Rekomendasi 5 Webtoon BL Terbaik yang Sudah Tamat di Lezhin Comics

Ada banyak webtoon BL terbaik yang sudah tamat di Lezhin Comics. Webtoon-nya juga terdiri dari banyak genre seperti humor, fantasi, dll.

Webtoon BL atau boys love mungkin sering dipandang tabu oleh sebagian orang. Namun di mata penggemar, webtoon BL punya keunikannya tersendiri. Contoh seperti karakter visualnya terlihat lebih tampan/macho, alur ceritanya nggak lebay, dll.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya membahas soal webtoon BL. Sebelum ini, saya sudah pernah merekomendasikan beberapa webtoon bergenre wuxia BL terbaik, dan juga manhua BL dengan alur epic.

Nah kalau kali ini, saya bakal khusus merekomendasikan webtoon BL terbaik yang sudah tamat di Lezhin Comics. Buat yang suka baca webtoon BL berbahasa Inggris, pasti kamu sudah nggak asing dengan platform webtoon yang satu ini kan?

Oke buat yang belum tahu, jadi Lezhin Comics adalah platform komik seperti WEBTOON besutan Naver. Cuma bedanya, Lezhin Comics lebih didominasi oleh webtoon BL guys.

Baiklah kalau begitu, yuk langsung saja baca rekomendasinya. Hehehe. Siapa tahu ada yang nyantol dengan seleramu~

Angel Buddy

Buatmu yang mencari webtoon BL fantasi lucu, “Angel Buddy” mungkin bisa kamu coba. Webtoon ini fokus pada Sooho Kim saat ia sering diganggu hantu sekolah (anehnya cuma dia saja yang bisa melihat hantu tersebut).

Suatu hari, ia melihat seorang malaikat di luar jendela kelasnya. Sooho memang sudah terbiasa bersinggungan dengan hantu, tapi ia tak pernah menyangka jika dirinya harus berurusan dengan malaikat. Apalagi setelah ia tak sengaja mematahkan saya Malaikat Taker. Mau nggak mau ia harus mengurus dan menghidupi Taker.

December Rain

Webtoon ini menceritakan Sechee Lee yang baru saja pensiun dari tentara. Saat ia pulang ke rumah, ia kaget karena ternyata ada pemuda nggak dikenal ada di kamarnya dan tengah bersenang-senang.

Anehnya, Sechee kembali bertemu dengan cowok itu di sekitar tempat tinggalnya. Bedanya dalam pertemuan kedua mereka, si cowok misterius bernama Gusam itu tengah pingsan.

Suchae yang ternyata sudah jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Gusam, akhirnya membopong cowok itu masuk ke dalam rumah. Namun sayangnya, Suchae nggak menyadari kalau Gusam menyimpan rahasia kelam.

Fyi, “December Rain” mungkin nggak cocok buatmu yang mencari bacaan ringan. Pasalnya webtoon ini bakal memiliki alur cerita yang berat. Apalagi ia berlatar di tahun 80-an hingga awal 90-an, dengan suasana yang sangat muram. Nanti kamu bakal melihat perjuangan Suchae dan Gusam dalam menemukan jati diri mereka.

Wolf in The House

Minsuk Yeo memutuskan untuk memulai hidup baru setelah putus dengan mantan pacarnya. Hal pertama yang ia lakukan adalah memelihara seekor Siberian Husky bernama Bexan.

Namun ketika malam tiba, hewan tersebut justru berubah menjadi pria yang rindu pergi ke Siberia untuk menemukan orang lain seperti dirinya, di mana ia akan diterima apa adanya.

Sign

Webtoon ini menceritakan tentang Soohwa, cowok yang hampir diusir dari apartemen gara-gara nggak bisa bayar uang sewa. Ia akhirnya nggak jadi diusir, dan akhirnya berhasil mendapat pekerjaan di Cafe Goyo.

Selain tugas biasa yang ia kerjakan di kafe, Soohwa juga harus belajar isyarat karena manajernya, Yohan, tuli. Yohan nyaris tak bisa berbicara, namun akhirnya ia berhasil melakukannya setelah akrab dengan Soohwa.

Nah ini poin uniknya. Soohwa sering terangsang oleh suara Yohan yang terdengar dalam. Sebaliknya, Yohan juga terangsang saat Soohwa menggunakan bahasa isyarat (hahaha agak aneh ya).

Heesu in Class 2

Heesu adalah tipikal pendengar yang baik. Ia selalu mendengarkan keluh kesah sahabatnya, Chanyoung tentang sekolah, kehidupan pribadi hingga pacarnya. Namun siapa sangka kalau diam-diam Heesu menyimpan perasaan ke Chanyoung, dan sayangnya perasaan itu tak pernah terbalas.

Namun kehidupan percintaan Heesu nggak melulu menyedihkan kok. Suatu hari saat ia ditunjuk sebagai konselor hubungan kelas, cowok introvert bernama Seungwon yang datang kepadanya dan meminta nasihat. Di sana lah kehidupan Heesu mulai agak berwarna.

More Stories
Plot Drakor The Penthouse Makin Twist, Apakah Su Ryeon Bakal Mati?!
%d blogger menyukai ini: