5 Karakter Anime yang Jadi Semakin Lemah Seiring Berjalannya Cerita

Percaya nggak percaya, ternyata ada banyak karakter anime yang jadi semakin lemah seiring berjalannya cerita lho. Bisa jadi karakter efek pertempuran, faktor umur, atau efek lainnya.

Dalam kebanyakan anime, perjalanan khas yang pasti dilalui oleh karakter anime adalah berubah dari sosok lemah, kemudian berubah menjadi karakter kuat dan melampui batas. Mereka berhasil dibentuk dengan dididik oleh beragam kesulitan hidup.

Sayangnya nggak semua karakter anime mengalami kenaikan level seperti yang ada di atas. Ada juga karakter anime yang semakin lemah. Bisa jadi penurunan kekuatan mereka terjadi karena efek habis bertarung, ada juga yang mengalami penyusutan kekuatan karena proses penuaan.

Mungkin terdengar agak menyakitkan ya. Apalagi kalau mereka sebelumnya dikenal sebagai salah satu karakter terkuat dalam anime tersebut. Tapi ya.. Memang seperti itu faktanya. Kalau nggak percaya, kamu bisa cek satu per satu karakter berikut ini.

Levi “Attack on Titan”

Kalau bicara soal karakter yang ada di anime “Attack on Titan,” Kapten Levi masuk dalam jajaran prajurit terkuat umat manusia. Nggak cuma itu, ia juga bisa dibilang sebagai karakter terkuat dalam anime tersebut.

Titan gila sekelas Titan Mindless, Titan Shifter, bahkan Beast dan Female Titan pun nggak sanggup melawan Levi. Mereka semua berhasil dilibas Levi dengan taktik bertempurnya yang gila.

Sayangnya seiring berjalannya waktu, Levi ternyata telah mengalami beberapa cedera serius yang memengaruhi kemampuan bertempurnya. Ia kehilangan beberapa jari dan mata saat mencoba membunuh Beast Titan.

Julius Novachrono’s “Black Clover”

Kekuatan sihir yang dimiliki oleh Julius Novachrono’s sangat langka dan kuat. Kemampuan tersebut memungkinkan dirinya untuk melakukan banyak hal yang mustahil.

Setelah ia berhasil menyelamatkan Clover Kingdom dari serangan Patric, Julius ditikam oleh peri dan mati suri selama 13 tahun. Setelah ia bangkit dari kematiannya, Julius berubah menjadi seorang remaja laki-laki. Tak hanya itu, kemampuan sihir yang dimilikinya juga tak sekuat dulu.

Tapi penurunan kekuatan Julius sebenarnya masuk akal saja sih (kalau dari segi pandang penulis). Pasalnya dia adalah karakter yang terlalu kuat untuk dimiliki terus-menerus. Lagian kalau Julius tetap dengan kekuatan penuhnya, Yami dan Asta mungkin nggak akan pernah melampaui batas mereka.

Naruto “Boruto”

Semua penggemar Naruto pasti tahu kalau sebagian besar sumber kekuatan Naruto berasal dari Kurama. Dengan keberadaan Kurama di dalam dirinya, Naruto memiliki chakra yang sangat besar melampaui shinobi lainnya.

Sayangnya saat di serial “Boruto,” Naruto harus kehilangan Kurama. Dalam salah satu scene, Kurama rela mengorbankan nyawanya saat memasuki Mode Baryon untuk melawan Isshiki. Setelah kepergian Kurama, Naruto kehilangan sebagian besar kekuatannya. Ia juga bukan shinobi terkuat seperti sebelumnya.

Askeladd “Vinland Saga”

Askeladd adalah karakter tanggung yang menggabungkan keterampilan dan pengalaman hidupnya, untuk berkembang di dunia Viking yang kejam. Dalam pertempurannya dengan Thors, Askeladd berhasil mengalihkan perhatian Viking terkuat, lalu dengan cepat menyerang dan memenggal Thors. Sayangnya dalam pertempuran itu, Askeladd mengalami cedera serius.

Lalu seiring berjalannya waktu, dan seiring bertambahnya usia, Askeladd mulai kehilangan kecepatan dan kekuatan bertarung. Ia tak mampu lagi menghadapi 50 pria yang menyerangnya. Walau lemah secara kekuatan, namun Askeladd tetap jadi salah satu karakter paling mematikan berkat kecerdasan dan pengalaman tempurnya.

Sasuke “Boruto”

Sebagai keturunan Uchiha, Sasuke memiliki kemampuan luar biasa dengan jutsu mata. Penerapannya pada Sharingan membuatnya menjadi salah satu shinobi yang paling ditakuti. Dengan Sharingan, Sasuke juga berhasil mengelabuhi banyak penjahat kelas kakap yang ia temui dalam pertarungan.

Setelah menerima Rinnegan, kekuatan Sasuke meningkat drastis. Ia pun bekerja sama dengan Naruto untuk mengalahkan dewa Kaguya dan Momoshiki.

Namun baru-baru ini di serial “Boruto,” Sasuke resmi kehilangan Rinnegan-nya setelah Momoshiki mengambil alih tubuh Boruto dan menusuk matanya. Saat Rinnegan hilang, rasanya menarik untuk melihat bagaimana Sasuke menyesuaikan gaya bertarungnya.

Tapi nggak perlu khawatir, dengan jutsu dan kecerdasannya yang tanpa batas, Sasuke tetap mampu menjadi pejuang yang tanggung kok.

All Might “My Hero Academia”

All Might adalah mantan pahlawan nomor satu dan Symbol of Peace dalam anime tersebut. Untuk waktu yang lama, All Might memikul beban dunia di pundaknya, dan ia melakukannya dengan bantuan Quirk yang dimilikinya. Benda itulah yang memberinya kekuatan, kecepatan dan juga daya tahan tak tertandingi.

Dalam pertempuran terakhirnya dengan All For One, All Might berhasil menang tanpa kehilangan Quirk-nya. Ia pun memutuskan pensiun. Sekarang All Might menghabiskan waktunya untuk mengasuh generasi muda, dan menasihati Midoriya tentang cara menguasai One For All. Perlahan, kemampuan tempurnya pun akhirnya berkurang.

More Stories
Grup Imagine Dragons Akan Isi Soundrack Serial Baru Arcane!
%d blogger menyukai ini: