Kabar Baik! Film Studio Ghibli Bakal Dijual Secara Digital

karakter film studio ghibli

Siapa sih orang yang tidak mengenal Studio Ghibli? Studio yang menghasilkan karya-karya film Animasi terkenal ini telah lama berdiri dan menemani masa kecil setiap generasi. Dari generasi 90-an sampai mereka generasi millenials pasti mengenal dan dapat menikmati film-film animasi garapan Studio Ghibli ini.

Sejak didirikan pada tahun 1985, Studio Ghibli dikenal oleh seluruh penjuru dunia karena film-filmnya yang indah, estetik dan sarat makna. Sudah banyak judul yang telah dihasilkan oleh studio buatan maestro Hayao Miyazaki ini. Namun sayangnya, belum ada satu pun judul film mereka yang dijual dalam bentuk digital sampai hari ini.

Setelah sekalian lama bertahan dengan idealismenya, mencoba menjual film-film mereka dengan cara lama, Studio Ghibli akhirnya mulai mencoba mengikuti perkembangan zaman. Dilansir dari The Hollywood Reporter, studio animasi yang berbasis di Tokyo, Jepang ini bakal mejual film-film mereka ke toko digital untuk pertama kalinya.

Tentu saja ini kabar yang baik buat mereka yang sangat menggemari film-film dari Studio Ghibli ini. Bahkan dengan adanya toko digital, akan lebih banyak penggemar yang membeli rilisan aslinya untuk mengapresiasi masa kecil mereka.

Seluruh film dari Studio Ghibli versi digital bakal tersedia mulai tanggal 17 Desember 2019 mendatang di berbagai toko digital, di antaranya Amazon VOD, Apple TV, Google Play Store, Sony, Microsoft, Vudu, dan Fandango Now. Jika sudah dijual secara digital, akan ada kemungkinan juga Studi Ghibli memasarkan filmnya di kanal streaming terbesar hari ini, Netflix. Berdoa saja.

Semua film versi digital studio ini bakal tersedia dalam kualitas HD dan hadir dalam dua bahasa, yakni bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Selain dijual secara satuan per film, penggemar juga bakal menemukan bundel berisi enam film Studio Ghibli yang di antaranya berisi Howl’s Moving Castle (2004), Kiki’s Delivery Service (1989), My Neighbor Totoro (1988), Ponyo (2008), Princess Mononoke (1997) dan Spirited Away (2001).

Kabar baik ini juga bukan hanya seputaran penjualan di kanal digital, pada bulan Oktober lalu, semua film Studio Ghibli dipastikan bakal tayang secara eksklusif di layanan streaming HBO Max, mulai Mei 2020 mendatang.

BACA JUGA  7 Sutradara Film Anime Yang Wajib Kamu Kenal

Film-film Ghibli yang mengingatkan kita pada masa-masa kecil kita akhirnya akan semakin mudah kita akses, jadi apakah kalian juga tertarik dan senang mendengar kabar ini?

%d blogger menyukai ini: