5 Karakter Anime yang Lebih Pintar dari Penampilannya

Beberapa karakter anime ini bikin banyak fans nggak percaya kalau mereka jauh lebih pintar dari penampilannya. Siapa saja mereka? Yuk simak!

Anime sering menggunakan desain karakter untuk menggambarkan karakter dari individu tertentu. Karakter dengan bodi atletik biasanya pribadi yang tangguh, sedangkan karakter yang kurang menarik biasanya berperan sebagai penjahat.

Akibatnya, penonton biasanya sudah membuat opini terlebih dulu  bahkan sebelum karakter tersebut berbicara (nge-judge mereka terlebih dulu lah).

Menariknya, ternyata nggak semua karakter anime punya karakteristik yang sama dengan penampilannya lho. Beberapa karakter anime ada yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata, walaupun penampilannya yang sederhana atau brutal.

Kali ini saya telah merangkum beberapa karakter anime yang jauh lebih pintar dari penampilannya. Dijamin, kamu pasti bakal tertipu oleh penampilan mereka deh!

Blackbeard “One Piece”

Blackbeard identik dengan penampilan yang terlihat bodoh, perut buncit yang aneh, dan seringai yang menjijikkan. Tapi terlepas dari itu semua, kecerdasan Blackbeard jauh di atas rata-rata.

Di Arc Marineford, Blackbeard menggunakan taktik untuk menangkap Ace dan menyerahkannya ke Pemerintah Dunia. Berkat strateginya itu, ia dihadiahi posisi sebagai panglima perang dan mendapat kru super kuat. Karena kecerdasannya, Blackbeard juga berhasil mencuri Buah Iblis Shirohige.

Dalam titik ini, Blackbeard menjadi sangat kuat sehingga ia secara global dianggap sebagai kaisar laut berikutnya. Di balik penampilannya itu, Blackbeard adalah sosok super licik dan berbahaya. Inilah yang membuatnya sampai sekarang belum bisa dikalahkan di “One Piece.”

Cioccolata “JoJo’s Bizarre Adventure”

Awalnya, orang-orang hanya menganggap Cioccolata sebagai pembunuh berantai super kejam. Tapi di pertarungannya melawan Tim Bucciarati memperlihatkan betapa licik dirinya. Apalagi ketika ia dipasangkan dengan rekan setimnya, Secco.

Secco bakal menyeret lawannya melewati Earth, sehingga mereka tidak bisa menghindari efek cepat dari Stand “Green Day” Cioccolata. Dengan kombinasi tersebut, mereka menjadi salah satu penjahatan di “JoJo’s Bizarre Adventure” paling tak tertandingi.

Bertholdt “Attack on Titan”

Saat Bertholdt pertama kali menendang tembok Shiganshina, sebagian besar orang menganggapnya hanya titan murni dengan tubuh terlalu besar.

Orang-orang mungkin curiga dengan Reiner dan serangannya yang sangat cermat terhadap gerbang. Tapi banyak yang nggak sadar kalau di dalam Bertholdt ada sosok super cerdas.

Akibatnya, ‘mereka’ mampu mempertahankan anonimitas sampai transformasi pertama Eren. Lalu ketika Annie menyerang di hutan, barulah tim pembasmi Titan sadar kalau ada orang yang selama ini mengendalikan para Titan. Dari sana, tak lama kemudian kecerdasan sejati Bertholdt terungkap, dan alur cerita “Attack on Titan” tiba-tiba berubah.

Naruto “Naruto The Series”

Karakter utama Naruto sering distereotipkan sebagai ninja yang keras kepala, bermulut besar, sombong dan bodoh. Kadang asumsi itu memang benar sih. Sayangnya kebanyakan orang mengabaikan kemampuan analisa Naruto yang sangat dalam di medan pertempuran.

Dalam pertempurannya melawan Neji di Ujian Chunin contohnya. Ia membuat terowongan di bawah tanah. Dengan begitu dia bisa memberikan pukulan kemenangan. Naruto juga menggunakan klon bayangan untuk mengumpulkan energi cakra dan dipakai mengalahkan Pain.

High End “My Hero Academia”

Awalnya, Endeavour menganggap kalau High-End adalah nomu tanpa pikiran yang dilepaskan oleh League of Villains. Tapi semakin lama pertempuran yang berlangsung, semakin jelas bahwa High End tidak seremeh itu.

Selain mampu berbicara, High-End bertarung secara taktis dan dengan cara yang memaksa tangan lawannya. Dengan menargetkan warga sipil, High-End memastikan bahwa Endeavour tidak akan punya kesempatan untuk beristirahat / memenangkan pertarungan.

Strategi yang dipakai High-End benar-benar brilian. Pasalnya kalau Endeavour sampai nggak bisa bertahan dalam pertarungan, orang-orang yang tidak bersalah di “My Hero Academia” yang akan membayar harganya. Selain itu statusnya sebagai simbol perdamaian berikutnya juga akan dipertanyakan.


Nah itu tadi beberapa karakter anime yang jauh lebih pintar dari penampilannya. Menurutmu siapakah yang paling cerdas di antara mereka? Atau, kamu punya karakter lain yang menurutmu jauh lebih cerdas?

Yuk, lanjut baca
triple frontier
Review: Triple Frontier (2019) – Ketika Tentara Merampok Pimpinan Kartel
%d blogger menyukai ini: