Keren! Jujutsu Kaisen Menang Penghargaan Besar di Anime Awards 2021

Situs anime terbesar asal Amerika Crunchyroll kembali mengadakan ajang Anime Awards. Hal ini telah menjadi acara tahunan situs streaming tersebut. Pada tahun ini Crunchyroll kembali mengadakan penghargaan bagi sejumlah anime yang tayang sepanjang tahun 2020. Banyak anime yang masuk nominasi, salah satunya adalah Jujutsu Kaisen yang bersaing di Anime Awards 2021.

Pada perhelatan yang diadakan tanggal 20 Februari 2021 kemarin, anime Jujutsu Kaisen yang diadaptasi dari manga karya Gege Akutami menang besar. Mereka memenangkan beberapa penghargaan bergengsi dalam acara tersebut.

Seperti kita tahu, Anime Awards 2021 adalah penyelenggaraan yang kelima. Karena kondisi Covid-19, perusahaan tersebut memutuskan untuk melangsungkan acara secara virtual. Nah dalam acara tersebut Jujutsu Kaisen garapan studio MAPPA meraih tiga piala dari total 18 nominasi yang ada dalam Anime Awards 2021

Beberapa penghargaan yang mereka dapatkan adalah “Best Antagonist” lalu “Best Ending Sequence” dan yang paling bergengsi “Anime of The Year”. Tentu hal ini jadi kebanggaan sendiri bagi para penggemar Itadori dan Satoru Gojo.

Kemenangan Jujutsu Kaisen sebenarnya sudah dapat diduga. Pasalnya anime bergenre supranatural ini merupakan salah satu anime paling banyak ditonton di Crunchyroll. Dari laporan internal web, Jujutsu Kaisen ditonton lebih dari 71 teritori negara di seluruh dunia.

Selain Jujutsu Kaisen, anime yang berhasil menang dalam ajang Anime Awards 2021 adalah My Hero Academia. Anime yang diadaptasi dari manga Kohei Horikoshi tersebut memenangkan dua penghargaan antara lain “Best Voice Actor Performance” untuk bahasa Inggris dan “Best Fight Sequence” untuk pertarungan Overhaul dan Deku. Tahun sebelumnya kategori “Best Fight Sequence” dimenangkan “Levi vs Beast Titan”

Selain My Hero Academia, Kaguya-Sama: Love Is War juga sukses membawa pulang dua piala untuk kateogri “Best Comedy” dan “Best Girl” 2020. Kemenangan ini sangat berarti karena membuat Kaguya-Sama: Love Is War mendapat penghargaan dua kali di kategori yang sama di ajang Anime Awards. Konsisten banget ya!

Terlepas dari itu, nggak hanya anime Jujutsu Kaisen saja yang berprestasi. Manga Gege Akutami juga dapat prestasi yang nggak kalah keren. Dilaporkan, sampai Februari 2021, manga Jujutsu Kaisen telah terjual 30 juta kopi termasuk versi digital. Hal ini menjadikan Sukuna dkk menjadi salah satu manga terlaris sepanjang masa.

Jujutsu Kaisen memang berbeda dari manga shounen lain. Jujutsu Kaisen punya daya tarik dengan penggabungkan mitos tradisional Jepang dan modernisme hari ini. Cerita kutukannya juga punya daya tarik, alur dan karakternya saling melengkapi dan nggak pernah bisa ditebak. Sampai sekarang, setiap kisah Jujutsu Kaisen selalu memunculkan teori dan perdebatan di antara para penggemar.

Akhir kata, selamat ya Gege Akutami dan MAPPA! Kalian keren!

More Stories
Pengen Coba Dikejar ‘Walker’? Nih Cobain ‘The Walking Dead VR’
%d bloggers like this: