7 Musuh Terkuat Dalam Manga dan Anime Jujutsu Kaisen

Serial Jujutsu Kaisen sedang banyak dibicarakan para wibu di seluruh dunia. Baik cerita manga maupun serial animenya. Dalam dunia Jujutsu Kaisen kita mengenal shaman, yakni tokoh utama atau pihak manusia. Lalu ada juga cursed spirit (roh terkutuk) yang merupakan musuh terkuat dan musuh utama di semesta Jujutsu Kaisen.

Nah setelah kemarin kita membahas karakter utama di serial ini, nggak adil rasanya kalau kita nggak membahas soal cursed spirit alias para musuh terkuat di serial Jujutsu Kaisen ini. Dari mulai Sukuna yang over-power sampai kekuatan Choso yang destruktif, berikut ini adalah daftar lengkap cursed spirit terkuat versi Popculture.id. Yuk langsung simak aja!

Sukuna

Pertama ada Sukuna. Meski Sukuna yang bersarang di badan Itadori masih belum jelas posisinya, sekiranya ia pantas dimasukan ke dalam kategori musuh mengingat ia merupakan entitas cursed spirit. Sukuna sendiri dikenal sangat kuat dan disebut-sebut sebagai raja para kutukan.

Dalam wujud aslinya, Sukuna memiliki 4 tangan dan dua wajah. Ia adalah sosok yang dikenal bisa memotong segala hal. Dalam satu insiden, Sukuna pernah memotong dan meratakan sebuah distrik di Shibuya. Berbeda dengan cursed spirit lain, Ia nggak bisa kelelahan meski mengeluarkan kutukan tinggi sekalipun. Nggak sampai disitu, Sukuna juga punya kekuatan regenerasi anggota badannya yang hilang.

Mahito

Bagi siapa pun penggemar Jujutsu Kaisen, pasti sangat membenci sosok Mahito. Ia adalah roh terkutuk yang kekanak-kanakan dan berasal dari emosi kebencian manusia. Mahito sangat sadis dan memiliki kekuatan yang kejam. Ia bisa mengubah manusia menjadi monster sesuka hatinya.

Selain mempu mengubah manusia menjadi monster, Mahito juga hebat dalam pertarungan jarak dekat atau jarak jauh. Mahito sendiri sulit dikalahkan karena ia mampu mengontrol emosi dan memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Ia punya berbagai jenis jurus seperti ‘Blackflash’ dan ‘Hyper Generation’. Ia juga bisa menggunakan jurus pamungkas yang mengubah tampilan dan kekuatan fisiknya.

Hanami

Selanjutnya ada Hanami. Dia adalah sosok cursed spirit yang kuat dan tercipta karena manusia yang mulai menghancurkan alam. Hanami muncul dan membenci manusia serta mencoba untuk menjaga kelestarian alam. Sudah jelas kalau kekuatan Hanami berpusat pada kekuatan elemen alam seperti bunga, pohon, akar dan lain sebagainya.

Hanami sendiri memiliki badan yang kokoh dan kuat, ia kuat bertarung melawan 3 shaman sekaligus. Bahkan jika bukan karena Toji Fushiguro, mungkin para Shaman nggak akan bisa mengalahkan kekuatannya. Mungkin dari banyaknya roh terkutuk, niat Hanami yang masih bisa kita toleransi~

Choso

Selanjutnya ada Choso. Choso adalah satu dari sembilan anak yang dilahirkan oleh wanita yang mampu melahirkan cursed spirit. Choso sendiri adalah sosok yang tenang namun memiliki kemampuan yang mengagumkan. Kekuatan utama Choso adalah mengendalikan darah dalam dirinya dan dalam diri manusia. Selain kemampuan spesial tersebut Choso sangat mahir dalam pertarungan tangan kosong dan jarak dekat. Bahkan Itadori yang hebat dalam pertarungan tangan kosong dan punya kekuatan fisik di atas rata-rata merasa kesulitan saat berhadapan dengannya.

Jogo

Siapa sih yang nggak tahu Jogo? Bagi mereka yang menonton anime Jujutsu dan nggak mengikuti serial manganya, Jogo mungkin jadi bahan tertawaan. Alasannya karena ia kalah telak saat berhadapan dengan Gojo. Meski begitu ternyata Jogo memiliki kekuatan lain selain lava dan kekuatan serangga yang ditampilkan di awal episode. Ia adalah cursed spirit yang paling cepat di antara yang lain. Dalam pertarungan di Shibuya, hanya Sukuna yang mampu membaca pergerakan Jogo.

Dagon

Di awal cerita, Dagon diperlihatkan sebagai cursed spirit yang imut dan terlihat lemah. Namun seiring waktu berjalan, semuanya berubah. Dagon sendiri adalah roh yang sangat kuat dan mampu mengendalikan dan mempertahankan domain ekspansion-nya dalam waktu yang lama. Ia bahkan bertarung melawan 4 shaman tingkat atas sekaligus sebelum akhirnya kalah oleh domain ekspansion milik Fushiguro Megumi.

Eso

Terakhir ada sosok adik Choso bernama Eso. Dapat dikatakan Eso adalah cursed spirit paling nyentrik dan kocak di antara yang lainnya. Meski terlihat lucu dan menggemaskan karena sifat personalnya, Eso bukan cursed spirit yang bisa diremehkan.

Kekuatannya juga cukup menakutkan yakni kekuatan kutukan beracun. Kutukan ini pernah mengenai Nobara dan Itadori dan hampir merenggut nyawa mereka. Beruntung, Nobara memiliki kekuatan yang sama kuatnya dengan Eso dan mampu mengalahkan kutukan mematikan tersebut.

Nah itu dia beberapa karakter musuh alias cursed spirit terkuat di semesta Jujutsu Kaisen. Berhubung manga dan animenya masih berjalan, ada kemungkinan kalau daftar ini bisa berubah sewaktu-waktu.~

More Stories
Nicolas Cage Jadi Superman?!
%d bloggers like this: