinah Laurel Lance (paska Crisis on Infinite Earth dan sebelum the New 52 di komik). Baik di komik maupun di Arrowverse, ia kerap digambarkan punya hubungan romantis dengan Arrow.

BACA JUGA  Dick Grayson Mengambil Alih Gotham Setelah Pernikahan Batman

Black Canary adalah petarung handal dan memiliki kekuatan teriakan ultrasonik yang disebut canary cry. Selain menjadi anggota Birds of Prey, Black Canary juga anggota Justice League of America.

Black Canary juga muncul di serial Arrow dan diperankan oleh Katie Cassidy. Di film Birds of Prey, karakter Black Canary diperankan oleh Jurnee Smollett-Bell.


Renee Montoya

renee montoya

Renee Montoya adalah seorang detektif dari Gotham City Police Department. Tokoh ini aslinya diciptakan untuk serial animasi Batman. Namun kemudian berkembang ke komik dan akhirnya ke layar lebar. Di komik, Renee Montoya memiliki pistol energi dan kerap menjadi tokoh The Question.

Di film ini, Renee Montoya diperankan oleh Rosie Perez.


Cassandra Cain

cassandra cain

Cassandra Cain juga seorang petarung handal. Di komik, ia termasuk salah satu yang tampil sebagai Batgirl. Ia pernah memakai nama Black Bat dan menggunakan nama Orphan di DC Rebirth. Ia juga menjadi anggota tim Outsiders, bersama Batman.

Di film ini, Cassandra Cain disebut menjadi target kontrak pembunuhan, setelah mencuri permata dari Roman Sionis. Cassandra Cain diperankan oleh Ella Jay Basco.


Roman Sionis

Roman sionis atau black mask

Roman Sionis, yang dikenal juga dengan julukan Black Mask, adalah salah satu pimpinan kriminal paling kuat di Gotham. Ia tidak cuma kaya, tapi juga pintar dan seorang analis taktis. Di komik ia dikenal sebagai penjahat yang brutal.

Yang menarik, di film Justice League (2017), ada spanduk iklan Janus Cosmetics yang merupakan produk dari perusahaan milik Sionis. Tokoh ini juga sempat muncul di serial Gotham dan diperankan oleh Todd Stashwick.

Di film Birds of Prey, Roman Sionis (Black Mask) diperankan oleh Ewan McGregor.


Victor Zsasz

victor zsasz

Victor Zsasz adalah seorang pembunuh berantai psikopat yang sadis. Ia kerap menjadi musuh Batman. Selain lincah, fleksibel dan disebut cerdas, pisau adalah keahlian utamanya.

Di komik, awalnya ia adalah seorang pengusaha kaya. Setelah kedua orang tuanya meninggal, ia menjadi depresi dan kehilangan semuanya karena kalah bertaruh melawan Penguin.

BACA JUGA  Mendebarkan! Trailer Terbaru BATMAN NINJA Lebih Seru

Karakter Victor Zsasz sempat muncul di film Batman Begins (2005). Ia disidang atas pembunuhan berantai dan dikirim ke Arkham Asylum. Ia kemudian kabur setelah Ra’s al Ghul menyerang Gotham.

Di Birds of Prey, Victor Zsasz diperankan oleh Chris Messina.

Kalau mau lihat gambar karakter secara utuh, silakan lihat artikel soal poster Birds of Prey.

%d blogger menyukai ini: