Desakan Penggemar Rilis Justice League Snyder Cut Berbuah Hasil

Tiga tahun lalu, Warner Bros merilis film dari semesta DCEU, Justice League. Film tersebut mendapat banyak kritikan dari penggemar maupun kritikus. Nah, hari ini mencuat permintaan penggemar untuk merilis Justice League Snyder Cut.

Femomena permintaan penggemar ini telah mencuat sejak lama. Ya dasarnya sih gara-gara kekecewaan fanboy pada film Jusitce League yang dirilis tahun 2017. Ditambah lagi isu tentang Justice League versi Zack digembor-gembor punya kualitas yang berbeda.

Apa itu Justice League Snyder Cut?

Buat kamu yang belum tahu, Justice League Snyder Cut adalah film Justice League original yang digarap oleh sutradara Zack Snyder. Justice League ini kabarnya berbeda jauh dengan film yang dirilis pada 2017 silam.

Ceritanya, pada tahun 2017, Warner Bros menunjuk sutradara Zack Snyder untuk menggarap film Justice League. Namun di tengah-tengah produksi, Zack harus meninggalkan proyek tersebut karena masalah keluarga.

Sebagai gantinya Warner Bros menunjuk Joss Whedon, sutradara dari dua film pertama Avengers untuk menuntaskan pekerjaan Snyder. Tentu saja hasilnya berbeda jauh, sebab gaya penyutradaraan dan imaji dua orang ini berbeda.

Kabarnya film Justice League versi Snyder lebih gelap dan nggak banyak unsur humor seperti Justice League versi Joss Whedon. Penggemar semakin penasaran setelah mengetahui bahwa banyak hal yang diubah dari film tersebut.

Diketahui Joss Whedon mengubah beberapa hal krusial antara lain kemunculan Darkseid, kostum Superman berwarna hitam dan penampakan Green Lantern, yang membuat citra sosok superhero tersebut semakin terpuruk saja.

Penggemar Desak Rilis Justice League Snyder Cut

Semenjak mencuatnya isu tentang Justice League alternatif ini, para fanboy DC mendesak studio untuk merilis Justice League Snyder Cut. Mereka meminta lewat gerakan #ReleasetheSnyderCut di beberapa platform sosial media. Nggak hanya para penggemar, para bintang dan aktor yang terlibat dalam proyek tersebut juga ikut bersuara.

Para aktor yang pernah ikut bersuara antara lain adalah pemeran Wonder Woman, Gal Gadot. Pada bulan November 2019, Ia mengunggah sebuah foto dirinya yang sedang berada di lokasi syuting Justice League. Nggak hanya Gal Gadot, pemeran Batman dalam proyek tersebut, Ben Affleck juga melakukan hal serupa.

Rumor Perilisan Justice League Snyder Cut Semakin Menguat

Rumor dan isu dirilisnya film ini semakin kuat. Ada rumor yang mengatakan bahwa Justice League garapan Zack akan segera dirilis lewat platform HBO Max dalam waktu dekat. Namun kita belum tahu format apakah yang akan digunakan. Apakah format serial terbatas ataukah format film layar lebar.

Rumor perlisan tersebut semakin menguat setelah ada laporan kalau Zack Snyder melakukan sesi limited screening Synder Cut (belum selesai, tanpa efek visual, dll) bersama para eksekutif DC. Nah meski begitu, kita juga belum tahu apakah film Justice League ini akan lebih bagus atau justru lebih buruk.

Namun jika dilihat dari hasil garapan Zack Snyder seperti Man of Steel, tentu saja kemungkinan besarnya Justice League garapannya akan jauh lebih bagus. Ya dapat dikatakan bahwa Zack adalah orang yang ‘mengerti’ semesta DCEU. Film Man of Steel juga menjadi salah satu film DC yang terbilang sukses.

Justice League Snyder Cut Resmi Akan Dirilis Pada 2021

Setelah sekian lama menjadi rumor bagi para fanboy DC, kini Justice League versi Zack telah resmi akan dirilis pada tahun 2021. Film ini telah dipastikan akan dirilis di kanal HBO Max pada tahun 2021.

Kabar baik ini disambut penuh dengan sukacita oleh para penggemar. Terlepas dari itu kabarnya proses menyelesaikan karyanya membutuhkan biaya tambahan. Biaya tambahan diperkirakan sekitar 20-30 juta dollar. Dan sementara untuk format, masih belum diketahui. Ada yang bilang akan berformat film 4 jam atau akan dibagi menjadi 6 episode berbentuk series.

Nah gimana menurut kalian Popins? Nggak sabar banget kan untuk menunggu film terbaru ini.

banner cybersport

Latest Reviews

More Stories
Persona 5: The Animation Tayang Tahun Ini!
%d blogger menyukai ini: